hepi reading
shotaro speechless, hyunjin bilang apa tadi? gue suka sama lo. SHOTARO GA MIMPI KAN?
mereka masih diposisi hyunjin meluk shotaro dari belakang.
"ar" gumam yang lebih muda, coba ngelepasin pelukannya hyunjin.
"jangan bercanda" lanjutnya.
"apa tampang gue ada bercandanya ro?" kalo diliat-liat, ga ada sih. shotaro diem, masih mencoba normalin detak jantungnya yang kayak abis marathon.
"lo mau ga jadi pacar gue?" belum juga jantung shotaro berdetak dengan normal, eh udah dibikin deg-degan lagi. bisa banget emang argano haikal nih.
"ar—"
"jawab iya atau nggak" hyunjin motong ucapannya shotaro.
"t-tapi janji sama gue" akhirnya shotaro bisa berbicara normal.
"apa?"
"b-berubah, jangan gitu lagi" hyunjin gemes, shotaro ngomongnya pake nada malu-malu gitu askajdkajksjz.
"iya, gue janji" yang lebih tua balik badan si jepang, ditatap matanya. shotaronya salting.
deketin muka keduanya, terus kecup sekilas bibir nganggur shotaro.
"jadi lo mau jadi pacar gue?" tanya hyunjin.
"i-iya" shotaro jawab lirih. hyunjin kecup sekilas bibir shotaro lagi. iya cuma sekilas soalnya hyunjin takut sama ayahnya shotaro. auranya serem euy om yuta!
•••
seungmin lagi nonton drakor, btw ini udah jam 10 malem. tetiba pala kakaknya nongol cem hantu dipintu.
"oi sen, beliin nasgor deket lampu merah dong. laper guee, mana kerjaan masih numpuk" kakaknya seungmin ini adalah seorang asisten dosen.
- wisnu, 27 tahun -
"yaelah kak, males guee. suruh aja pacar bule lo tuh. punya pacar kok gak dimanfaatin" kata seungmin males, dia gelimbungan di kasur."si jaenudin lagi balik ke jakarta anjrit, buruan beliin lah sen. ntar kembaliannya buat lo"
"gofud aja kali gofudd" beneran deh seungmin tuh mager tingkat 99999++++
"males ah anjir, lampu merah depan deket anjirr. kalo kaga mau beliin uang jajan lo-"
"iye iye bawel banget sibangsat" si adek ambil jaketnya terus dipake. nodongin tangannya buat minta duit, abis itu cus beli pesenan kakaknya.
sekarang wonpil, kakaknya seungmin nelpon felix yang udah stan by dirumah kosong samping rumahnya seungmin.
begitu motor seungmin melesat pergi, anak-anak ttd yang tadi ngumpet pada keluar terus masuk kerumah si empu.
mereka nyusun semua keperluannya. mulai dari nyiapin makanan, atur dekorasi, kalo wonpil mah bagian nontonin.
ini pasangan baru alias shotaro-hyunjin didapur sama nomin mindahin ayam ke piring. tapi ya yang kerja cuma jaemin sama shotaro, jeno sama hyunjin cuma ngerusuhin. BIASALAH.
"yaelah pasangan baru, pamer uwu-uwu aja teros" sindir jeno ga tau diri padahal dia juga.
"paansi lo, ngaca ya bangsat" hyunjin ga terima.
"udah deh mending kalian anterin ini kesana, kita mau bikin es nya. atau kalian berdua mau bikin es?" kata jaemin galak, jeno sama hyunjin auto kicep dong. terus abis itu ngambil piring penuh ayam buat dibawa ke ruang keluarga selaku tempat mengsurprise-in.
"cie udah resmi, abis ini gaada lagi dong curhat-curhat soal cemburu sama mantan-mantannya argan?" seperginya dua seme tadi, jaemin godain temen semasa smpnya. shotaro malu malu biawak.
"ya, semoga aja argan tobat dah ya. kalo sampe dia apa-apain lo, gue bakal jadi yang pertama buat nampar dia" lanjut jaemin.
"sadis lo"
kondisi diruang tengah bisa dibilang masih berantakan. soobin sama bomin lagi mompa balon yang tadi dibeli hyunjin-shotaro, yang lain masang dekorasi— sunwoo nontonin ftv malam ditv, gak ada akhlak banget emang orang satu ini.
akhirnya eric turun tangan buat jewer telinga pacarnya itu.
"bagus banget ya lo, yang lain kerja lo malah enak-enakan nonton tv. KERJA!" sunwoo megangin telinga dia, eric sadis banget bor.
"iya-iya, galak amat dah. padahal lagi seru tuh rangga mau dipukulin sama sinta" tapi karna ini perintah eric, sunwoo akhirnya gabung sama soobin bomin buat ngompa balon.
pas lagi asik beres-beres, ada suara gedebugan dari pintu samping. bukan seungmin kok, tapi pacarnya seungmin.
pacarnya seungmin tuh selama ini di yogyakarta, mereka ldr. dan yang punya ide bikin surprise ini ya pacarnya seungmin, kak chandra alias bangchan.
"gue belom telat kan?" katanya sambil ngos-ngosan.
- chandra ramadhan -
•••
jam 12 kurang 10 menit akhirnya seungmin sampe rumah. jangan tanya napa beli nasgor sebungkus aja lama banget, soalnya aku juga gatau.
dia buka pintu utama rumahnya, sepi banget kayak hati kalian semua.
jalan pelan-pelan ke ruang tengah, terus..
DOR! confetti diluncurkan.
"happy birthday arsenjaa!" seru temen-temennya barengan, kalo udah gini mah berdoa aja semoga tetangga ga pada kebangun.
seungmin shock, shock gara-gara dikagetin. tambah shock lagi gegara liat orang yang dia kangenin berbulan-bulan ini.
"happy birthday" suara bangchan mengalun lembut, dia bawa kue coklat ditangannya. natap pacarnya sambil senyum manis.
"k-kak chan.. huaaaaaa" seungmin lari meluk pacarnya erat, chan ngoper kuenya ke felix disampingnya.
"kangen.. hiks, kak chan kangennn" udahlah ini mah, dunia serasa milik berdua yang lainnya ngontrak.
"lo beli nasgor lama amat dah sen" sekarang ini mereka lagi makan kue bareng-bareng, duduk ngelingker dilantai yang udah dipasangin karpet. persis kayak anak tk temennya ulang tahun.
"tadi ada peristiwa anjrit, ada kecelakaan pas didepan warung nasgornya. nah karna yang jualan cowok jadinya ya dia bantuin dulu orang kecelakaannya. lama deh" kata seungmin yang sekarang asik disuapin kue sama chan. ini kaum jomblo seperti soobin sama yoshi panas liatnya.
"eh kalian kagak mau nyelamatin orang yang baru jadian nih?" jaemin emang suka bikin emosi, shotaro udah salting itu mukanya merah.
"hah sapa?" tanya bomin kepho, jangan-jangan soobin?
"ini samping gue, jadian sama buaya sekolah" jaemin ngedikin dagunya ke shotaro sama hyunjin. mengundang 'hah' dari yang lainnya.
"anjir? bukanya argan pacaran sama adkel gemes itu ya?" tanya sanha kurang konek.
"biasalah, palingan dah putus" ceplos han santuy.
"yoi benar sekali—"
"tapi awas aje ye lu gan, kalo bikin shotaro mewek-mewek, gue bakar pake bakaran sate mampus lu" ancam eric galak, hyunjin nyengir.
"tenang aja, gue udah tobat"
( tbc )
KAMU SEDANG MEMBACA
taraktakdung 2021 (discontinued)
Rastgele00 liner, bxb berisikan sefruit kehidupan 20 anak remaja sma kelebihan energi april 2021, ©lloviena