Pagi yang cerah, matahari bersinar memancarkan rona kebahagiaan, udara terasa sejuk dengan tetesan embun diatas dedaunan. Tahun ajaran baru dimulai, setelah semua murid libur selama 2 minggu.
Pukul 06.30 Sma Nusantara sudah tampak ramai kedatangan murid baru, maupun murid kelas sebelas dan duabelas yang akan kembali berkutat dengan setumpuk buku. Berbagai macam ekspresi wajah mereka, ada yang malas masih berasa ingin lanjut liburan, dan ada juga yang gembira.
Salah satu diantaranya adalah Arasya Fatma, seorang siswi kelas XI IPA 2 yang punya segudang prestasi dan talenta, tak heran jika dihari pertama masuk sekolah ia datang dengan semangat empat lima.
"Selamat pagi epribadeh!" Sapa Arasya dengan tersenyum lebar saat pertama kali masuk ke ruang kelasnya. Ia langsung menuju tempat duduk nomor dua dari depan.
"Wow seneng banget sih lo, dah kaya dapet sembako nya bu kokom dari pak RT Aja haha" Sahut teman sebangku Arasya.
Namanya Arseline Via Pramesty, biasa dipanggil Via. Diliat dari namanya aja elegan ya gak sih, tapi nanti kalian bakal tau kelakuannya yang justru berbanding 180 derajat dari namanya yang elegan.
Arasya dan Via baru berteman sejak sma, di kelas sepuluh mereka juga duduk sebangku. Meski baru menginjak dua tahun usia persahabatan mereka, mereka sangat akrab bak saudara kembar. Dimana ada Arasya, disitu ada Via.
"Pagi Arasya!" Sapa dua orang yang duduk dibelakang bangku Arasya.
Mereka adalah Salsa thalita si bunga kelas alias yang paling cantik dikelas, mirip mirip kek bunga desa gitu deh, dia juga kalem walaupun kadang agak lola sih. Dan yang satunya Meira Ayumi Ningtyas, si biang gosip paling update dan cerewet nya minta ampun.
"Gimana liburan kalian nih guys?" Tanya Arasya
"Biasalah, gak ada yang istimewa, ya kan Sal, Mei." Jawab Via disertai anggukan Salsa dan Meira
"Liburan lo sendiri gimana Sya?" Tanya Salsa, tumben banget nanya biasanya mah diem aja tu orang
"Sama aja sih kek kalian, gak kemana mana gue dirumah aja hm." Ungkap Arasya
Mereka asyik ngobrol sambil menunggu bel masuk. Saat mereka tengah asyik ngobrol tiba-tiba ada seseorang yang masuk ke kelas dan mencuri perhatian. Siswa itu berjalan menuju tempat duduk Arasya.
"Ra, bunda tadi nitip ke gue, katanya lo lupa bawa bekal, nih." Ujarnya sambil menyerahkan totebag berisi bekal makanan dan botol air minum
"Yaampun iya, kok bisa sih gue sampe lupa. Duh makasih banyak ya Al." Balas Arasya menerimanya lalu memasukkannya ke laci meja
"Oh iya, sama kata bunda nanti pulang sekolah, lo sekalian bareng gue aja soalnya om Wira ada rapat katanya sampai malem." Lanjut nya dan langsung keluar dari ruang kelas Arasya tanpa menunggu jawaban Arasya.
"Kok ayah nggak bilang ke aku ya." Gumam Arasya
"Ya ampun Sya lo kok kenal deket sama si Rayhan sih, sejak kapan?" Tanya Via mengagetkan
"Kok dia bisa dititipin bekal lo?" Ucap Salsa
"Aneh lo kok manggil dia apa tadi? Al? Terus dia manggil lo Ra?" Tambah Mei
"Terus kok dia panggil bunda lo juga bunda sih? Kalian ada hubungan apa, kok gue baru tau. Kok lo ga cerita? Sya jelasin!" Cecar via
"Astaga kalian kenapa heboh banget deh. Biasa aja kali hey. Eh bentar kok kalian bisa kenal dia?" Arasya justru tanya balik
"Ya kenal dong, eum bukan kenal sih lebih tepatnya tau, dia kan famous di sekolah kita sya. Siapa sih yang nggak kenal sama Rayhan Ali Wardana, anak basket yang kece badai itu." Ungkap Mei panjang lebar, wajar sih Mei dijuluki biang gosip, dan emang terbukti ke-validannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends, Lovers or Nothing
Genç Kurgu"Sekarang lagi suka apa?" "Hmm banyak, suka baca buku, buat sketch, terus apalagi ya, berenang dan yang pasti makan es krim. Kalo lo suka apa?" "Kamu." ...... Bukan cerita tentang si dingin dan ceria, si kaya si miskin, bad and nerd bukan pula si ca...