❛ 022. liburann! ໑

342 49 2
                                    

hepi reading.

mereka semua udah pada diizinin semua, sekarang ini h-1 alias besok udah berangkat- nggak besok sih, sebenernya nanti malem jam 8 gitu. sekarang ini yoshi lagi di alpa beli jajan biar ga mabuk darat, biasalah.

dia udah milih jajan buanyak poll, tinggal bayar dikasir. tapi pas mau ngasih uang ke mbak-mbak kasir, ala-ala sinetron di tv kebetulan ada orang yang tiba-tiba nyerobot aja gitu. dan itu adalaaaah..

"asahian?" yoi, asahi. si adek kelas yang dulu ituloh. asahi maen ngasihin belanjaan dia ke kasir gitu aja.

"oh, hai kak. duluan ya" abis nyapa gitu, dia buru-buru ngasih uangnya ke kasir terus pergi keluar, udah gitu doang :)

abis beli jajan, karena masih sore yaitu jam setengah 4-an. yoshi memutuskan buat duduk bentar didepan alpa sambil nyebat.

jadilah dia duduk dikursi depan alpa terus ngeluarin rokok sama korek yang barusan dia beli. gini-gini yoshi suka nyebat, ya walaupun ga sesering hyunjin sama bomin si. cuma kalo gabut.

dia ngerokok sambil merhatiin jalanan sore yang lumayan rame, sampe akhirnya ada ornag yang duduk didepan dia. asahi, lagi.

"loh? balik lagi lo?" tanya yoshi kaget, yang ditanyain ngedikin dagu ke mobil diseberang jalan yang lagi dibenerin.

"ban mobil gue bocor, jadi ya nungguin dulu" kata asahi.

"mana ayah bentar lagi pulang" lanjut si asahi pelan banget, ga ada yang bisa denger kecuali dia sendiri. eh tapi berhubung yoshi hebat jadi dia denger.

"mang napa kalo ayah lo balik?" tanyanya sekedar kepo, terus ngerokok lagi.

"hah? oh— gapapa" asahi kaget dong kok yoshi bisa denger.

"mau gue anter? daripada kenapa-napa sama ayah lo, gimana?" tanya yoshi lagi, naik turunin alis.

"gausah, bentar lagi juga beres itu" kata asahi lagi, btw mereka nih ga deket kok bisa akrab gini dah?

"kakek gue di jepang punya bengkel, dulu gue suka liatin dia. kalo benerin ban biasanya lama" cerocos yoshi lagi tapi sok ga peduli gitu.

"ih"

"jadi mau dianter ga? kalo ga gue balik nih, dah sore nanti papa mama gue berubah jadi banteng kalo tau anak gantengnya belom balik"

"dih??!" asahi masang muka memeable gitu, yoshi malah ketawa.

"becanda, ayo dianter kagak busett?"

asahi kayak mikir gitu sampe akhirnya ngeliatin supirnya yang masih sibuk nyopotin ban mobil dibantu sama montir yang tadi ditelpon.

"yaudah deh" akhirnya asahi dianter yoshi pulang deh.

mereka dah sampe didepan rumahnya asahi yang WAW SO BIG. gede banget anjir kek dosa lu pada. ini asahi masuknya ngetok pintu apa begimana juga yoshi kurang paham.

"makasih kak, nih" si adek kelas nyodorin uang 20k ke yoshi

"gue bukan ojek ya setan, mending kasih nomer hape lo aja gimane?" si jepang yang lebih tua naik turunin alis gitu sok menggoda.

taraktakdung 2021 (discontinued)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang