shin ha ra prov:
keringet ngucur di seluruh tubuh gue,gue kebangun dari tidur gue dan jam masih nunjukin angka 4:00 pagi gue masih ada waktu buat tidur lagi tapi mata gue nggak kerasa berat juga. gue duduk di atas kasur gue, gue berusaha ngatur napas gue dan nenangin diri gue. gue nyoba nginget-nginget mimpi gue tadi gue inget kalo di mimpi gue,gue denger suara tembakan dan tangisan. 'papa' gue ngebisikin diri gue sendiri dan mulai nangis gue nekukin tubuh gue dan meluk kedua kaki gue, gue ngubur muka gue yang udah basah ke dengkul kaki gue dan berusaha nahan isakan gue. rasanya udah lama banget gue nggak nangis sekejer ini udah lama banget gue nggak ngerasain kaya gini,rasa kehilangan yang begitu dalem. selama 10 tahun gue sama mama udah coba buat ngelupain dan ngeikhlasin papa,bukan berarti kita emang mau ngelupain papa tapi setiap keinget papa kita selalu kangen dan udah gak ada yang bisa kita lakuin lagi selain cuman bilang 'aku kangen pah'. tangisan gue semakin kejer ngebuat gue sesek napas, gue berusaha nyari udara gue ngelepasin muka gue dan narik napas dalem- dalem dan ngeluarin. gue nutupin mulut gue biar gue bisa nahan isakan gue.
~~
pagi sabtu, gue liat ke jendela udara lagi cerah dan enak buat lari pagi jadi gue mutusin buat lari pagi sebentar di sekitar rumah gue. 30 menit lari pagi gue pulang kerumah, gue langsung minum segelas air sampe rumah. gue ngeliat namjoon turun dari tangga rambutnya masih berantakan dan keliatan baru bangun tidurnya. gue udah nggak ngomong sama namjoon lagi, terakhir kita ngomong sekitar seminggu yang lalu waktu namjoon ngmong kalo dia gangster. kita juga jarang ketemu walaupun satu rumah. pagi-pagi gue langsung berangkat dan namjoon baru bangun malemnya kita selalu makan malem bertiga gue,mama,dan papa namjoon selalu pulang malem. namjoon juga nggak berusaha nanya apa kabar gue atau kenapa tiba-tiba gue ninggalin dia di taman.
"papa pergi?" namjoon jalan kearah ruang tamu. gue nganguk ke namjoon ngeiyain pertanyaannya. namjoon gak jawab gue lagi, gue langsung ke kamar gue dan mandi. gak banyak kegiatan yang bisa gue lakuin sendirian di kamar gue ini. di balik pintu ada yang ngetok pelan dan langsung gue buka pintunya.
"papa pulang katanya kita pengen pergi jadi siap-siap ya" namjoon lagi ngeringin rambut basahnya pake anduk sambil senyum ke gue dan langsung pergi. gue seneng dan langsung ganti baju, gue mutusin buat make simple shirt dan celana panjang kotak-kotak https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/236x/ae/ef/ab/aeefabf300e2ad1b76f7f4dd32cfd612.jpg gue ngecek diri gue sekali lagi di kaca full body di kamar gue. udah ngerasa rapih gue langsung turun ke bawah. di bawah udah ada namjoon yag lagi duduk di sofa sambil mainin hpnya. dia keliatan udah rapih tapi gue belo ngeliat papa atau mama. namjoon nengok ke arah gue dan langsung lompat dari sofa dan jalan keluar. namjoon ngambil jaket putihnya dan helm motor, dia ngasih helmnya ke gue dan langsung keluar ngebukain pintu pager.
"kenapa pake helm?" gue nanya ke namjoon
"papa gak jadi pulang jadinya gue aja yg ngajak lo jalan" dia make helmnya dan langsung naik ke motor gedenya. gue masih bengong dan bingung antara pengen ikut atau engga.
"cepetan pake helmnya" namjoon ngebuka kaca helmnya dan nyuruh gue make helm. udah gak bisa nolak gue langsung make helmnya dan naik motor. gue nggak nanya tujuan kita kemana namjoon juga nggak ngasih tau.
~~
kita berenti di suatu tempat yang asing buat gue. gue turun dan ngelepasin helm gue,gue ngeliat ke sekeliling gue tempatnya rame dan wanginya juga enak bikin perut gue keroncongan.
"laper kan?" namjoon nanya dan nuntun gue ke dalem tempat itu, pasar kwangjang gue baca di depan pintu masuknya. di sana udah berjejer beraneka ragam makanan tradisional korea, makin ngeluluh aja perut gue. rasanya pengen nyobain semuanya. tapi gue dan namjoon mutusin buat makan bimbimbap dan kalo masih belom kenyang kita bakal menjajah makanan yang lain. selesai kenyang-kenyangan gue masih belom pulang.
"kita kemana lagi?" gue jalan ke namjoon atau hampir bisa dibilang lompat kecil kaya anak-anak saking senengnya dan ngenarik jaketnya namjoon kaya anak kecil.
"maunya kemana?" namjoon senyum dan berbalik ke gue
"shopping!!"gue ngelipet kedua tangan gue hampir kaya memohon dan ngasih senyum selebar mungkin. mikirin kata-kata shopping aja udah bikin gue seneng dan excited banget.
gue di bawa sama namjoon ke myeongdong. kita jalan-jalan dari satu toko ke toko lain dan beli beberapa barang yang seperlunya buat kita. gue dan namjoon ngobrolin banyak hal dan gak kerasa waktu udah hampir sore dan kaki kita udah mulai pegel-pegel. namjoon nyeret gue buat duduk di salah satu anak tangga dan gue duduk di sebelahnya.
"cape" namjoon setengah berbisik dan ngehela napas panjang-panjang. gue senyum ke arah dia yang sekarang lagi ngeliat ke langit-langit. gue ngalihin pandangan gue dari namjoon dan liat beberapa pasangan lagi jalan ada yang gandengan atau ngobrol-ngobrol biasa sambil jalan,dan gue pikir mereka cute. gue udah lama nggak pacaran mungkin udah 2 tahun yang lalu,gue macarin senior gue sekitar 9bulan lebih tapi ternyata dia pacarannya bukan sama gue doang.. ngenes sih tapi gue nggak sedih atau ngerenungin diri,karna gue percaya kalo tuhan ngambil sesuatu dari kita tuhan bakal gantiin yang lebih dari sesuatu yang kita punya itu dan bener aja gak lama gue putus mama gue beli puppy dan puppy emang lebihlebih dari mantan gue itu haha. sekarang gue dan namjoon lagi makan di pinggirin jalan yang jualan tteokbokki dan goreng-goreang atau rebus-rebusan khas korea. kita nggak ngomong banyak karna emang udah laper banget jadi yang kita lakuin cuman nyuap,nyuap dan nyuap.
"lo masih belom mau pulang kan?" namjoon nanya ke gue dan gue cuman ngegeleng tanda gak mau gue lagi asik mainan hp yang ada di depan muka gue dan nggak nengok ke namjoon sama sekali. dan tiba-tiba gue denger suara motornya namjoon dan ngebuat gue lompat dari tempat duduk kerain gue namjoon ninggalin gue tapi dia cuman ngegas motornya dan gue langsung naik. gue gak tau mau di bawa kemana lagi sama namjoon tapi tadi dia nanya ke gue masih belom mau pulang kan dan gue jawab belom jadi gue mikir kalo namjoon belom mau bawa gue pulang. kita nyampe di suatu gedung yang nggak gue tau namanya, namjoon markirin motornya dan gue ngikutin namjoon keluar dari gedung. di luar udah keliatan gelap ada lampu-lampu gedung-gedung tinggi dan lampu di sepanjang jalan yang nerangin kota seoul. indah banget puji gue di dalem hati. banyak gedung-gedung tinggi dan mobil-mobil yang masih rame di jalan raya nggak dikit juga orang-orang yang jalan di pinggiran jalan. gue dan namjoon sekarang udah ada di Cheonggyecheon stream lampu-lampu dari sungai itu keliatan indah banget tempatnya romantis dan emang banyak keliatan couple disini. mata gue nggak lepas dari sungai dan lampu-lampunya, ngebuat gue mikirin banyak hal di kepala gue.
"waktu itu lo kenapa gak nanya gue 'kenapa'? atau nyamperin gue? atau ngajak gue ngobrol di sekolah?" gue nanya ke namjoon tanpa ngeliat tampangnya dan kebetulan gue inget waktu namjoon bilang dia gangster dia nggak nyusul gue atau nanya gue kenapa dia ngebiarin gue pergi gitu aja.
"lo nangis. sebagai kakak lo gue gasuka liat lo nangis tapi sebagai temen gue ngebiarin lo nangis biar lo lega dan lo nangis pasti ada sebabnyakan? gue sengaja nggak nanya lo kenapa soalnya gue gak mau lo nangis makin kejer atau malah nginget-nginget apa yang bikin lo nangis. mungkin kalo lo udah ngerasa nyaman dan udah ngangep gue sebagai kakak lo atau sahabat lo,lo bakal ceritake gue tanpa gue paksa. gue juga gak mau lo kenapa-kenapa" namjoon ngejelasin ke gue dia ngeliat ke gue tapi gue masih terpaku dan ngeliat ke bawah, kesungai itu. ngedenger semua penjelasan namjoon gue nengok ke dia dan ngeliat ke matanya. sampe detik ini pun gue masih gak percaya kalo namjoon ikut-ikutan gangster karna dari matanya dia orang yang baik dan punya hati yang penyayang. mata gak bisa boong. telponnya namjoon bunyi dia ngeliat hpnya dan langsung nangkat hpnya namjoon jalan ngejauh dari gue smabil ngomong di telpon.
"pulang yuk" selese dia telponan namjoon langsung ngajak gue pulang.
"tapi gu-" omongan gue kepotong gara-gara namjoon langsung narik gue dan langsung jalan ke gedung yang tadi namjoon parkirin motornya dan kita jalan pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
fall (v bts fanfiction)
Fanfictionshin ha ra tidak pernah meng-imajinasikan dirinya bertemu dengan seorang cowo yang tidak bisa di tebak perasaannya,yaitu kim taehyung. "one day you screaming you love me loud the next day you're so cold"-holy grail