Hai gais maaf banget yah kalo misalnya aku jarang up soalnya lagi sibuk sekolah.........
Rafa tengah berjalan di koridor jalan bertujuan untuk mencari kosan untuknya karena sekarang ini ia memilih untuk tinggal sendiri sudah muak mungkin dengan masalah keluarganya yang begitu ribet, dan tepat di samping toko sepatu tersebut Rafa melihat sebuah kosan yang cukup besar dan dia pun langsung masuk dan bertanya apakah masih ada kamar kosong.
"Assalamualaikum," ucap Rafa. Lalu ibu kosan yang ada disana pun langsung menajawab salam Rafa.
"Waalaikumsalam," jawab Bu kosan.
"Bu, saya kesini mau ngekos apa masih ada kamar yang kosong?" tanya Rafa.
"Iyah masih ada kok kebetulan." Jawab Bu kosan nya.
"Kalo boleh tau perbulannya berapa yah Bu?" tanyanya lagi.
"Satu juta, tapi bisa di bayar dua kali."
"Ohh iya Bu, saya mau ngekos disini aku bayar satu bulan dulu aja yah Bu," ucap Rafa mengeluarkan uangnya dari saku celananya dan memberikannya pada ibu kos.
"Yaudah mari saya antar ke kamar nya," ucap Bu kos dan dingguki Rafa.
*********
Sesampainya di lantai dua hanya dua kamar yang ada disana kamar Rafa, tepat di deket pintu roftop kosan tersebut.
"Ini kunci kamarnya dan ini kamar kamu," ucap Bu kos menunjukkan kamar nya ke Rafa, lalu pergi kembali karna banyak urusan.
Rafa pun membuka pintu kamar nya dan langsung masuk untuk beres-beres dan menata kembali baju-bajunya yang ia bawa.
"Alhamdulillah akhirnya aku dapet kosan juga yah walaupun kecil tapi bagus," ucap Rafa dengan perasaan lega.
Teettt teeeetttt
"Halo assalamualaikum," ucap Rafa.
"Waalaikumsalam, Rafa, kok nggak ke sekolah?" tanya Suci di telfon tersebut.
"Iyah aku udah nitip izin kok sama Haikal, ada apa emang?" tanya Rafa.
"Kak Rendi, ngamuk nih ada lomba basket dan kelas Kakak, nggak ada yang mau ikut gara-gara kamu nggak ada," ucap Suci.
"Yaudah deh aku sekarang kesana bilangin sama Rendi, tunggu bentar," ucap Rafa lalu ke WC untuk ganti baju basket dan langsung ke sekolahnya dengan buru-buru.
........
"Assalamualaikum," ucap Rafa memasuki kelas nya dan disana sudah ada Kakaknya dan sahabat nya juga.
"Waalaikumsalam," ucap semua orang yang ada di kelas tersebut.
"Dari mana aja sih kamu ini waktu udah mepet banget bentar lagi kelas kamu yang main," tegur Rendi pada Rafa.
"Iya maaf soalnya aku tadi udah izin juga kok," ucap Rafa.
"Nggak ngeliat chat aku apa setiap kelas wajib mengikuti lomba," ucap Rendi lagi dan orang yang ada disana pun nggak ada yang berani ngomong sedikit pun.
"Assalamualaikum," ucap Suci.
"Waalaikumsalam," jawab Rendi masih dengan muka marah. "Ada apa kesini," tanya Rendi.
"Kak Keysia, manggil Kakak, ke lapangan basket," jawab Suci dengan takut.
"Jadi gimana kalian semua mau pada ikut basket kan?" tanya Rendi.
"Iyah mau," jawab Rafacs dan temannya.
"Siap-siap sekarang kalian udah mau mulai," ucap Rendi lalu keluar dari kelas tersebut dan diikuti oleh Suci.