❛ 023. bali ໑

336 43 0
                                    

hepi reading

sedikit background dari keluarga eric ya, jadi eric itu asli bali, keluarganya di bali semua. gatau gimana ceritanya dia bisa sekolah di semarang, nah dibali itu dia tinggal bareng kakek sama neneknya soalnya mama papanya udah gaada sejak dia naik smp. kalo di semarang dia tinggal di apartment sama felix.

felix, dia juga asli bali, felix emang sengaja ngerantau ke semarang, soalnya di bali mama papanya itu ga ngurusin dia dan sibuk sama pekerjaan masing-masing— ya walaupun uang masih dikirim sih tiap bulan. felix sama eric temen dari kecil, makanya pas felix mau ngerantau ke semarang ericnya ikutan.

ini udah aku kasih tau belum sih? lupa astagaa :(

"SELAMAT PAGI BALI!!" teriak haechan seneng banget abis keluar dari kapal, mereka sampe di pelabuhan gili manuk jam 4 pagi.

karena liburan kali ini disponsori oleh eric, maka dari itu pas mereka udah sampe di pelabuhan gili manuk kakeknya eric nelpon.

"gengs, kita langsung ke penginapannya ya. kakek nenek gue juga udah disana" kata eric, yang lainnya mah iya aja.

mereka langsung otewe ke penginapannya eric.

pas sampe semuanya ternganga, ini penginapannya gede banget sampe tiga lantai.

mereka turun satu persatu dari mobil, terus ngekorin eric masuk, didalemnya juga ga kalah bagus dari luarnya, pas mereka masuk udah ada neneknya eric yang lagi siapin makan, kalo kakeknya lagi baca koran.

"assalamualaikum" eric salam terus lari meluk neneknya, yang lainnya satu satu salim sama kakeknya eric.

"wah banyak banget teman-temannya riko ya, untung nenek bikinnya lebih" kata neneknya eric sambil senyum.

mereka sarapan bareng sambil ngobrol-ngobrol, terus istirahat dikamar yang disediain. sedangkan nenek sama kakeknya eric balik kerumah mereka sendiri.

pembagian kamarnya itu sekamar 2 orang, ada yang 3.

renjun, yangyang, sama jaemin, junkyu, eric, sama shotaro, hwall, sanha, sama seungmin, hyunjin, jihoon, sama sunwoo, jeno sama bomin, haechan, han, sama felix, yunseong, soobin, sama yoshi.

rencananya mereka hari ini mau rebahan dulu melepas capek, nanti sorean baru keluar buat liat sunset dipantai.

sekarang udah jam setengah 3 dan di penginapan ini belom ada tanda-tanda kehidupan, oh btw mereka tadi udah sholat dzuhur berjamaah ya.

jaemin keluar kamar niatnya mau ambil minum didapur, eh ga sengaja liat ada orang yang lagi berdiri sendirian di balkon. disamperin lah sama dia.

"yoshi?"

"na, udah bangun lo?" tanya yoshi, btw dia sekarang lagi nyebat.

"sendirian disini kenapa?" tanya jaemin.

"kagak, tadi kebangun terus mukut gue asem rasanya yaudha nyebat" jelas yoshu terus hisap rokoknya lagi.

"oh iya na, lo kenal ga sih sama asahian?" tanya yoshi, sebenernya dari semalem tuh dia kepikiran sama asahi. ada yang ga beres sama tu anak kayaknya, feeling yoshi sih gitu.

"asa? temennya mahen itu mah, anaknya pendiem. kenapa?"

"lo tau keluarganya? maksud gue, lo tau latar belakang dia gitu?" yoshi masih nanya-nanya.

"setau gue dia cuma tinggal sama papanya, soalnya mamanya udah meninggal waktu lahirin dia, terus papanya galak. itu aja sih, mahen yang cerita" jaemin duduk dikursi deket balkon itu.

"napa deh? lo suka sama dia?" tanya jaemin, yoshi ikutan duduk disamping temennya itu.

"gatau, gue belum pernah ngerasain suka sama orang. tapi gue ngerasa beda kalo deket asahi"

"beda gimana?" yoshinya ngedikin bahu terus buang rokoknya ditempat sampah.

"tau deh bingung gue juga"

"coba pahami perasaan lo, yos" jaemin nepuk-nepuk pundak yoshi.

"kalo gue suka sama dia apa bisa? lo tau nyokap bokap gue gapernah setuju" jaemin diem, emang kalo udah soal orang tua kita juga bingung mau ngasih sarannya gimana, takut durhaka.

•••

mereka semua udah kumpul semua mau otewe ke pantai, btw ini jam 4 sore. felix bertugas buat absen nama temen-temennya.

"udah semua nih? yang belom ada siapa?" dia liatin temennya satu-satu.

"udah ada semua, lesgo sekarang ajalah" ajak sanha, akhirnya mereka pergi ke pantai

"cheers!" mereka duduk ngelingker di tiker pinggir pantai sambil bawa es kelapa yang langsung dari buahnya, jadi tadi tuh cheers es kelapa.

sekarang jam lima lebih, sunsetnya juga udah mulai keliatan. mereka nontonin sunset dengan khusyuk sampe akhirnya eric ngajak poto poto.

"guys nanti malem diajakin tante gue dinner bareng ke restonya, pada mau gak?" tanya eric.

"TENTU SAJA MAU, MASA MAKAN GRATIS GAMAU" jawab mereka semua kompak.

•••

mereka semua lagi otewe ke resto tantenya eric, restonya gede banget gile dan vibesnya kayu gitu, jadinya kelihatan mevvah. mereka duduk ngelingker dimeja besarr, disana juga ada keluarganya eric kayak om tante sama kakek neneknya.

mereka makan ayam bakar sama sate kambing, enaklah pokoknya. sampe jeno izin buat jawab telpon papanya.

biasalah, pasti mamanya khawatir sama keadaan anak bontotnya.

"maaf saya izin angkat telpon dulu ya, papa nelpon" ucap jeno sambil senyum sampe matanya ilang, trrus dia jalan kearah toilet biar ga terlalu berisik.

disana jeno ngangkat telpon papanya.

"halo—"

"YAALLAH JEJE LO KEMANA AJA DARI SIANG GA NGABARIN HAH? LUPA SAMA KELUARGA LO—"

"bacot babi, kok lo yang ngangkat telponnya? mana papa sama mama?" suaranya mark nyaring banget sampe-sampe jeno harus jauhin hapenya dari telinga.

"lo ga kangen gue gitu?"

"g, sori"

"setan, papa lagi di wc ini bunda samping gue"

"halo je, gimana liburannya?"

"halo mama, seru dong. kapan-kapan kesini sekeluarga ma?"

"iya kapan-kapan, lagi dimana je? udah makan belum?"

"lagi dinner ini di resto punya tantenya riko, guede banget restonya ma suer"

"gitu? bagus deh, eh ini papamu udah kelar buang hajat mau ngomong katanya"

"halo pak jendral jaepan ipan, kapten jeje disini"

saking asiknya telponan jeno sampe ga sadar dari tadi tantenya eric liatin dia dari sana, tantenya eric ngerasa ga asing sama jeno padahal mah ga kenal mereka tuh.

"perawakan sama mukanya ngingetin kamu sama jaefan ya?" tiba-tiba suaminya si tantenya eric muncul dari belakang.

".... iya"

(tbc)

halo aku kembali lagi
akhir-akhir ini lagi mabok au
di twitter hshshs
aku bakal sering sering update deh
abis ini, doain aja
btw, TERIMAKASIH 1K PEMBACANYA
love you ! :D
©hwallllllie.

taraktakdung 2021 (discontinued)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang