B1 | Interogasi

971 133 5
                                    

Lan XiChen, Lan WangJi, Jiang Cheng dan Wei WuXian terduduk dalam diam dalam keadaan menunduk. Ke-empatnya dibawa ke ruang pribadi Lan Qiren. Disana sudah hadir Jiang YanLi, Jiang FengMian dan Yu ZiYuan.

Setelah insiden di paviliun. Lan Qiren langsung menghubungi wali dari Jiang Cheng dan Wei WuXian untuk turut hadir di rapat dadakan kali ini.

"Sekarang." Mereka berempat menegang kala kalimat pembuka itu keluar dari bibir Lan Qiren yang duduk di hadapan mereka.

Mereka berempat layaknya tahanan yang siap untuk dihukum mati usai Interogasi. Ruang yang hening semakin menambah kesan menyeramkan.

Selamatkanlah aku dewa!

Keempatnya membatin. Berdoa agar sang dewa mengabulkan doa mereka. Untuk pertama kalinya Jiang Cheng berdoa setelah sekian abad pemuda itu tidak pernah berdoa. Sekalinya berdoa hanya ketika pergi ke kuil saat ada acara besar sekte Yunmeng.

"Jadi..."Lan Qiren menjeda kalimatnya sejenak, kemudian melanjutkan, " Bagaimana menurut anda pemimpin sekte Jiang?"

Jiang FengMian menatap Lan Qiren. Ia melirik kearah putra semata wayangnya Jiang Cheng dan juga anak angkatnya Wei WuXian.

"Jika sudah begini. Kita nikahkan mereka 1 minggu mulai dari sekarang."

Keempatnya syok berat.

Lan WangJi ingin protes, tetapi takut di cap tidak berbakti.

"Tidak! A-die, A-niang." Jiang FengMian menengok kearah Jiang Cheng yang bersuara keras, "ini hanya salah paham."

"Percayalah padaku. A-die bisa tanya Wei WuXian jika tidak percaya."

Jiang FengMian beralih menatap Wei WuXian,"apa itu benar A-Xian?"

Wei WuXian menggeleng, "itu tidak benar paman! Lan Zhan sudah melecehkanku."

Jiang Cheng melongo. Seharusnya bukan seperti ini.
Wei WuXian terlalu polos! Kepolosannya membawa petaka bagi Jiang Cheng. Sia-sia saja menyuruh Ayahnya bertanya padanya.

Sekarang bagaimana?

"Maaf menyela, " Lan XiChen angkat suara, kemudian membungkuk sebentar, lalu berkata, "ini hanyalah salah paham saja Pemimpin sekte Jiang, nyonya Jiang, paman."

Jiang Cheng dan Lan WangJi diam-diam mengangguk membenarkan.

"WanYin berada di Hanshi karena pingsan aki—

" APA!!? PINGSAN? BAGAIMANA BISA!?"  Perkataan Lan XiChen terputus karena teriakan Yu ZiYuan.

"Ceritanya panjang nyonya Jiang, setelah itu bajunya basah dan terpaksa harus diganti. Karena saya tak punya baju selain baju Gusu di Hanshi jadi WanYin hanya bisa memakai baju sekte Gusu." Jelas Lan XiChen, diangguki oleh Yu ZiYuan.

"Lagu bagaimana putraku tiba-tiba langsung memakai baju sekte Gusu?" Tanya Yu ZiYuan. Wanita itu berfikir, jika anaknya pingsan lalu siapa yang mengganti pakaiannya?

Glek

Lan XiChen menelan ludah dengan kasar. Haruskah ia jujur?
Sekte mereka melarang murid-muridnya berbohong. Tapi jika ia jujur sekarang apakah dia akan diampuni? Bagaimana dengan WanYinnya?

"S-saya yang menggantinya nyonya Jiang."

Yu ZiYuan menggebrak meja dengan keras. Membuat keempat pria yang sedang di interogasi itu terkejut bukan main. Terlebih Jiang Cheng. Ia bahkan hampir menangis karena kejujuran Lan XiChen.

Yu ZiYuan sebenarnya setuju jika calon menantunya adalah putra kebanggaan Gusu Lan. Tapi ini beda cerita karena Lan XiChen sudah melihat tubuh anaknya, yang satunya bahkan mengatakan sudah di lecehkan.

Clouds Recesses |XICHENG (BL) DROPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang