PART 187

484 42 5
                                    

Setelah mengambil tas di mobil satunya, Baekhyun lalu kembali ke mobil di mana Chanyeol sedang duduk sambil tak henti-hentinya tersenyum. Seperti orang gila saja.

Kali ini Chanyeol lah yang mengemudi, sedangkan Baekhyun duduk di sampingnya. Sambil fokus menyetir, Chanyeol memperhatikan Baekhyun yang tampak mencari-cari sesuatu dalam tasnya.

"Kamu cari lipstik, ya?" tebak Chanyeol, berusaha menggoda Baekhyun karena beberapa saat yang lalu bibir mereka bersentuhan intens.

"Bukan," jawab Baekhyun panik. "Ponselku kenapa nggak ada? Aku yakin betul disimpan di tas," lanjutnya.

Ekspresi tenang Chanyeol perlahan berubah. "Serius?"

"Iya. Padahal aku mau upload sekarang juga."

"Kamu punya salinannya, kan?"

"Punya, sih, tapi di laptop. Sumpah, aku nggak mau kalau ponselku hilang."

"Mungkin ketinggalan di mobil. Kamu lupa, ponselnya bukan di tas. Tapi kamu simpan di dasbord atau di mana."

"Enggak, Chanyeol. Aku yakin banget terakhir simpan di dalam tas," sanggah Baekhyun.

"Ya udah, kamu tenang dulu. Kita balik lagi ke mobil satunya, ya."

"Cannn!" kekeh Baekhyun sambil menunjukkan ponselnya.

Andai saja tidak sedang menyetir, Chanyeol mungkin langsung mencubit pipi atau mengacak rambut Baekhyun. "Kamu itu...."

"Faktanya kamu yang nggak tenang. Lucu." Baekhyun tertawa lagi.

"Gimana kalau kamu jadi artis aja. Bisa-bisanya kamu ngerjain aku di saat seperti ini."

"Kenapa? Mau marah?"

"Enggak," jawab Chanyeol cepat. "Mana mungkin aku marah?"

"Eits, emangnya nggak apa-apa aku main film? Nanti dipasangin sama pria ganteng dong, tentunya kecuali si Bendot ya."

"Enggak, aku tarik kata-kata aku yang tadi. Kamu, kan, udah punya aku yang lebih ganteng dari siapa pun."

Baekhyun pun tersenyum. "Katanya kambing, sekarang ngaku ganteng."

"Aku kambing yang ganteng."

Baekhyun tidak bisa menahan tawanya lagi. "Mana ada kambing ganteng? Bukannya muka kambing sama semua entah itu jantan atau betina?"

"Iya deh, iya ... aku nggak mau bertengkar hanya karena perkara begini, padahal belum genap satu jam kita resmi pacaran." jawab Chanyeol. "Rasanya udah cukup kita banyak bertengkar sebelum berpacaran, sekarang tinggal bahagianya aja tanpa perdebatan," sambungnya.

Sejak kapan Chanyeol berubah dari menyebalkan menjadi semanis ini? Mungkinkah ini yang dinamakan jatuh cinta? Ah, sepertinya Baekhyun benar-benar sedang jatuh kasmaran.

"Oh iya, ini masih jauh, Sayang?" tanya Chanyeol lagi.

Ah, Baekhyun harusnya membiasakan diri kalau Chanyeol memanggilnya dengan panggilan seperti barusan. Namun, tetap saja hatinya seakan selalu bergetar.

"Iya, lurus aja nanti kalau udah dekat restorannya ... aku kasih tau."

"Bukan restorannya, tapi KUA."

"Astaga. Kamu ini—"

Chanyeol tertawa. "Sumpah, aku happy banget." Apa yang Chanyeol katakan memang benar, pria itu sangat bahagia Baekhyun sudah resmi menyambut perasaannya.

"Dasar kambing."

"Kamu rumputnya," balas Chanyeol.

"Kenapa harus rumput?"

"Kamu juga, kenapa harus kambing? Jujur aja, kalau bukan kamu yang namain aku kambing, aku pasti marah. Tapi karena ini aku anggap panggilan kesayangan dari kamu ... aku seratus persen bangga," jelas Chanyeol dengan mata berbinar. "Hai aku kambing."

Baekhyun menggeleng berulang. "Please jangan ngomong begini di depan orang lain. Malu."

Lagi, Chanyeol terkekeh. "Ngomong-ngomong gimana foto mesum mereka?"

"Udah aku posting. Tapi tentang rekaman di telepon kemarin, kita tahan dulu aja ya. Keluarinnya saat si Ular beneran menebar fitnah kalau kamu yang menghamili. Soalnya kalau sebar sekarang nggak ada gunanya, malah secara nggak langsung itu kayak ngasih tahu semua orang kalau kamu ada hubungan sama si Ular."

Tentu saja Chanyeol terkejut, untungnya ia tetap menyetir dengan benar. "Serius udah di-posting?"

"Dua rius," balas Baekhyun santai. "Pokonya foto aja udah cukup buat bikin jagat maya gempar. Tentang kehamilan nanti ajalah, yang penting rekamannya buat jaga-jaga aja seandainya si Ular bersikeras kalau kamu ayahnya."

"Iya, aku setuju. Kamu posting kapan fotonya?"

"Mungkin sekitar sepuluh menit yang lalu? Kenapa? Jangan bilang kamu berubah pikiran. Kalau iya, terlambat. Mungkin sekarang udah ramai. Aku sengaja belum lihat lagi."

"Bukan, aku nggak berubah pikiran. Aku cuma kaget aja." Ya, Chanyeol hanya menduga Baekhyun akan memberitahunya tepat sebelum upload. Namun, ternyata Baekhyun sesantai itu, meng-upload-nya seolah tidak terjadi apa-apa. Seolah bukan hal besar yang dilakukannya. Padahal yang Baekhyun lakukan barusan akan membuat dunia hiburan sangat heboh.

"Kalau aku ditangkap polisi, kamu harus tanggung jawab." Terlepas dari perselingkuhan itu, tetap saja Baekhyun statusnya sebagai penyebar. Sekalipun melalui akun Instagram Sehun.

"Tenang, semuanya bakal aman dan baik-baik aja. Jangan meragukan kekuatanku, oke?"

"Baik, Pak," kekeh Baekhyun. "Nah itu restorannya udah kelihatan. Mending kita makan dulu, aku juga lapar nih," sambungnya.

"Nanti disana sekalian bacain respons netizen gimana," kata Baekhyun lagi. 

KALA CINTA MENGGODA / CHANBAEK GSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang