hepi reading
satu persatu mereka pulang kerumh masing-masing, yang belum tinggal hwall, han sama seungmin, belum dijemput katanya.
tapi ga lama kemudian hp hwall bunyi, udah dijemput. akhirnya dia pamit deh sama yunseong.
"udah dijemput, gue duluan ya" abis itu dia keluar rumah nyamperin jemputannya, siapa? mas pacar dong.
"mau kemana dulu?" hwall udah naik kedalem mobil abis naroh tasnya dikursi belakang.
"terserah kak"
mobilnya kevin jalan, dia mutusin buat langsung pulang soalnya hwall pucet. gatau pucet gegara belum mandi atau gimana.
"kamu pucet, dit? sakit?" tanya kevin.
"pusing dikit"
"yaudah tidur aja tar kalo sampe rumah dibangunin" karna emang hwallnya capek plus kepalanya tiba-tiba pusing, dia nurut aja tuh tidur.
gatau deh hwall tidur berapa jam, tapi pas bangun dia udah ada dikamar, udah ganti baju juga.
hwall lihat hpnya, udah jam 1 siang, terus dia mutusin buat turun gegara laper.
masih ada kevin, lagi main catur sama kakaknya, "udah bangun sayang?" bundanya dari dapur tiba-tiba nyamperin hwall.
yang ditanyain ngangguk doang.
"makan dulu sana, bunda masak sayur sama ayam"
hwall udah ambil nasi terus duduk disofa dimana dibawahnya ada kevin sama yoongi lagi main catur.
"udah enakan badanmu?" tanya kevin, hwall yang lagi makan cuma ngangguk.
"abis ini temenin keluar bentar ya kak, mau beli buku latihan soal buat semester depan"
•••
liburan udah sisa seminggu lagi. sekarang ini soobin lagi cuci motor, ada yoshi juga yang gatau ngapain, gabut gada orang dirumahnya.
"gausah ngerecohin deh lo asu, mending bantuin gue sini" soobin tuh kesel gegara yoshi daritadi mainin sabun, kan motornya udah dia bilas.
si oknumnya malah nyengir.
"kenapa lo tumben keluar rumah" tanya soobin.
"dirumah gada orang, gue gabut. ayo main lah fi, kerumahnya yunan" ajak yoshi.
"ya main sendirilah sono, manja bener-"
"assalamualaikumm!" tiba-tiba ada yang dateng, soobin pun bukain pager rumahnya. waw ada yeonjun
"raffi, ini dikasih mama gue" yeonjun ngasih rantang warna ijonya ke soobin.
"widih makanan enak, makasih loh ya calon adek ipar" tiba-tiba sanha keluar rumah pake kolor doraemon sama kaos ketekan, langsung ngambil rantang yang dikasih yeonjun.
"najis banget kolor doraemon" sinis yoshi yang merasa terkacangi.
"apalo jomblo, diem deh"
"gausah bawa bawa status deh lo, eh betewe apa kata lo? adek ipar? juna sama raffi?" selidik yoshi, soalnya di grup gada tuh apa apa.
soobinnya nyengir doang, wah anjing ga bilang-bilang.
"wah parah lo ga bilang-bilang???"
"gue ga jadian sama raffi anjir, males banget najis" kata yeonjun pedes, sanha ketawa.
"YANG KOK KAMU JAHAT???"
•••
abis main kerumah soobin tadi yoshi masih gabut, dia diusir soalnya yang punya rumah mau ngedate, jadinya yoshi pulang. ga sih, dia sebenernya gatau mau kemana.
pas lagi jalan tiba-tiba mata nya nangkep orang yang lagi main sama kucing dipinggir jalan.
"widih kayak jodoh gue" gumam yoshi terus minggirin motornya.
"kiw dek" yoshi manggil orang yang masih asik main sama kucing itu.
"apa?" itu asahi gan.
"LOH SAHI MUKA LO KENAPA ANJIR?"
yoshi bawa asahi kerumahnya, mukanya asahi kayak orang abis digebukin, lebam sana sini.
sekarang ini asahi lagi duduk disofa, disampingnya ada yoshi yang sibuk ngobatin lebamnya.
"ssh sakit pelan pelan anjir" ringis asahi pelan.
"yamaap, lo kenapa sih bisa sampe gini?"
"jatoh" jawab asahi acuh.
"boong banget, jatuh kok kayak abis dipukulin gini. terus tadi ngapain dipinggir jalan sendirian? minggat dari rumah lo?" yoshi masih ngobatin luka-lukanya asahi.
"apaan sih udah deh diem, tinggal obatin aja kok bacot"
oke, yoshi diem. asahi kayaknya lagi sensitip kek tespek.
"dah kelar, udah makan belum lo? kalo belum berarti kita sama" yang ditanyain muter bola mata males.
"lo dirumah sendirian?" tanya asahi abis matanya menyusuri ruangan temoat dia duduk. ada dua poto, yang satu poto keluarga yang satu poto yoshi pas masih kecil.
"iya, orang tua gue lagi ada urusan. pulangnya ntar sore"
"gue serius nanya nih, udah makan belom lo? kalo belom mending cari makan kita" ajak yoshi.
"gue ga laper, tapi kalo lo laper terus mau cari makan ya ayo"
mereka berdua pergi ke toko bakso langganan yoshi, makan bakso berdua sampe yoshi tiba-tiba liat dua orang yang ga asing dimatanya.
"wih felix!" panggil yoshi, iya itu felix, sama satu orang lagi yang mukanya agak preman, mereka pernah kena hukum bareng cuma yoshi gatau namanya aja.
yang dipanggil noleh, terus jalan kearah tempat duduknya yoshi.
"ngedate lo?" tanya yoshi ke dua orang yang baru dateng bawa mangkok baso.
"ga, gue kalah main jadinya harus traktir si gembrot ini" kata felix terus ngedikin dagu ke orang disampingnya.
"gembrot mata lo, eh betewe lo yang waktu itu kena hukum upacara juga kan? kalo lo adek kelas yang main nyelonong aja itu kan?" tanya si cowok yang dibawa sama felix itu.
"iya, tapi gue gatau nama lo"
"gue kalvin, panggilnya abin aja" si cowok yang tadi ngulurin tangannya, changbin.
"gue yoshi"
"ehem, udahan yuk kenalannya. mending kita makan, laper gue" kata felix.
"lo kok bisa kenal sama si felix?" tanya yoshi abis makan sesuap basonya.
"gatau, kok kita bisa kenal sih?" changbin sama felix malah tatap-tatapan. hdue asahi capek sama kelakuan kakak kelasnya.
(tbc)
KAMU SEDANG MEMBACA
taraktakdung 2021 (discontinued)
Random00 liner, bxb berisikan sefruit kehidupan 20 anak remaja sma kelebihan energi april 2021, ©lloviena