Happy Reading semua 🦋🌻
Maafkan saya jika ceritanya masih banyak kekurangan dan masih sedikit kalo mengetik...🙏🏻
Maklumin saya ya karena saya masih penulis pemula yang belum berpengalaman 🙏🏻
Cerita ini tidak meniru cerita lain / mengambil cerita dari orang lain. Cerita ini menurut pengalaman dan kata-kata saya sendiri. 🙏🏻☺️.Pagi hari tiba, aku melihat jam dinding yang menunjukkan pukul 05.00 wib. Aku langsung gercep bangun menunaikan ibadah sholat Subuh.
Selesai melakukan aktivitas sholat Subuh, aku membantu mamaku mengeluarkan kandang milik Molly.
Baru kemarin Molly datang ke Rumah ini, namun tikus-tikus sudah mulai pergi karena ketakutan mendengar suara Molly yang keras ketika malam hari. Padahal Molly saja belum dilepas dari kandang tapi tikus-tikus sudah ketakutan, apalagi nanti jika molly sudah boleh dilepas dari kandangnya.Molly benar-benar sangat pintar. Walaupun tidak disediakan pasir didalam kandang, dia sama sekali tidak buang air sekalipun.
Hari ini adalah hari Minggu. Biasanya setiap hari Minggu aku tidak ada kerjaan sama sekali selain bangun tidur, take a bath, makan, tidur siang, dan bermain Handphone. Namun sekarang aku semakin banyak kegiatan. Yaitu harus mengurus Molly dan itu lumayan melelahkan.
"Jadi ini rasanya bersih-bersih." Batinku dalam hati ketika mamaku menyuruh ku membersihkan kandang Molly yang sudah kotor bekas sisa makanan yang membekas.
Maklum, aku saat itu masih berusia 9 tahun. Jadi, aku belum diwajibkan untuk bersih-bersih. Namun, sejak kehadiran Molly hitam, kurasa aku jauh lebih rajin dan produktif. Hehehehe...
Akhirnya selesai sudah semua pekerjaan itu. Saatnya aku membersihkan diri.
"Alia ini sarapan dulu !" teriak mama yang menyuruhku untuk segera sarapan. Aku sangat bersyukur memiliki mama yang peduli denganku. Walaupun terkadang, mama seringkali galak kepadaku. Tapi itu dilakukan mama agar aku menjadi seorang anak yang lebih baik lagi. Aku juga yakin, setiap orangtua pasti menginginkan hal yang baik untuk buah hatinya.
Menu sarapan pagi ini adalah telur dan nasi yang dicampur oleh kecap. Tidak lupa aku mengucap terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki ini. Dan aku juga berterima kasih kepada mama yang telah memasak makanan ini. Sungguh aku bersyukur sekali bisa memakan makanan yang ada.
"Molly, emangnya kamu mau telur ?" tanyaku kepada Molly sambil memberikan sedikit telurku untuknya.
"Eeeh... Kok dikasihkan kucing, kesenangan nanti dia habis itu setiap kali kamu makan pasti nanti diliahtin terus mau minta." Ujar utiku dari arah belakang sambil tertawa melihat tingkahku.Aku menoleh ke arah belakang sambil tertawa juga. Memang, utiku itu orangnya humoris. Sedari kecil, Uti Mimin ( namanya ) selalu merawatku dan mengurusku ketika orangtuaku sedang bekerja. Uti Mimin juga mengajarkan Ilmu agama maupun Ilmu Pengetahuan kepada ku. Sebab itulah aku sangat dekat dengan Uti Mimin.
"Habis Molly ngelihatin aku makan mulu. Jadi aku kasih deh." Jawabku dengan polosnya. Uti Mimin pun kembali tertawa sambil mengajak bercanda Molly. Kira-kira begini : "Woo jadi Molly mau telur nya kakak Alia ? Iya lee ?" ( Lee adalah sebutan lembut untuk anak laki-laki dalam bahasa Jawa.)
Molly hanya bingung mendengar percakapan ku dengan Uti ku. Mungkin dia membatin, "Para dua Human ini sedang membicarakan apa sebenarnya ?."
Selesai sarapan, Kakungku, aku, dan Utiku duduk-duduk santai dan berbincang riang. Sementara mama sedang pergi berbelanja ke Pasar. Saat itu, Molly pun ikut-ikutan nimbrung juga bersama para Human.
"Sepertinya, Molly tertarik dengan kunci motor ini, Kung." Ucapku yang sedari tadi memperhatikan Molly yang terus-menerus melihat kunci motor milik Kakungku.
"Oo iya, Molly seneng sama kunci motor punya Kung Jiyo." ( Kakungku bernama Muhajiyo ). Kemudian, Kakungku memainkan kunci motor miliknya ke hadapan Molly. Molly tampak senang dan gembira sekali memainkannya.
Tentu saja, aku tidak melewatkan momen kesempatan. Aku segere mengambil kamera handphone lalu merekam aksi Molly yang menggemaskan itu.
Selesai bermain, aku memberikan susu kepada Molly. Molly langsung lahap menghabiskan susunya. Sepertinya dia sangat menyukai susu.
Siang harinya, kami ( aku dan Molly ) mengantuk lalu Kami tertidur pulas setelah menghabiskan waktu dengan bermain bersama.
🐾 BERSAMBUNG🐾
Bila ada kritik / saran yang mau disampaikan silakan komen di kolom komentar yang tersedia. Terima kasih🙏🏻☺️.
Dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 bagi yang menjalankan. Mohon maaf lahir dan batin yaa 🤗🙏🏻.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serpihan Kenangan Indah : Cat Story
NonfiksiGara-gara tikus, dapur dirumah Alia jadi kotor dan bau. Sehingga membuat aktivitas keluarga menjadi terganggu. Tetapi, semenjak adanya kehadiran Molly, tikus-tikus dirumah pergi karena takut dengan kehadiran seekor kucing. Dan juga dengan adanya Mo...