16.

2 0 0
                                    

"BUNDAAAA AYAM ADEK MATI HUWAAA" teriakanku memenuhi seluruh rumah.

"Kenapa de?" Ayah menghampiriku dan ikut berjongkok di depan kandang ayamku.

"Ayah, ayam cia mati" rengekku.

"Ya allah anak ayah, itu hanya ayam. Nanti ayah belikan lagi ya" jawab ayah sambil mengusak rambutku.

"Tapi yang banyak" balasku.

"Iya, yang banyak".

Pagi ini gua udah mau berangkat sekolah, seperti biasa sama ayah. Abang udah berangkat dari tadi karena seperti biasa dia akan semangat untuk ke sekolah katanya gini

"Abang itu harus jadi anak teladan de"

Gitu katanya hadeh yasudah gimana abang aja deh, gua liat ke arah ayah dan tersenyum manis seperti biasanya.

"Adek mau ayam tapi sekolahnya yang rajin ya" ayah tau aja yang gua maksud apa hehe.

Gua cuma ngangguk dan menatap gerbang sekolah yang mulai kelihatan, sampai di depan gerbang salim ayah lalu turun.

"Hati hati ayah" ucapku sambil melambaikan tangan. Berbalik dan masuk kedalam sekolah.

"Pagi guys" ucapku sampai di kelas. Dan kenapa tiba tiba hening?

"Lov, kenapa?" Tanyaku.

"Pada kerjain tugas cia, diem dulu gua belum selesai" ujarnya.

"Loh? Tugas apa emang?" Gua bingung, perasaan ga ada tugas dah.

"Nih" seseorang lempar buku ke meja gua, gua kaget dan liat siapa yang lempar ternyata itu Leo.

"Loh?"

"Lah loh lah loh mulu, kerjain buru" aturnya.

"Kok ngatur?" Balasku judes.

"Yaudah kalau ga mau gua ambil lagi" ancamnya.

"Ya jangan ga asik banget jadi orang" gua buru buru duduk di kursi dan salin tugasnya buru buru. Untung ngga banyak jadi aman dan gua juga ahli nulis cepat hahaha.

"Pagi anak anak" tepat di kata terakhir yang gua salin ibu guru masuk dan dengan bergiliran gua kasih bukunya ke belakang sampai tepat sampai ke Leo. Gua liat ke arah belakang dan tersenyum, lalu ngomong makasih tanpa suara. Dia cuma ngangguk doang dan gua fokus lagi sama gurunya.

.
.
.

"Sab, giliran kamu yang pesan" ujarku.

"Iya Cia, inget" balasnya dan kita semua bilang pesanan kita.

"Selamat makannn" Naya sudah mulai makan.

"Aduh kenyang banget, btw kalian udah mikirin besok mau kuliah dimana?" Tanya Agatha.

"Udah" jawab Naya

"Kalau lu mah kita ga heran" celetuk Lova.

"Gua belum" jawabku

"Gua juga" balas Lova

"Sama" itu Sabrina.

Lalu kita tertawa kencang di kantin itu dan semua mata sekarang tertuju ke kami. Kita tutup mulut dan berusaha untuk ga ketawa lagi, waktu mau balik ke kelas gua liat ke arah jam 9 dan malah ketemu sama mata Leo. Sejak kapan dia liatin gua? Agak serem sih tapi terserah dia dah.

Kita balik ke kelas dan ganti baju, soalnya jadwal selanjutnya itu jam olahraga. Tapi gua lupa anjir bawa baju olahraga, gua diem doang pas mereka pada pergi ganti baju. Naya datangin gua dan tanya.

"Kenapa Cia? Bajunya mana?"

"Lupa hehe" jawabku polos.

"Ikut aku" jawabnya dan dia menarikku ke arah ruangan osis. Lah anjir kok?

"Kak Abi" iya itu abang gua tapi Naya yang panggil.

"Kenapa Nay?"

"Ada baju olahraga cadangan? Cia lupa bawa" balasnya.

"Lah dek? Kan tadi bunda taro di meja belajar kamu" gua cuma nyengir doang.

"Lupa kak"

"Yaudah ambil di lemari sana, liat ukuran kamu" balas abang.

"Makasih abang sayanggg" gua refleks peluk abang hehehe ganteng juga abang gua.

"Makasih kak" Itu Naya, setelah itu kita keluar ruang Osis.

"Baik anak anak pemanasan di pimpin sama ketua kelas, mana Aditia?" Tanya pak budi.

"Libur pak" jawab anak kelas.

"Wakil?"

"Saya pak" balas Leo.

Pemanasan seperti biasa dan akhirnya di suruh main voli, basket, batminton atau apapun yang pengen di lakuin aja sih.

"Panas banget anjir" Lova seperti biasa akan ngeluh.

"Nay sini ikut" Ajak Sabrina

"Aku ga bisa main voli Sab" jawabnya.

Iya Naya ga pernah ikut voli dia ga pandai hahaha dan akhirnya gua ikut gabung sama mereka.

Lova dan Naya diem di deket tempat yang teduh, gua sama Sabrina ikut main voli sama anak sekelas. Agatha mana? Jangan di tanya dia gabung sama anak cowo main basket, dia doang yang cewe soalnya cewe si kelas rata rata pendek. Susah kalau di suruh main basket.

Ternyata emang panas banget hari ini, gua lirik ke arah Leo yang lagi main basket sama Bryan dan Agatha dia kaya keliatan lagi kesel. Kenapa dah? Dari tadi pemanasan keliatannya ngga baik baik aja. Lah? Kok gua kepo gini jadi orang, sangking keponya mikirin dia kenapa.

Tiba tiba bola kena kepala gua, beuh anjir pusing gua pegang kepala terus duduk karena kaget. Tiba tiba udah rame aja, kenapa pada ngumpul?

"CIAAA BERDARAHH" itu Naya hm kebiasaan hidung gua dikit dikit darah. Bukannya apa apa gua mah gapapa sekarang tanya siapa yang kenapa kenapa? Ya Naya anjir dia takut darah. Pingsan dah tu bocah atuh.

Agatha mau siap" ngangkat tiba tiba bang abi lewat terus dia yang bantuin Naya buat ke Uks. Langganan Uks dia mah hehe.

Sekilas gua lap hidung, tiba tiba tangan gua di tarik sama Leo.

"Kok? Gua gapapa" balasku bingung.

"Tapi perlu di obatin, kalian lanjut aja mainnya" jelasnya dan gua di tarik ke Uks.

Haduh ini anak lebay banget padahal tinggal lap pake tisu tapi dia malah bawa gua ke Uks juga. Sampai di Uks gua baring di samping Naya, gua lirik bang Abi dan senyum gitu aja. Tiba tiba ekspresi yang dari tadi Leo kasih muncul lagi. Lah anjir ni anak kenapa dah.

"Le, kenapa?" Tanya gua kepo.

"Gapapa, nih obatnya" dia kasih tisu sama obat dari ibuk penjaga Uksnya. Gua minum sama lap darah di hidung gua, Naya lagi di pakein minyak angin sama Bang Abi.

"Kakak tinggal ya" gua cuma ngangguk kalau Leo kagak liat bang Abi sedikitpun.

Huwaa maaf makin gaje tapi aku udah berusaha semaksimal mungkin semoga suka yah.

Maafkan atas kesalahan dalam penulisan okeey?

Kritik dan saran aku terima kok

See u
😉

TWOREYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang