12.

6 0 0
                                    

Sakha Warren Perwira

"Kha, udah ngerjain tugas dari buk gina?" Sam tiba tiba muncul di depan gua abis kelas selesai.

"Udah, kenapa? " Tanya gua.

"Gua mau nilai hasil punya lu, gua mau nyamain sama punya gua" dia ngambil bukunya.

"Ini" gua kasih buku gua juga.

"Eh btw lu gimana sama gatha?" Tanya gua kepo.

"Baik aja" jawabnya sambil masih periksa tugas kita.

"Gua lupa nama temennya yang dia bawa ke cafe gua beberapa hari lalu, siapa ya?" Tanya gua ke dia lagi.

"Ohhh sabrina maksud lu?" Tanya dia balik.

"Nah iya sabrina" gua ngangguk ngangguk.

"Kenapa? Suka lu?" Lah napa ni anak.

"Apaan gua cuma nanya doang" jawab gua

"Abis itu kasihin ke gua ya, gua mau ke perpus dulu" jawab gua terus langsung berdiri buat jalan ke perpus.

"Oke aman" dia lanjut periksa lagi

Gua selama jalan ke perpus mikirin si sabrina itu, kenapa tiba tiba gua kepikiran dia ya? Anjir beneran gua suka? Tapi kan gua baru ketemu sekali sama dia.

"Sakha? Itu kamu?" Tanya kakak tingkat gua waktu gua baru masuk ke perpus.

"Eh kak chika, kenapa kak?" Tanya gua.

"Kemarin kakak udah cari buku yang kamu bilang bisa buat bantu tugas kakak, tapi kakak belum nemu. Kamu bisa bantu kaka buat cari bukunya sekarang?" Jelas kak chika ke gua.

"Boleh kak, yuk" jawab gua santai terus gua jalan duluan di depan dia.

Gua merhatiin tiap buku yang ada di rak perpus. Gua cari dengan teliti ternyata emang ada di rak atas. Pantesan kaka chika ga liat, soalnya dia ngga setenggi itu. Hahaha

"Nih kak" gua ngasih bukunya ke dia.

"Pantesan susah dapat ternyata di rak atas" keluhnya.

"Yang penting  sekarang udah nemu kan kak, duluan kak mau baca buku di sbeelah sana" gua ambil buku yang mau gua baca terus lanjut baca di meja perpus.

.
.
.

"Gimana hari ini? Rame? " Tanya gua begitu sampe di cafe.

"Rame tadi bahkan ada anak sekolahan yang ke sini bawa temennya, itu pacarnya temen bos yang beberapa hari ke sini" jelas karyawan gua.

"Oh itu, sekarang mereka di mana?" Tanya gua lagi.

"Di lantai atas bos" jawabnya.

"Oke makasih , lanjut kerjanya" balas gua

Gua naik ke lantai atas buat liat gatha sama temen temennya, tiba tiba gua kaget ada yang keluar dari toilet.

"Eh?" Gua senyum ke arah sabrina? Iya kayanya sabrina deh.

"Maaf kak, ga sengaja" jawabnya sambil liatin gua takut gua.

"Santai aja " balas gua dan dia jalan ke arah temen temennya.

"Hai kak sakha" sapa agatha ke arah gua , mereka semua liat gua dan gua balas dengan senyum ramah.

"Hai semua, gimana makanannya?" Tanya gua basa basi.

"Enak kak, emang terbaik lah!" Itu gua  ga tau siapa.

"Oh iya, kalian kaka belum kenal semua nih, kenalan boleh lah haha" gua coba buat agak ga canggung sama mereka.

"Oh hai kak, aku gracia"

"Kenalin sakha"

"Aku kakak udah kenal kan" tanya agatha

"Haha iya udah, ga perlu kenalan lagi lah" jawab gua santai.

"Hai kak, naya, hai kak sabrina, hai kak lova" balas mereka satu satu.

Gua cuma senyum doang sambil ngangguk.

"Yaudah di lanjut makannnya kaka duluan ke bawah ya" gua pamit sama mereka buat lanjut kerja di bawah.

"Iya kak" balas mereka dan gua turun.

"Kak ada yang komplein tentang cake kita" adu karyawan gua. Iya gua emang nyruh mereka buat panggil kak biar lebih nyaman aja, soalnya gua juga masih muda masa di panggil pak.

"Meja nomor berapa?" Tanya gua

"Satu kak"

"Oke saya ke sana" gua jalan ke arah meja nomor satu, terus liat cewe sendirian duduk di situ. Gua langsung nyamperin dia dan tanya apa masalahnya.

"Permisi mba, saya yang punya  cafe ini. Ada masalah apa ya mba dengan cakenya?". Tanya gua to the point.

"Eh ganteng banget" gumamnya tapi gua masih bisa denger.

"Sorry?" Gua kerutin dahi denger dia ngomong begitu.

"Eh ngga ada mas, ga ada yang salah kok. Cuma tadi saya agak bdmd doang jadi ngerasa makanannya kurang enak. Tapi setelah liat mas jadi enak kok" dia nyendok cake ke mulutnya.

"Tuh kan manis, udah baik mood saya mas"

Ni cewe kenapa dah.

"Oh iya mba, kalau begitu saya permisi mba" pamit gua.

"Eh bentar mas, saya boleh minta nomor telfonnya?" Tanya dia ke gua.

"Maaf mba saya ngga bisa kasih" jawab gua dan gua bisa liat muka sebelnya dan gua pergi gitu aja.

Gua balik ke tempat barista , iya selain gua ada karyawan gua juga yang buat kopi di cafe ini. Karena waktu kalau gua senggang ngga ada kelas bakalan ke cafe ini buat liat keadaan atau emang buat bantu bantu juga.

"Kak mba yang di sana ngotot minta nomor kakak" adu karyawan gua

"Hah? Bilang aja saya sibuk" balas gua.

Tiba tiba gua liat sabrina turun sendirian. Dan gua ambil kesempatan dari dia mumpung mbanya liatin gua dari tadi.

"Eh sayang? Udah selesai makannya?" Gua langsung rangkul bahunya

"Eh kak? Kenapa?" Dia keliatan bingung.

"Bantuin kaka sebentar ya" gua bisikin ke dia.

Dia cuma ngangguk aja

"I-iya kak udah" jawab dia canggung.

"Yaudah kamu mau pulang sekarang? Aku anter ya" gua langsung gandeng tangannya terus bawa dia keluar.

Di luar dia buru buru lepasin tangannya

"Sorry sab, kakak gunain kamu buat ngindar dari cewe ga waras" ujar gua buat dia makin bingung.

"Maksudnya kak?" Tanya dia bingung.

" Tadi ada pelanggan yang ngotot banget buat minta nomor kakak, jadi kebetulan kamu turun sendirian ya udah kakak bikin aja kamu pura pura jadi pacar kakak biar dia bungkam". Jelas gua.

"Oh gitu, iya kak, kalau gitu aku pulang duluan ya" jawabnya.

"Kakak yang anter mumpung kakak bawa mobil, yuk" gua langsung narik tangan dia buat naik ke mobil.

"Eh ga perlu kak" dia masih sungkan.

"Gapapa yuk" jawab gua.

"Oke kak, makasih" dia masuk ke mobil. Dan gua anter pulang.


Haiii
Jangan lupa vote dan komen yaaa
Tunggu chapter selanjutnya

See uuu 😉


TWOREYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang