Akhirnya setelah sejam lebih menghabiskan waktu buat mendirikan tenda, misahin yang mana alat dapur dan yang mana buat tidur akhirnya mereka selesai tepat saat langit udah gelap. Sore udah berganti jadi malam.
Jadi sekarang mereka semua berkumpul di depan tenda sambil ngobrol ngobrol. Ada yang dempet gak mau lepas kayak Jevan dan Sania, ada yang sibuk cerita cerita sampe lupa keadaaan kayak Haekal, Sheya, dan Amira. Atau Renan yang liat kanan kiri memantau keadaan.
Sementara itu Naresh sama Naya lagi masak mie instan dengan kayu bakar dan panci seadanya. Jadi di depan tenda tuh mereka gelar tikar dan ngumpul bareng bareng, tadi niatnya mau buat api unggun tapi gak dulu kata Jevan meding besok aja.
"Naresh." Panggil Naya. Mereka berdua lagi masak mie sekalian masakin buat yang lain juga, tadinya Naresh mau sama Amira masaknya tapi Amira lagi asyik cerita cerita makanya berakhir sama Naya masak mienya.
"Kenapa neng geulis?" Tanya Naresh sambil fokus ngaduk ngaduk mienya. Sementara Naya lagi nyiapin bumbu.
"Gua mau nanya boleh?"
"Sok atuh mau nanya apa?"
"Ehm gini, Renan dulu pernah pacaran gak? Maksudnya punya mantan?" Tanya Naya hati hati takut tiba tiba Naresh ngeledek dia terus langsung dicepuin kan sama Renan.
Naresh yang lagi ngaduk mienya seketika berhenti terus noleh Naya. "Kenapa kok tiba tiba nanya gitu?"
"Ehh? Gaboleh yaa?" Naya gak enak + bingung ini muka Naresh jadi serius gini.
"Bukan gaboleh cuma aneh aja gitu tiba tiba lo nanya soal masa lalu Renan wkwkwkwk."
"Iya soalnya tadi Yaya sempet bilang soal Renan yang kalo suka sama cewek tuh bakalan dipertahanin banget sama dia kayak waktu SMA, tapi dia gak ngelanjutin omongannya gitu katanya gak penting." Jelas Naya.
Ini Naresh jadi bingung mau jawab apa. "Aduh gua jadi bingung deh."
Kening Naya mengkerut. "Bingung kenapa?"
Naresh menghela nafas, apa dia ceritain aja kali ya sama Naya? lagian Naya juga bukan orang asing kok kan mereka udah jadi best friend forever sekarang. Naresh kemudian matiin kompornya sejenak terus duduk sambil masang muka serius. Naya bingung.
"Nay gua mau ceritain soal ini sama lo, gua rasa lo bukan orang asing lagi diantara kita tapi lo diem diem aja ya setelah gua ceritain, pura pura gatau." Kata Naresh.
Naya ngangguk kemudian duduk disamping Naresh dan mulai masang muka serius. "Iya siap."
"Jadi gini, dulu tuh waktu SMA pas kelas 10 kalo gak salah Renan tuh sempet punya pacar dan itu juga first lovenya dia. Pokoknya dulu Renan sama pacarnya itu sweet banget deh bucin banget mereka, hubungannya udah jalan hampir 2 tahun. Nah sampe tiba tiba si ceweknya ini pergi gatau kemana tiba tiba hilang aja tu anak tanpa jejak. Jelas Renan bingung dong dia udah nyari nyari sampe stress, galau sendiri, bahkan sampe masuk rumah sakit, itu cewek gak ketemu ketemu juga jejaknya. Yaudah akhirnya dia pasrah dan itu butuh waktu yang lama banget buat kita bertiga bisa hibur Renan lagi, pokoknya Renan jadi cuek banget sama cewek semenjak ceweknya ini pergi gitu aja, Nay."
Naya kaget denger cerita Naresh bahkan saking nyimaknya dia hampir mau nangis. "Jadi ceweknya Renan pergi gitu aja tanpa ada kata 'putus' diantara mereka?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Radar Tiga Bandung
FanfictionTentang empat orang pemuda dengan band kebanggaan mereka. "And their other side, about twist and turns of a struggle." Ⓒoiribee, 2021 with collaboration getinthegouws and labeyrinth