Haekal hari ini lagi gak di rumah, masih ada jadwal siaran. Dan Sheya langsung ngemanfaatin kesempatan itu buat ketemu sama Jevan. Iya ketemuan diem diem, bukan apa apa kok cuma mau curhat masalah kemarin.
Masalah yang waktu malem kemarin Sheya liat Haekal dan Raina boncengan berdua itu. Iya Sheya liat semua, Sheya liat gimana Raina yang naruh tangannya dipundak Haekal, dan Sheya liat Haekal juga nunjukin kalau dia nyaman sama semua itu. Seenggaknya itu yang Sheya tangkap.
Pertama, Sheya gamau menyimpulkan semuanya sendiri dulu. Sheya gamau egois dengan ngecap Haekal yang enggak enggak. Dan kedua, Sheya yakin kalau Haekal gak kayak gitu, semoga aja. Makanya setelah memendam semalaman Sheya mutusin buat curhat ke Jevan, karena Jevan juga udah terlanjur tau semua ini.
Dan setelah ngabarin Jevan kemarin malam yang katanya anak itu hari ini kosong gaada kelas, Sheya langsung bilang oke dan katanya besok dia yang dateng ke rumah anak Tiga Band buat ketemu sama Jevan. Fyi, Naresh dan Renan sama sekali belum tau masalah ini.
Sheya mutusin dateng jam tiga sore, kebetulan Haekal gak adanya jam segitu. Kalo pagi Haekal pasti masih di rumah, gak mungkin kan Sheya mau ketemu Jevan tapi ditauin Haekal mana mau curhat ngomongin Haekal, gak lucu.
Akhirnya disini Sheya sekarang, di rumah anak Tiga Band berdua doang sama Jevan. Lebih tepatnya di dalem kamar Jevan, karna curhat itu butuh privasi Jevan ngajak Sheya ke kamarnya.
Sampe disana mereka udah duduk hadap hadapan dan Jevan sama sekali gamau membuka pembicaraan lebih dulu. Jevan emang selalu gitu jadi kalau mau curhat sama Jevan kalian harus inisiatif ngomong sendiri sebelum ditanya 'ada apa?'
"Gua tuh kemarin kan ke indomaret depan warung ayam gepreknya pak Hasan yang deket pertigaan itu loh gua kesana disuruh mama beli wipol kan, nah pas keluar indomaret gua gak sengaja liat Raina sama Haekal yang lagi boncengan berdua, mana si Raina tangannya pake megang pundak Haekal lagi. Gua jelas kesel dong Jev gua gamau salah paham tapi pas liat mereka kemarin hati gua kayak langsung sakit banget." Jelas Sheya.
Jevan yang denger itu langsung ngerutin alisnya heran, the fck dia udah punya firasat gak enak sama cewek bernama Raina itu. Seratus persen, Jevan gak suka sama yang namanya Raina ini. Hal pertama yang keluar dari mulut Jevan adalah.
"Bangsat." Ujarnya sambil berdiri.
"Mau kemana?" Tanya Sheya bingung liat Jevan bangun gitu aja.
"Mau nyamperin cowok lo yang goblok itu." Sarkas Jevan langsung nyambar kunci motornya di atas meja deket kasurnya.
Sheya panik, kalau sampai Haekal dan Jevan berantem udah deh bye world, gak akan ada yang mau ngalah Sheya yakin itu. Sheya kenal Jevan dan Haekal dari SMA jadi Sheya tau asli dua orang ini kayak gimana, walaupun gak memahami banget seenggaknya Sheya tau kalau Jevan itu orangnya emosian sementara Haekal gak suka dituduh.
Jevan memang emosian, ya walaupun gak tempramental juga tapi intinya Jevan itu orangnya emosian. Bukti nyata bisa kalian liat waktu Eric megang tangan Sania pas ban mobilnya Sheya bocor Jevan langsung main tonjok. Dan Haekal, dia paling gak suka kalau udah dituduh berbuat sesuatu yang gak pernah dia lakuin.
Banyak yang Haekal gak suka sebenarnya, tapi dalam konteks kayak gini ada dua hal penting yang harus Haekal sebut kalau pertama, dia gak suka mantannya Sheya yang namanya Garen. Dan kedua Haekal gak suka kalo dia dituduh. Karena ini juga masih opini dari sisi Sheya aja, Sheya gamau Jevan gegabah dan malah nyiptaiin keributan disana.
"Anjing gua gak nyuruh lo nonjok dia bangsat." Ujar Sheya emosi sambil mukul lengan Jevan.
Jevan yang udah siap dengan kunci di tangannya gajadi pergi begitu liat Sheya ngacak rambutnya frustasi. "Sorry gua kebawa emosi." Ucap Jevan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Radar Tiga Bandung
FanfictionTentang empat orang pemuda dengan band kebanggaan mereka. "And their other side, about twist and turns of a struggle." Ⓒoiribee, 2021 with collaboration getinthegouws and labeyrinth