"Aduh kok jadi nangis? Maaf ya?" Pertanyaan dari Jevan sukses bikin Sania menggeleng sambil nangis.
"Gak dimaafin?" Tanya Jevan lagi.
Lagi lagi Sania menggeleng. "Enggak."
"Enggak? Kenapa enggak?" Jevan nanya sambil cemberut.
Sepuluh menit yang lalu Jevan bangun dari tidurnya dan mendapati Sania yang duduk sambil nelungkupin kepalanya di sisi ranjang rumah sakit Jevan di rawat.
Jevan kaget dong, dia bener bener gatau apa yang terjadi sama dirinya sendiri semalam, yang dia inget terakhir adalah mobil merah yang nabrak dia dan setelah itu dia langsung pingsan.
Sebenarnya Jevan sedikit bersyukur karena kecelakaan kemaren Sania jadi mau ngomong sama dia coba kalo gaada kejadian ini udah dipastiin sampe sekarangpun Sania gak akan mau ngomong sama Jevan, jangankan buat ngomong liat Jevan aja mungkin Sania gak sudi.
LU DOANG EMANG JEV YANG BESYUKUR HABIS KETABRAK MOBIL.
Tadi begitu bangun Jevan ngedapetin Sania yang lagi tidur gitu posisinya gak enak banget. Jevan mau bangunin tapi gak tega akhirnya dia nunggu Sania bangun sendiri ehh gak selang beberapa menit doi bangun juga. Tapi menurut Jevan ini aneh banget, bangun bangun Sania langsung nangis padahal Jevan sama sekali gaada ngomong apapun.
Jevan tanya kenapa Sania nangis tapi doi malah gak ngomong, tetep nangis doang tanpa ngomong apapun. Jadi karena merasa waktunya pas dan siapa tau kesempatan Jevan ngomong sama Sania sekarang doang makanya Jevan langsung minta maaf dan ngebahas masalah mereka belakangan ini.
Tapi Sania masih gak ngomong, nangisnya malah makin kejer terus begitu Jevan tanya lagi dimaafin atau gak Sania malah geleng geleng terus bilang enggak katanya.
"Kamu jahat banget Jev." Sania nutup wajahnya yang malah gak berhenti nangis, dia sendiri juga gak paham kenapa dia malah nangis kayak gini.
"Iya aku tau." Jevan ngangguk lesu. "Tapi San sumpah demi apapun aku gaada maksud bentak kamu hari itu, aku sama sekali gaada maksud bikin kamu nangis."
Jevan menghela nafas pelan. "San please ya? Kasi aku satu kesempatan lagi aku janji gak akan bikin kamu kecewa."
"Asal kamu tau ya Jev aku marah bukan karena kamu bentak aku doang, aku juga kecewa banget karena waktu itu aku liat kamu pelukan sama Yaya terus waktu aku nelepon kamu malam malam suruh jemput di jalan angsoka kamu malah matiin teleponnya gitu aja dan lebih milih nganterin Yaya daripada jemput aku. Aku liat semuanya Jev, aku sakit hati."
Jevan kaget, jadi ternyata Sania tau kejadian itu? Dia jadi makin merasa bersalah. "Aku minta maaf soal itu San, kondisinya bener bener lagi kacau banget waktu itu, aku kasian sama Yaya dia sampe nangis gara gara Haekal yang sering jalan sama Raina."
"Terus kamu gak kasian sama aku? Aku pacar kamu Jev. Gimana kalo aku dijahatin orang malam itu?"
"Aku minta maaf please aku bener bener gak sengaja ngabain kamu waktu itu. Demi sumpah aku udah gaada perasaan apa apa lagi ke Sheya, aku sayangnya cuma sama kamu San. Maafin aku ya please? Kasi aku satu kesempatan lagi aku janji gak bakal gitu kayak lagi. Aku nyesel San please."
Sania diem sebentar sambil ngeliatin Jevan yang wajahnya bener bener menampakkan rasa bersalah yang teramat besar, kayak beban gitu pokoknya keliatan banyak pikiran. Kemudian Sania inget mamanya pernah bilang gini,
'Kamu harus belajar untuk memaafkan dan menundukkan ego, bilang sama diri kamu sendiri kalau kamu gak akan memberikan ruang lagi buat membenci seseorang. Karena gimanapun juga kebencian itu akan balik ke diri kamu sendiri.'
KAMU SEDANG MEMBACA
Radar Tiga Bandung
FanfictionTentang empat orang pemuda dengan band kebanggaan mereka. "And their other side, about twist and turns of a struggle." Ⓒoiribee, 2021 with collaboration getinthegouws and labeyrinth