❛ 019. darimana lo? ໑

408 47 0
                                    

hepi reading

pas soobin balik kerumah, udah berasa mau disidang aja. ini temen-temennya kumpul semua lengkap kayak mau demo.

mereka tuh nungguin soobin katanya, untung aja ini bapaknya si kembar lagi sibuk ngurusin toko jadinya bakal pulang malem.

"darimana lo?" tanya felix sok galak.

"n-napa si, kalian serem tau" kata soobin.

"sumpah ya anjing tau ga sih lo tuh bikin gue panik. gue kira lo diculik setan pas lagi beres-beres kamar mandi. ternyata malah bolos sama anak orang" sanha ngomel-ngomel.

"hah?"

"lo kira kita gatau lo bolos sama juna?" sunwoo nyeletuk sambil nyemilin kue kering.

"yamaap, tadi tuh gue ga ada niatan bolos tapi nanggung banget jadinya yaudah bolos aja" soobin ngomong gitu dengan gak berdosanya.

•••

ulangan akhir semester tuh makin deket, dan mereka anak ipa makin ambis belajar, kayak hwall contohnya. dia kalo ga disuruh stop belajar ya bakalan didepan meja belajar terus.

ini anaknya juga udah didepan meja belajar lagi, tapi dia barusan abis jalan sama kak pacarnya hehehe, pas lagi asik baca buku hapenya bunyi ada telpon.

"halo kak keviiinn" sapanya ceria kayak biasa, yang diseberang ketawa.

"jangan gemes-gemes dong, nanti gue tambah bucin"

"ya gapapa, daripada bucin sama yang lain mending bucin sama pacar sendiri"

"iya dehh, udah makan?"

"ih kan tadi lo ajak beli jajan banyak banget kak kevin, lupa?"

"iya juga, gamau makan lagi?"

"nggak, nanti gendut kak kevin gasuka"

"dih sotau, padahal gue suka lo gendut, pipinya gemes"

"oh sukanya sama pipi gue doang?"

"ya ga lah raditya, suka semuanya yang ada di lo"

"apasih"

"lagi apa? mikirin gue ya?"

"belajar dong biar pinter"

"rajin banget pacar gue, padahal besok minggu?"

"senin udah uas ya, inget! sana lo juga belajar"

"males banget, lagipula pacar gue kan pinter"

"dih? ga nyambung"

"iyalah, kalo pacar gue pinter pasti anak gue nanti juga pinter kayak mamanya"

"gue cowok!"

"iya, cowok gue"

"udah ih, emang gue mau nikah sama lo?"

"ya harus mau dong"

"udah ah, sana. makin malem makin ngaco lo"

"yaudah, good night sayangnya kevin"

"good night juga jelek"

sambungan telpon keputus sesaat setelah kevin ketawa ganteng diseberang sana.

hwall senyum lihat hapenya yang udah mati layarnya.

"kita bisa nikah kan kak?"

ga lama setelah itu dia ngerasa kepalanya pusing banget, hwall cengkeram buku yang ada didepan dia sampe akhirnya pelan-pelan sakit kepalanya ilang. hwall hela napas terus ambil botol obatnya, diminum sama dia. abis minum obat, hwall tiduran dikasurnya.

taraktakdung 2021 (discontinued)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang