Prolog.

4.4K 270 2
                                    

Ada yang bilang,jika seorang ayah akan melakukan apa pun demi anak nya bisa bahagia..

Zafran danial khairy,seorang dosen muda juga seorang ayah bagi seorang anak perempuan bernama Aisyah Inara Humaira.

Perjuangan Zafran merawat putri kecilnya patut di apresiasi kan,ia berhasil membesarkan sang putri tanpa ada nya sang istri di sampingnya.

Ia adalah pahlawan terhebat bagi putrinya.Dari bayi sang putri tidak pernah melihat bagaimana wajah cantik ibu nya itu,baginya orang tuanya hanyalah zafran seseorang.

Ketika usia Aisyah masuk 4 tahun,Zafran memutuskan untuk menyekolahkan Aisyah,namun ternyata itu keputusan yang salah.Setiap hari Aisyah pulang dalam keadaan sedang menangis,menangis karena satu alasan.

Dia selalu melihat teman sekelasnya di jemput oleh ibunya,sedangkan dia di jemput sama neneknya.

"Ayah,kenapa sih Aisyah di jemput sama nenek terus,kenapa Aisyah gak pernah di jemput sama ibu Aisyah?"

Hati siapa yang tidak teriris bila mendengar kata-kata seperti itu,Zafran sadar,putri kecilnya membutuhkan peranan seorang ibu.Tapi masa lalu membuatnya terauma untuk menikah lagi,ia hanya mencintai 2 wanita di hidupnya yaitu zainab-ibunya dan Aisyah-putrinya.

Tapi keyakinan Zafran runtuh saat dirinya bertemu dengan sosok perempuan yang bisa mencuri hati putri kecilnya dengan mudah.

Fatimah syaqueena az-zahra..

Dia hanyalah murid nya di kampus,namun dia juga yang berhasil merebut hati putrinya..

Sampai suatu saat sang ibunda berkata."Belajar untuk membuka hati mu lagi nak,jangan biarkan egoismu yang menang,pikirkan Aisyah,dia butuh sosok ibu di masa pertumbuhannya.Jangan biarkan masa lalu yang kelam itu membuat mu takut,kebahagiaan Aisyah adalah prioritas sekarang.Pikirkan itu."

Dengan segala pertimbangan yang matang akhirnya Zafran mengikuti apa yang ibu nya ucapkan.Dia menjadi kan perempuan itu sebagai bunda dari Aisyah.

Walau sempat bertentangan dengan orang tua si perempuan namun Allah menyatukan mereka,Zafran menikahi perempuan itu,mereka menikah tanpa ada cinta.

Namun cinta tumbuh karena terbiasa bukan? Kehidupan keluarga kecil itu berjalan lancar sampai si masa lalu itu datang ke tengah-tengah kebahagiaan mereka.

-Bunda untuk Aisyah-

-Jakarta 3 mei 2021.

Bunda Untuk Aisyah ( SUDAH TERBIT )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang