-Anxiety Disorder & Asma
SMA GEMILANG.
Diparkiran sekolah,Naura sedang susah melepaskan helm yang dipakainya."Ishh susah banget sih?!" gerutu Naura.
"Makanya sabar, sini gue lepasin." ucap Galang lalu mendekat. Jaraknya sekarang sangat dekat,nyaris bersentuhan. Membuat jantung Naura berdentum-dentum hebat.
"Huhh! Akhirnya selesai juga," Naura menghela nafas.
"Kenapa?" tanya Galang dengan polosnya.
"Masih nanya kenapa? Lo bikin jantung gue mau copot Gaaaalllll?!!!" ucap Naura sambil mencibikkan bibirnya.
"Lo pikir lo doang yang jantungnya mau copot? gue juga." bisik Galang tepat di sebelah telinga Naura yang membuatnya bergidik ngeri.
"Udah ah ayo masuk," ajak Naura lalu menarik Galang.
***
"CIEEEEE CEPET BANGET NIH OFFICIALNYA," teriak serentak anak kelas XII IPS 5.
"Hah?" ucap Naura bingung.
"Lo itu ya Nau,kalo udah official bilang-bilang ke gue. Masa diem-diem sih ga elite banget," cerocos Ellyn.
"Tau nih si Galang juga,tapi ya selamet deh buat lo berdua." susul Ethan
"Maksud kalian apasih official official, orang gue sama Galang aja cuma temen." bela Naura.
"Halah,jangan diumpetin lah. Gapapa kali gue pendukung pertama kalian berdua." ucap Wildan sambil cengengesan.
"Ngeyel banget sih,dibilang gue sama Galang cuma temen. C-U-M-A T-E-M-E-N bisa baca gak?" kesal Naura namun dalam hati kecilnya ia juga mau jadi pacar dari seorang Galang Damares Lesham.
"Udah, apaansih kalian malah debat." ucap Galang menengahi.
"Jangan backstreet dong Lang kasian Naura tuh, ayo go public yang gentle dong." desak Erick.
"Heran gue sama kalian kok ngeyel banget jadi orang, tapi gue juga mau sih jadi pacarnya Galang." ujar Naura sambil cengengesan dan menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.
"Yeuuu, ayolah lang kapan nih Naura di official-in udah ngode tuh." ucap Wildan sambil mengerlingkan matanya.
"Gue gak mau ngasih harapan ke Naura buat jadi pacar gue, kita cuma temen. Takutnya nanti gue malah nggak suka tapi bilang suka, kasian di Naura nya. Gue cuma menjaga perasaan dia aja,jangan sampe gue nyakitin dia." ucap Galang yang membuat Naura tersenyum sendu mendengarnya.
***
"Mumpung sekarang jam pelajaran udah selesai. Lo mau cerita tentang kejadian kemarin?" tanya Galang. Naura awalnya bingung namun sudahlah ia memang harus jujur kalau ia memang bukan wanita idaman para lelaki apalagi mengharap untuk menjadi pacar seorang Galang Damares Lesham.
"Iya,boleh kok kalau Galang berkenan mendengar cerita gue." jawab Naura lalu tersenyum.
"Yaudah duduk di sana aja," Galang menunjuk kursi ditaman SMA GEMILANG.
Tiba-tiba Naura kesulitan bernafas.
"Huh huh huh, t-tolongin gu-e Gal." ucapan Naura terbata-bata.
"Lo kenapa?" tanya Galang panik.
"Am-bilin i-inhaler di tas gu-e." Naura masih menetralkan pernapasannya. Galang berlari menuju kelasnya dan mengambil inhaler di tas Naura.
"Nih, tenang ya. Jangan panik dulu." Galang menenangkan. Akhirnya Naura sudah tenang.
"Maaf ya ngrepotin terus," Naura menundukkan pandangannya.
"Apa sih Nau?" tanya Galang sedikit kesal.
"Lo mau gue cerita kan?" tanya Naura.
"Iya cerita, gue dengerin kok." ucap Galang tersenyum.
"Jadi,gue itu sebenernya punya dua penyakit. Penyakit pertama itu asma nah itu tadi kumat,lagi lagi penyakit gue kumat didepan lo dan ngrepotin lo maaf ya. Penyakit yang kedua, gue punya penyakit Anxiety Disorder." ucap Naura tersenyum simpul,namun dibalik senyum itu ada tatapan sendu di matanya.
"Anxiety Disorder?" tanya Galang.
"Iya Anxiety Disorder itu Gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan perasaan khawatir, cemas, atau takut. Biasanya juga dapat didiagnosis sendiri,gejala berupa stres yang tidak sesuai dengan dampak peristiwa, ketidakmampuan untuk menepis kekhawatiran, dan gelisah." Naura menjelaskan.
"Apa lo gak malu? Deket sama orang gila kaya gue?" tanya Naura yang masih setia tersenyum walaupun dibalik senyum itu ada luka tersembunyi.
"Malu? Buat apa gue malu. Justru gue kagum sama lo, walaupun lo punya banyak masalah ataupun penyakit tapi lo masih tetep ceria masih tetep bisa tersenyum. Dan gila? Menurut gue lo nggak gila Naura." jawaban Galang sukses membuat Naura semakin jatuh hati padanya.
"Makasih Galang, gue sayang sama lo." entah kenapa baru beberapa hari bertemu dengan Galang namun rasa sayang Naura ke Galang sudah sebesar dan sejauh ini.
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
NAURA IS MINE!
Teen FictionSeorang gadis bernama Naura Loovany Dagguise, yang menderita penyakit Anxiety Disorder dan penyakit Asma. Gadis yang memiliki trauma mendalam yang ada pada dirinya. Mengejar seorang lelaki tampan yang berstatus sebagai siswa baru dikelasnya. Galang...