bertengkar

231 31 5
                                    

Sudah setahun mereka menikah, dan Ningning yang sedang ngisi.

Ningning terkejut dengan apa yang dia hitung.

Berlari mencari kemana suaminya pergi.

"mas!" panggil Ningning setelah mendapat Renjun di tepi kolam ikan rumahnya.

"iya?"

"mas, pendapatan kita semakin lama semakin berkurang.. Pemakaian nya malah semakin bertambah."

Renjun hanya terdiam, menunggu istrinya kembali berbicara.

"Mas berhenti aja dari kerja mas sebagai photography, pendapatan mas ga setiap hari. Dan, mas bisa kerja di perusahaan nya kak Kun. Pendapatannya tiap hari."

Renjun menggeleng,"engga, mas gamau berhenti kerja dari photography. Kamu taukan, photography udah nemenin mas dari kecil. Gamungkin mas mau berhenti."

"Mas! Kamu ga mikir apa sama istri dan calon anak kamu? Kalo udah aku melahirkan, pemakaian kita semakin bertambah mas."

Renjun menggeleng, tetap kekeuh dengan pekerjaan nya sebagai photography.

"Mas, astaga mas! ah, udahlah aku mau pulang aja kerumah!"

Ningning melabrak tubuh Renjun, dan Renjun hanya terdiam dengan itu.

Tak lama Renjun juga ikut pulang kerumahnya sendiri.

***

"loh sayang, kenapa pulang?"

Renjun merebahkan dirinya di sofa, mukanya terlihat sangat menyedihkan.

"ma, aku berantem sama Ningning."

"astaga, kok bisa sayang?"

Renjun menghela nafas,"dia marah sama aku, karna kerja photography yang penghasilan nya ga tiap hari. karna pemakaian kita semakin bertambah, tapi mama taukan kalo aku sama Photography udah bersahabat dekat banget."

Mama Wendy terdiam, Jinyoung juga ikut nimbrung saat tau kembaran nya pulang.

Sedangkan papa Chanyeol berdiri di tangga, hanya mendengarkan lewat sana.

"mama gabisa nyalahin kamu, tapi mama juga gabisa nyalahin Ningning. Ningning benar katanya, tapi kamu gabisa pisah sama hobi kamu."

"cari kerja sampingan aja Ren,  jangan kerja itu itu mulu."

"tapi Young, apa yang mau gua kerjakan? gua gatau.."

***

"Mama!!"

"Ningning, kok sendirian aja?"

"ma, aku berantem sama mas Renjun. Dia gamau berhenti kerja jadi photography ma! Padahal penghasilan nya ga tiap hari dapat.. Dan itu juga ga banyak kalo dapat. aku udah nyuruh dia buat kerja di perusahaan kak Kun, tapi dia tetap gamau ma."

Mama Yeri terdiam sejenak, "mama gatau harus apa Ningning, tapi kamu taukan kalo Renjun sama —"

"okeiii, aku tau kalo photography sama Renjun itu udah kayak sodaraan.. Tapi, gimana ya ma.. Nanti aku lahiran ga punya simpanan, gimana?"

"Udah udah, tenangkan diri kamu ya? kamu lagi hamil sayang, gabaik buat bayi kamu nanti."

Ningning menghela nafas, dan tanpa aba aba dia menangis sejadi jadinya.

~~~

Sebuah kotak terjatuh di pangkuan Renjun, membuat Renjun menatap ke depan melihat siapa yang melemparkan kotak itu.

"apa ni, pa?"

"coba buka."

Renjun membuka kotak tersebut, ternyata isinya adalah uang. Renjun terkejut, tak pernah dia mendapatkan uang sebanyak ini.

"buat apa, pa?"

"bukan buat kebutuhan kalian, itu buat modal kalian. Ningning jago masak kan? Apalagi Chinese food kalian berdua, cari satu toko yang masih berlabel, Setelah itu kalian sewa dan kalian buat restoran kecil."

Renjun mengangguk senang, dia berlari ke papanya dan memeluk dengan erat papa.

"hikss... Pa, makasih banyak pa... Renjun gatau harus ganti gimana pa, pa makasihh pa!"

Chanyeol tersenyum, membalas pelukan anak nya."gausah diganti, tapi syaratnya jangan deket deket sama mama. Itu punya papa soalnya."

Renjun terkekeh, melepaskan pelukan nya dan menatap lelaki yang menjadi SuperHero nya di masa kecil dan sampai sekarang.

"padahal mau nyium mama tadi,"

"gua gampar lo nyium nyium mama."

"astaga papa, anak kamu loh. gabole kasar!"

Chanyeol hanya tersenyum manis buat istrinya. Tapi, Renjun dan Jinyoung yang melihatnya malah creepy.

***

"Ningning! Ningning!" panggil Renjun dan masuk kedalam rumah mertuanya.

"siang ma," ucap Renjun dan membungkuk kan badannya sedikit.

"Ningning, papa ngasi kita modal buat buka restoran. Kamu jago masak soalnya."

Ningning yang mendengar itu langsung bangkit, dan berbinar saat tau dirinya akan membuka restoran. yang itu adalah mimpinya saat SMA.

"beneran mas?"

Renjun mengangguk,"iyaa, kamu ga keberatan kan?"

"engga!! aku sukaa malahh!!"

Akhirnya, hubungan mereka hanya berantem sebentar.

SuperHero sudah menyelamatkan rumah tangga Renjun dan Ningning.

Terima kasih, pak Chanyeol.











so, thank you all! ♡

๑. Mendekat  ౪  Renjun - Ningning {End} √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang