Richard menatap Ellea dalam sebelum ia memutuskan bangkit dari atas tubuh Ellea. Ellea pun ikut bangkit mencoba merapihkan dan menyingkirkan debu di bagian bawah bajunya dan sesekali mengomel tidak jelas. Tanpa diduga Richard mendekatkan diri sejajar dengan Ellea, sebelah tanganya meraih tubuh Ellea kedalam pelukannya reflek Ellea berpegangan pada bahu pria dihadapannya. Richard menahan tengkuk Ellea dan memagut bibir yang sejak tadi menjadi fokus perhatiannya. Richard mencecapnya sangat lembut, ia menyelami rasa manis dari wanita yang tak pernah berhenti memakinya ini. Ellea terhanyut menikmatinya tanpa sadar ia mengalungkan lengan indahnya pada leher kokoh Richard. Saat ellea hendak membalas cecapan Richard yang kian menuntut suara pintu terbuka mengagetkan keduanya.
" Mommy Daddy kalian sedang apa ?"
***
Keduanya tersentak. Richard terlihat gelagapan, sedangkan ellea terlihat menetralkan degup jantungnya, untungnya saja ia membelakangi pintu tempat crylo berada. Sehingga wajahnya tidak terlihat langsung oleh crylo.
Tak kunjung mendapat jawaban crylo kembali bertanya.
"Mom, Dad ?"
" Daddy sedang meniup mata mommy, tadi kelilipan" ucap richard sambil menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.
Ellea berbalik menghadap Crylo dan tersenyum kikuk.
" kelilipan itu apa dad ?" crylo terlihat bingung.
" kelilipan itu emm ada sesuatu yang masuk ke mata mommy" kini ellea terlihat menjelaskan.
" seliosly? take cale mom. Sekalang ale you okay mom ? apa mata mommy sakit? " crylo terlihat mendekat, meneliti mata Ellea sungguh-sungguh.
" mommy tidak apa-apa sayang" ellea menangkup crylo pipi crylo dengan sayang.
Richard berdehem. Sedikit heran mengapa crylo bisa tau ia dan Ellea berada disini, untung saja crylo tidak mengetahui apa yang sedang terjadi sesungguhnya. Maafkan daddy nak membohongimu, belum saatnya kamu mengerti.
" crylo, why do you know we are here?"
" i dont know dad, just feeling" dengan wajah polosnya crylo hanya mengedikan bahu. Crylo tampak mengingat-ngingat sesuatu tujuan sebenarnya ia mencari mommy nya.
" oh mommy, hampil saja ylo lupa. Tadi glandpa bilang glandpa halus pelgi dulu sebental katanya mungkin glandpa pulang besok pagi"
" aneh kenapa tiba-tiba pergi? Padahal kita baru saja sampai" ellea setengah mengomel tidak rela papa nya pergi tiba-tiba.
" mana ylo tau" lagi-lagi bocah berkulit putih itu hanya mengedikan bahu nya.
" oh iya mommy, ylo ingin tidur belsama mommy apa boleh ?"
" tentu boleh sayang, ayo kita ke kamar mommy"
" apa daddy tidak ikut?"
Sebelum richard menjawab, ellea dengan tegas memotong.
" tidak sayang, daddy akan tidur disini"
" hmm yasudahlah, ayo mom".
Akhirnya Ellea dan Crylo keluar ruangan itu, meninggalkan Richard yang tersenyum sendiri.
Malam telah tiba namun crylo tak kunjung tidur ia masih betah menghitung bintang-bintang bersama Ellea. Balkon kamar ellea memang sangat nyaman dengan pemandangan yang langsung menghadap ke laut membuat betah berlama-lama menghabiskan waktu disana.
Disudut ruangan lain, richard menyusuri rumah dengan ukiran-ukiran klasik itu. Sebuah dinding dengan ukiran kayu yang indah menarik perhatian Richard. Tanpa sadar diantara ukiran itu richard melihat ada sebuah tuas. Memang jika dilihat secara sepintas tuas itu terlihat samar diantara ukiran yang lainnya.
Dengan rasa penasaran richard menarik tuas itu, dan tanpa diduga ukiran kayu itu terbuka menampilkan sebuah pintu. Richard melihat sekeliling memastikan tidak ada orang disana, kemudian dengan hati-hati ia membuka pintu itu. Richard terlihat sedikit terkejut melihat dibalik pintu terdapat ruangan yang banyak tersimpan foto-foto.
Begitu ia masuk ia langsung melihat foto pernikahan dengan ukuran besar. Ia menduga bahwa laki-laki gagah yang berada dalam foto tersebut adalah Paul ayahnya Ellea. Tapi ketika ia melihat wanita yang bersama paul richard benar-benar terkejut, wanita itu terlihat mirip sekali dengan ibunya Hellena. Richard kembali meneruskan langkahnya melihat foto-foto yang lain. Sampai pandangannya tertuju pada satu album foto putih yang terlihat sudah cukup usang bertuliskan " our love E&H ".
Richard membukanya pada lembaran pertama ia melihat potret dua bayi kembar yang tertidur pulas dalam box bayi berwarna pink dengan tulisan " Ellea dan Hellena". Richard tertegun membuka lembaran-lembaran selanjutnya ia terpaku melihat potret bayi itu bertumbuh hingga balita. Sekarang richard yakin bahwa salah satu dari bayi itu adalah wanita yang dia cintai tapi tak pernah bisa ia miliki.
Ya wanita itu Hellena. Istri dari kembarannya. Sejujurnya richard lebih dulu menyukai Hellena dibandingkan Erick saudara kembarnya. Namun sayang, Hellena yang anggun lebih tertarik pada Erick dengan sosok 'good boy' nya dibanding Richard yang terlihat 'play boy'. Ya mau tidak mau harus merelakan keduanya untuk bersama karena kebahagian mereka lebih Richard prioritaskan daripada kebahagiaanya sendiri. Meskipun ia harus menahan sesak selama bertahun-tahun. Mendadak rasa rindu itu menyeruak. Sebenarnya sampai saat ini Richard belum bisa sepenuhnya menghapuskan perasaannya terhadap Hellena. Apalagi dengan kehadiran Ellea disampingnya membuat sosok Hellena seakan-akan kembali hidup.
Richard menutup album foto itu. Iya akan bertanya pada Ellea tentang hal ini. tidak mungkin jika Ellea tidak mengetahui hal ini. richard yakin ada sesuatu yang tidak beres dengan semua ini. Pasalnya dulu Hellena pernah bilang bahwa ia hanya tinggal berdua bersama ibu nya, tanpa ayah dan tanpa saudara. Jika benar Ellea dan Hellena adalah saudara kembar maka hubungan Ellea dan Crylo sama seperti hubungan crylo dengannya.
Richard keluar dari ruangan itu, kembali menarik tuas dan ukiran kayu itu kembali tertutup.Benar-benar ide yang cemerlang pikirnya.
Richard bergegas menuju kamar Ellea. Tidak sulit memang karena di depan pintu nya tertulis dengan jelas nama wanita itu.
Richard mengetuk pintu itu berulang kali namun tidak ada jawaban sama sekali. Akhirnya ia memberanikan diri untuk membuka pintu itu yang kebetulan tidak terkunci. Laki-laki bermanik tajam itu mengedarkan pandangan ke sekelilingnya mencoba mencari keberadaan Ellea dan Crylo.
" Ellea.. Crylo kalian dimana?" Richard setengah berteriak karena tak kunjung meenemukan keduanya.
" ylo disini dad"
Richard menoleh ke arah balkon kamar Ellea dimana suara crylo berasal. Dan bergegas kesana.
Richard terpaku melihat crylo yang tengah berada dalam dekapan Ellea yang memunggunginya menghadap langsung ke arah laut. Crylo yang menyadari kehadiran Richard memanggilnya dan spontan Ellea yang mendengar kedatangan Richard berbalik.
" daddy ada apa kesini?"
" tidak ada apa-apa sayang, daddy hanya ingin melihat crylo. Kenapa belum tidur?"
" ylo belum mengantuk dad, ylo sedang asik menghitung bintang belsama mommy".
Ellea tersenyum dan mengecup dahi crylo dengan sayang.
Perhatian richard teralihkan pada Ellea sinar bulan yang temaram menerpa wajah wanita itu, richard melihatnya benar-benar merindukan sosok hellena sekarang.
Tanpa diduga Richard memeluk ellea dengan crylo yang masih digendongan Ellea.
Wanita itu tertegun dengan apa yang dilakukan richard tapi ia juga tidak menolak. Dengan lirih Richard berbisik " i miss you love" sambil mengeratkan pelukannya pada ellea.
ellea mendengarnya tanpa sadar tersenyum. akankah hatinya mulai goyah pada laki-laki ini?
***
hallo aunty uncle.. crylo datang lagii :) maaf ya update nya lama. Makasii banyak untuk 25k viewersnyaa sayang kalian semua. big hug for you all xoxo
KAMU SEDANG MEMBACA
My Naughty babysitter
Random- BUKAN BACAAN ANAK-ANAK - rasa empati yang berlebih kepada supir pribadinya, membuat seorang direktur perusahaan Ahmad corps terjebak dengan manusia menyebalkan yang sayangnya ia memiliki wajah tampan, belum lagi ia harus berurusan dengan balita...