Jake's problem

871 179 19
                                    

Scenenya Jake terinspirasi sama drama school 2017+true beauty.

•••

"Darimana aja kamu?"

Pulang sekolah hari ini Jake ditanyai papanya. Dia mendecih,"Tumben nanya"

"Muka kamu babak belur itu kenapa? Abis berantem?"

"Iya"

"Fokus ke sekolah kamu Jake,jangan main mulu kerjaannya. Kamu nggak pernah ngeliat seberapa rendahnya nilai kamu? Perlu papa sewa tutor atau cari tempat les?"

"I don't need that. Papa nggak tau apa-apa,jadi lebih baik papa diem"Jake berjalan menuju kamarnya. Tapi papanya menahan tangannya.

"Kalo gitu bilang sama papa apa masalah kamu"

"Papa nggak bakal ngerti"Jake melepaskan tangannya.

"Gimana kamu tau kalo papa nggak bakal ngerti? Kamu hanya perlu nyeritain semuanya ke papa!"

"I kill my bestfriend!"

"A-apa?"

"Jake takut nyeritainnya sama papa. Karna Jake takut papa bakal marahin aku"

Jake masuk kekamarnya dan menutup pintunya keras. Dia membanting tasnya ke sembarang tempat dan duduk dipinggir kasurnya. Lalu mengacak rambutnya frustasi. Sementara papanya masih mematung didepan kamarnya.

"Jadi kematian Sunghoon karna kamu?"Tanya papanya.

*Sumpah nangis banget gue masukkin nama Sunghoon kayak Seyeon ditrue beauty.

"I-iya"

"What the reason?"

Jake menghela nafas,"Balapan motor. Jake ngajak dia taruhan dan dia kecelakaan.."

"Karna itu Jay marah-marah sama kamu waktu pemakamannya?"

"Iya"

"Kamu udah minta maaf sama keluarganya?"

"Jake.. nggak pernah ngasih tau kalau Jake ngajak taruhan. Mereka cuman tau kalo itu murni karna kecelakaan"

"Apologize now to Sunghoon's parent ans Jay"

"I can't!"

"Kenapa? Kamu takut dibenci sama mereka? That's your fault!"

"Aku butuh istirahat pa. Please jangan tanya apapun dulu"

"Kamu udah kehilangan dua orang Jake. Mama kamu sama sahabat kamu sendiri. Kalau kamu nggak lahir,mereka berdua masih hidup sampai saat ini. Mama kamu meninggal karna ngelahirin kamu dan sahabat kamu meninggal karna taruhan kamu"

Jake tertawa,"Jadi papa nyesel aku lahir? Atau papa secara langsung bilang aku pembawa sial kayak yang Oma bilang?"

•••

"Akh punggung gue rasanya mau remuk"Choerry meregangkan tubuhnya.

"Jangan bilang lo ngulang matkul lagi?"Tanya Winter.

[√]Tutor || Winter AsahiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang