2

3.7K 379 12
                                    

Jeno menguatkan hati dan mental saat masuk ke rumahnya. Sudah ada mami taeyong yang menanti.

"Anak mami udah pulang.. Gimana belajarnya di sekolah tadi?"

Taeyong menepuk sofa pelan, jeno langsung duduk di sebelah maminya.

"Belajarnya lancar, tapi ada yang ga lancar juga"

"Apa tuh? Oiya mami ga denger suara mobil mu. Suara tv nya terlalu gede mungkin yaa" taeyong terkekeh pelan, lalu mengecilkan volume tv di ruangan.

"Bukan salah tvnya mom, emang jeno ga bawa mobil pulang tadi" jawab jeno pelan takut akan dimarah maminya

"Loh kenapa? Coba ceritain"

Jeno menghela nafas sebentar sebelum lanjut bercerita

"Itu... tadi jeno belanja di mini market. Paa keluar tau-tau kaca mobil pecah. Pelakunya lari pas jeno kejar mom.."

"Terus sekarang gimana?"

"Mobilnya di bengkel. Tapi, mami ga perlu khawatir, jeno bayar pake tabungan jeno aja"

Taeyong tersenyum, sudah tau kalau anaknya jika mendapat masalah pasti seperti saat ini, ketakutan. Tapi ia bersyukur punya anak yang mau bertanggung jawab.

Perlahan taeyong mengelus bahu anaknya

"Gapapa sayang... bukan salahnya jeno. Beneran mau pake uang tabungan?"

Jeno mengganguk mantap sambil menatap maminya

"Yasudah kalau gitu, udah gausah dipikirin lagi. Mami ga marah.. sekarang kamu mandi ya"

"Tapi mom, aku dendam kesumat sama pelakunya" ekspresi jeno berubah serius bercampur kesal.

"Mau diapain? Jangan aneh-aneh kamu lho"

"Pokoknya pelajaran paling bermakna buat dia"

Emosi jeno kembali naik ke ubun-ubun. Akhirnya ia memutuskan mandi, siapa tau lebih tenang.
.
.
.
.

"Mau papa suntik fomarlin?" Lagi-lagi jaemin harus diinterogasi papanya, akibat ulah taruhan.

"Bisa bikin awet muda ga pah? Aduh sakit!!" Jeweran ke seratus dari bundanya terasa panas di telinga jaemin.

"Mobil udah disita, sekarang kartu kredit kamu bakal jadi tumbal. Sana hidup gelandangan" yuta melanjutkan ucapannya yang tertunda tadi.

Bibir jaemin mencebik saat tau kalau asetnya hampir disita semua.

"Iya ini yang terakhir kok papa.. bunda.."

"Bosen bunda dengernya gitu mulu"

"Tapi beneran lho bund~ ga lagi suwer" jari telunjuk dan tengahnya dinaikan.

"Besok jajan pake uang tabungan mu ! Ga ada tapi-tapian bunda pusing"

Winwin masuk ke kamarnya, disusul yuta kemudian.

"Bye bye, papa ngejatah dulu ya nak~"

Ucap yuta sebelum benar-benar menutup pintu kamarnya.

"Yeu kelebihan hormon!"

Daripada pusing, jaemin pun pergi ke kamarnya juga. Sekedar rebahan atau melihat hasil jepretan kameranya tempo hari lalu.









-tebecek-

Partner in Jomblo || NOMIN ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang