Happy Reading semua 🦋🌻
Maafkan saya jika ceritanya masih banyak kekurangan dan masih sedikit kalo mengetik...🙏🏻
Maklumin saya ya karena saya masih penulis pemula yang belum berpengalaman 🙏🏻
Cerita ini tidak meniru cerita lain / mengambil cerita dari orang lain. Cerita ini menurut pengalaman dan kata-kata saya sendiri. 🙏🏻☺️.Pagi ini adalah hari dimana aku dan seluruh keluarga harus bersih-bersih rumani. Karena sekarang memasuki Hari Ramadhan yang ke 28, itu berarti tinggal beberapa hari lagi untuk menuju ke hari Raya IdulFitri.
Uti dan kakung membagi tugas bersih-bersih. Kakung menyapu dan mencabut rumput, uti mengelap meja, mama mencuci peralatan rumah dan mengepel, aku juga mengelap meja belajar dan menyapu lantai. Kami saling membagi tugas Sama lain.
Mengapa kami harus bekerja bakti membersihkan rumah ? alasannya besok , 29 Ramadhan Saudariku yang berasal dari Gresik akan segera pulang ke rumah ini. Sedangkan saudariku yang berasal dari Jember akan pulang bertepatan dengon hari Raya esok.
"Aku harus semangat bersih-bersih !" Ucapku memberi semangat kepada diriku sendiri.
Pov Molly On.
"Hah, semuo anggota keluarga pada bersih-bersih. Sepertinya aku harus membantu mereka
Saat itu, aku melihat seluruh anggota keluarga saling bekerja sama membersihkan rumah. Dan akupun berinisiatif untuk membantu mereka. Mungkin dengan cara memakan rumput.
kalian pasti bingung, mengapa aku harus membantu dengan cara memakan rumput?on karena, ketika kucing memakon rumput untuk membantu menghilangkan kuman dari organ pencernaan.
Pov Molly End
Tiba-tiba, mama memanggil ku
"Alia, tolong kamu masukkan jajan nya ke dalam toples."
"Alia, juga masukkin aquanya juga."
"Oke, ma"
Aku langsung gercep untuk menuruti perintah mama.
"Duhh, aku laper." Eluhku sambil melihat jajan yang sepertinya sangat enak.
"Eh, Alia puasa gak boleh gitu. Nanti pahalanya berkurang !" Utiku menegurku dari belakang.
"Eheh iya Uti, maafin Alia"
"Iya, jangan diulangi lagi, puasa tinggal beberapa hari lagi loo jadi harus bisa berpuasa full sampai selesai. Orang yg berpuasa itu meninggalkan syahwat, dan meninggalkan makan dan minum karena Allah Swt."
(HR. Muslim)"Akhirnya, semua pekerjaan selesai juga. " Ujarku.
POV Molly On
Semua rumput yang ada disini sudah habis. Sebagian aku makan dan sebagian lainnya sudah dipotong oleh Kakung.
Kalau sudah semua aku mau menemui Putia ah. Aku sudah sangat merindukannya.
POV Molly End.
Hufft, hari ini adalah hari yang lelah bagiku. Baru pertama kali aku merasakan bersih-bersih hingga selelah ini. Karena aku sudah makin besar, jadi aku harus semakin bertanggung jawab.
POV Molly On
"Eeeits, tapi sebelum itu aku harus membersihkan buluku. Bisa malu jika aku bertemu Putia dengan bulu yang kotor."
Mulailah aku membersihkan tubuhku.
Lalu, seusai bersih-bersih, aku segera melanjutkan perjalanan ke rumah Putia."Hai Molly ! Kamu tumben jemput aku."
"Iya Putia, pengen aja ketemu kamu."
"Hahaha Molly bisa aja"
"Molly, kayaknya kamu lagi capek deh, emangnya kamu habis ngapain tadi ?""Oo, aku tadi habis bantuin majikanku bersih-bersih rumah karena sebentar lagi hari raya."
"Ooh begitu"
"Kamu bersih-bersih bagian apa ?""Hehehe aku cuma memakan rumput."
"Hah ?"
"Iyaaa"
"Yaudah sini deh, aku mau kenalin kamu sama seekor kucing." Ajak Putia
"Siapa ?" Tanyaku
"Ada"
"Nah ini kenalin, dia saudaraku namanya Roger.Dia saudara se ayah tapi tidak se ibu denganku."
"Oh iya Roger kenalin juga dia Molly, dia sahabatku."
"Salam kenal." Ucapku sambil tersenyum kepada Roger. Iya tersenyum ramah kepada sesama kucing apa masalahnya ?
"Ya,salam kenal juga." Ucap Roger. Dingin.
Hahh mungkin dia tipikal kucing yang tidak ramah. Selain itu warnanya juga hitam.
Dia melihatku dengan tatapan yang tajam dan aneh.
"Ada hubungan apa kalian ?" Ujar Roger, dingin
"Oh kami hanya sahabatan" jawab Putia dengan tersenyum.
Terjadi keheningan yang cukup lama.
Sepertinya aku merasakan bahwa Roger tidak menyukaiku.
Eh, walaupun aku jantan tapi aku seekor pejantan yang peka terhadap perasaan ! Ingat itu !
POV Molly End.
🐾 BERSAMBUNG🐾
Bila ada kritik / saran yang mau disampaikan silakan komen di kolom komentar yang tersedia. Terima kasih🙏🏻☺️.
Dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 bagi yang menjalankan. Mohon maaf lahir dan batin yaa 🤗🙏🏻.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serpihan Kenangan Indah : Cat Story
No FicciónGara-gara tikus, dapur dirumah Alia jadi kotor dan bau. Sehingga membuat aktivitas keluarga menjadi terganggu. Tetapi, semenjak adanya kehadiran Molly, tikus-tikus dirumah pergi karena takut dengan kehadiran seekor kucing. Dan juga dengan adanya Mo...