10 - Malam Takbiran

1 1 0
                                    

  Happy Reading semua 🦋🌻
Maafkan saya jika ceritanya masih banyak kekurangan dan masih sedikit kalo mengetik...🙏🏻
Maklumin saya ya karena saya masih penulis pemula yang belum berpengalaman 🙏🏻
Cerita ini tidak meniru cerita lain / mengambil cerita dari orang lain. Cerita ini menurut pengalaman dan kata-kata saya sendiri. 🙏🏻☺️.

"Yuki ! Ayo kita takbiran keluar !!"
Ajakku kepada Yuki yang keasyikan bermain Handphone.

Yuki kemudian menghentikan permainan gamenya itu, lalu mendongak kearahku.

"Jalan-jalan ke luar kak ?" Tanya Yuki dengan mata yang berbinar.

Aku menjawab "ya, nanti sama budhe (mamaku) jalan-jalan keliling takbiran sambil beli eskrim." Aku mengajak Yuki untuk ke luar.

Mama yang sudah siap kemudian melihat Yuki, kemudian berkata,

"Yuki, gak kedinginan ta pake jaketnya kakak Alia lho, diluar dingin." Ucap Mama.

Mama kemudian menyuruhku untuk mengambil jaket milikku. Tapi sayang, aku tidak mengetahui dimana letak jaketku itu. Karena sekarang, aku tidak pernah memakai jaket itu lagi karena aku sudah tidak cukup lagi mengenakannya.

"Ketemu Alia ?"
"Gak ma, aku gak Nemu ada Jaket."
"Yaudah sini, mama aja yang nyari."

Kenapa siih ? Mama selalu mengetahui setiap letak barang-barang ?

"Ini ketemu, sini Yuki, pakai jaketnya."
Mama ku pun kemudian mengenakkan jaket milikku ke Yuki.

Disepanjang diperjalanan, rasanya sangat menyenangkan. Karena di sepanjang perjalanan, diiringi dengan takbiran. Aku sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa melewati hari Raya bersama dengan sanak saudariku.

"Allahuakbar... Allahuakbar...Allahuakbar... Laailahaillalah huwallahuakbar... "

Sesekali, kami bertiga mengikuti irama takbir sambil mengelilingi jalanan kota ini.

Akhirnya, sampai juga di tempat yang dituju...

Aku langsung mengajak Yuki untuk masuk ke supermarket dan membeli eskrim.

Dan setelah membeli eskrim, kami langsung pergi menuju ke tempat nasi goreng.  Karena nanti aku dan keluarga akan pesta makan nasi goreng. Dan bersama Molly tentunya.

Sampailah kami dirumah...

Molly langsung menghampiri ku dan mengendus-endus kantung plastik yang berisi nasi goreng.

"Iya Molly, pasti kamu kebagian kok, hehe tenang aja." Aku mengelus kepala Molly sambil berucap seperti itu.

Kami semua langsung berkumpul di meja makan untuk makan bersama.

Kami semua mulai memakan nasi goreng bersama. Mamaku membuka satu persatu bungkus nasi goreng dan membagi nasi goreng di piringku dan piring adikku.

Hemm, nasi goreng pastilah rasanya enak ! Batinku.

Aku lalu berkata kepada Yuki.

"Yuki, nanti kalo ada sisa tulang, kasihkan ke Molly ya, Molly seneng kalo makan tulang." Ucapku.

Yuki hanya mengacungkan jempol sambil berkata "oke".

Aku mengambilkan mangkuk makan kecil milik Molly dan memberikan sedikit nasi goreng dan tulang sisaku tadi.

"Molly, ini ada sisa nasi goreng dan tulangku tadi."

"Meong, meong"

Molly tampak mengendus-endus sebentar, dan sepertinya dia mengenali aroma makanan ini.  Lalu dia memakannya dengan lahap.

Aku tersenyum melihat Molly yang sedang makan. Memang, Molly adalah kucing yang semua makanan memang dia sukai. Jika adanya makanan itu ya makan itu dia. Sungguh kucing yang pandai bersyukur.

Yuki yang melihatku tadi tampaknya juga ingin ikut-ikutan memberi makan kepada Molly. Tapi..

"Kakak, ini Yuki juga mau ngasih nasi goreng."

"Eeh, iya boleh si, tapi kebanyakan itu woeyy !" Aku ngakak sambil bengek melihat tingkah Yuki yang polos itu.

"Yaahhh, maap tapi kadung kak !"
Tawa Yuki kepadaku.

"Yaiya, tapi harusnya kamu minta maap sama Molly. Tuh Molly sampai kekenyangan. Wkwkw"

Kami tertawa bersama-sama.

Ohh no ! Tertawa diatas penderitaan seekor kucing ?

Aku langsung menyadarinya dan menyentil lengan Yuki.

"Hussh ! Gak boleh ketawa diatas penderitaan seekor kucing !"

"Ehehahahaa"

La kok malah makin ketawa sih ? Aneh.

Molly diam saja, lalu rebahan santuy lagi dihadapanku. Ya ampun kejadian yang kemarin dia ulangi lagi. Gak apa-apa deh hehe.

Aku dan Yuki kemudian makan eskrim bersama. Yuki makan eskrim rasa Strawberry dan aku memakan eskrim rasa Coklat.

Kami bercanda ria bersama Molly. Sambil diiringi dengan takbiran di luar.

🐾 BERSAMBUNG🐾

Bila ada kritik / saran yang mau disampaikan silakan komen di kolom komentar yang tersedia. Terima kasih🙏🏻☺️.

I would like to ask forgiveness for all the mistakes I've ever done. May Allah's blessings always be on you. And Happy Eid Al-Fitr All-! 💗🌙

Serpihan Kenangan Indah : Cat StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang