Bee
Hari ini adalah hari mata pelajaran biologi. Rosé, Lisa serta Jungkook disuruh untuk mecari berbagai jenis serangga. Mereka akan meneliti serangga-serangga yang sudah mereka dapatkan. Kebetulan Rosé satu kelompok dengan Lisa dan Jungkook. Kemampuan akademis mereka bertiga sebenarnya hampir sama. Mekipun mereka terlihat seperti orang yang jarang belajar. Nyatanya mereka sering belajar, hanya tidak terlihat saja.
Rosé, Lisa maupun Jungkook. Jika memiliki kesulitan dalam hal pembelajaran. Mereka akan menanyakan pada senior mereka. Yoongi dan Jennie mereka punya nilai akademis dan atletik yang tinggi. Yoongi walaupun terlihat pemalas tapi dia sebenarnya adalah anggota tim basket. Hanya dia suka seenaknya saja, kadang ikut eskul dan kadang tidak. Sedangkan Jennie sebernarnya fisiknya biasa saja namun karena sering terlibat kejar-kejaran dengan Jimin. Kemampuan fisiknya semakin berkembang.
Jisoo dan Jimin memiliki kemampuan akademis tingkat sedang. Nilai mereka cenderung stabil walaupun tidak setinggi Yoongi dan Jennie. Dan yang terakhir Taehyung, dia yang paling rendah kemampuan akademisnya. Namun sudah meningkat sedikit demi sedikit karena ia suka menyalin tugas milik Yoongi. Setidaknya ada beberapa yang ingat dibenaknya. Untuk kemampuan atletik, mereka hampir sama. Dan berkembang karena kekasih masing-masing.
"Lihat! Aku dapat belalang." Jungkook menunjukkan belalang yang dibawa jemarinya.
Rosé dan Lisa menatap Jungkook secara bersamaan. "Masukin ke kotak yang dibawa Lisa." Rosé mengalihkan padangannya pada Lisa. "Ayo, masukin ke sini, Jungkook." Lisa membuka kotak, yang memang dipersiapkan untuk serangga yang mereka tangkap. "Kita cari serangga lain." Jungkook menaruh serangga itu di kotak lalu beralih mencari serangga lain.
Rosé dan Lisa sedang mencari serangga di rerumputan, di semak-semak dan di bagian pohon-pohon yang mereka lihat. Cuaca di halaman bekalang, tidak terlalu terik cahaya matahari. Jadi mereka saat mencari serangga tidak mengeluh.
"Rosé! Lihat itu!"
Atensi Rosé beralih. "Ada apa, Lisa?'
"Ada anak kucing, di batang pohon itu."
"Biarkan saja, dia bisa turun sendiri, ayo lanjutkan mencari serangganya."
Lisa mendengus. "Okelah, kalau gitu biar aku ke atas pohon itu sendiri."
"Lisa, kumohon jangan ...."
Ucapan Rosé tidak terdengar lagi, karena jarak mereka semakin jauh.
"Hai, kucing manis, aku akan menyelamatkanmu."
Rosé sebenarnya ingin memperingatkan Lisa agar tidak menaiki pohon itu. Karena di sana terdapat sarang lebah. Tapi sayang ucapan itu tidak didengar oleh Lisa.
"Okayy.'
Lisa mulai memanjat pohon itu. Sedikit demi sedikit mencoba naik ke atas. Lisa pun akhirnya telah sampai di batang di mana kucing itu berada.
"Meow! Ayo ke sini." Lisa memanggil kucing itu.
"Woah! Tidak!"
Lisa kehilangan keseimbangan, ia tidak berpegang dengan erat karena lengannya ia pakai untuk mengajak kucing yang ada di atas pohon itu.
Duk!
Lisa terjatuh dari pohon itu. Sontak membuat kucing yang ada di sana juga terkejut, ia pun juga ikut melompat. Dan ada hal lain lagi.
"Heyy! Tunggu!" Lisa berusaha memanggil kucing yang sudah berada di bawah itu. "Aduh ... tubuhku sakit sekali." Lisa berusaha berdiri secara perlahan.
Zee! Zee! Zee!
Suara sekumpulan lebah terdengar. Mereka keluar dari sarang mereka yang terjatuh. Jumlah mereka sangat banyak.
"Aku ... harus lari!" Lisa terbelalak menatap sekumpulan lebah lalu ia pun berlari.
Sekumpulan lebah itu mengejar Lisa. Mereka merasakan bahwa Lisa adalah penyebab, sarang mereka terjatuh.
Rosé menatap Lisa yang berlari dari kejauhan, lalu ia pun menarik Jungkook. "Kita harus sembunyi, di semak-semak."
"Wahh!!"
Jungkook dan Rosé menatap Lisa, yang sedang dikejar oleh sekumpulan lebah itu.
"Kenapa kita tidak menolong, Lisa?"
"Biarin saja, salah sendiri, tidak usah khawatir, ini untuk kebaikannya sendiri." Rosé berucap itu dengan santai.
"Kau yakin?"
Rosé mengangguk. "Iya, Jungkook."
Lisa terus berlari hingga memasuki lorong sekolah, ia berusaha agar supaya tidak terkejar oleh sekumpulan lebah itu.
"Hosh ... hosh ... hosh ...." Nafas Lisa berhembus tidak teratur.
Taehyung sedang bejalan melewati lorong sekolah sembari membawa buku-buku yang disuruh oleh guru. Guru memerintahkannya untuk membawa buku-buku itu ke perpustakan.
"Ohh! Kak Taehyung!"
Taehyung menatap Lisa. "Heyy! Lisa!"
"Ayo Kak, kita lari."
"Ada apa, Lisa?"
Sekumpulan lebah itu mulai mendekat ke Lisa dan Taehyung.
Brak!
Taehyung mengenggam telapak tangan Lisa. Taehyung menjatuhkan seluruh buku yang dibawanya. Taehyung sudah tidak perduli dengan yang ia bawa.
"Ayo! Lisa!"
"Iya, Kak!"
Mereka berlari bersama untuk menjauh dari sekumpulan lebah itu.
Bersambung
Comment and Vote
KAMU SEDANG MEMBACA
Sleepy Boy & Foody Girl | Yoonrosé feat Other shipper(END)
Fiksi PenggemarCerita Ringan Yoonrosé bersama shipper yang lainnya