Sudah menjadi rutinitas setiap pagi, perempuan ini harus sarapan sendiri di kamarnya. Padahal di meja makan ada ayah, ibu tirinya, dan juga adik tirinya yang sedang sarapan bersama sambil bersenda gurau.Bae Jina, perempuan berusia 16 tahun yang saat ini tengah sibuk dengan nasi gorengnya yang terasa hambar. Hatinya memanas. Bagaimana tidak, masih pagi saja Ibu tirinya sudah memulai drama dengan memfitnah dirinya yang memecahkan vas kesayangannya. Alhasil, Ayahnya memarahinya dan memotong uang saku sebagai ganti rugi.
"Ck, padahal yang mecahin anak kandungnya sendiri. Kenapa malah jadi gue yang dituduh sih?!" umpat Jina
"Huftt... harus cari kerja part time dimana ya buat tambahan uang saku?" gumamnya
Ia langsung menekan layar handphone nya untuk melihat pukul berapa sekarang.
06.45 KST
"Mampus" ucapnya
Ia pun segera menghabiskan sarapannya dan berlari menuju halte bus. Semenjak ayahnya menikah lagi, Jina selalu menaiki bus umum untuk pergi ke mana saja termasuk sekolah.
***
Dengan nafas yang tersengal-sengal, Jina memasuki ruang kelasnya yang sudah sangat ramai. Beruntungnya belum ada guru yang masuk ke kelas.
"Kok tumben banget berangkatnya telat?" tanya Min Jee, sahabat Jina
Tanpa merespon ucapan dari sahabatnya itu, Jina langsung menenggelamkan wajahnya di meja. Ia lelah.
"JINA! JINA!! JINAA!!! OMG!!!" ucap Min Jee excited
"Wae?" tanya gadis itu dengan malas
"Heeseung up foto di Instagram. Ganteng banget astaga calon masa depan gue" ucap Min Jee
Sedangkan Jina hanya mengangguk saja. Min Jee tidak pernah lelah memuji laki-laki itu. Bahkan Min Jee juga tidak segan-segan untuk mendekati Heeseung duluan walaupun akhirnya ia selalu ditolak mentah-mentah.
"Astaga ganteng banget sih" ucap Min Jee monolog
"Jee, cari kerja part time dimana ya?" tanya Jina
Min Jee yang sedang asik meneguk susu stroberinya langsung tersedak.
"Uhukk... uhukkk..."
"Ya! Lo ngapain cari kerja part time? Emang duit dari bokap lo masih kurang?" tanyanya
Jina hanya mengedikkan bahunya. Ia sedang tidak ingin membahas masalahnya sekarang.
Min Jee selalu beranggapan bahwa semua anak yang bersekolah di sini berasal dari keluarga kalangan atas, dan itu memang benar. Sejauh ini juga belum pernah terdengar gosip mengenai siswa di sini yang bekerja part time.
Ya, mereka bersekolah di Galaxy Internasional High School. Salah satu sekolah elit dan bergengsi di Seoul.
Pantas saja Min Jee tersedak ketika Jina bertanya seperti itu.
"Kasih tau gue kalo lo dapet informasi" ucap Jina
"Iya nanti gue cariin" ucap Min Jee yang sedikit heran dengan sahabatnya itu.
***
"Jee, gue mau ke toilet sebentar ya" tanpa menunggu respon Jee, Jina langsung pergi begitu saja. Akibat langkahnya yang terburu-buru itu, ia sampai tidak sengaja menabrak seseorang.
KAMU SEDANG MEMBACA
DANDELION | HEESEUNG ENHYPEN
Teen Fiction"Dandelion itu kaya kamu, Na" -Heeseung Cerita tentang Lee Heeseung dan dandelionnya, Bae Jina.