Dear Dream-NCT DREAM
1 tahun yang lalu.
Jaemin begitu ambis berkeinginan menjadi dokter bedah. Tapi ibunya bilang nilai rapotnya tidak begitu bagus untuk masuk ke kelas IPA. Padahal kalau dilihat dari kesehariannya, Jaemin begitu mahir dalam hal menjahit. Contohnya saja menjahit celana sekolah yang kemarin sobek gara-gara mengikuti permainan jahaman bersama Haechan.
Lalu bocah tengil yang baru saja dibicarakan nama lengkapnya Haechan Ardyowitama. Dari namanya saja sudah ceta kalau dia anaknya Pak Ardyo. Sekelas juga sama Jaemin, tapi dia suka mlipir ke kelas IPA cuman mau lihat Bu Lastri guru muda yang mengajar mapel Kimia. Jadi jangan ditanya soal akademik, gini-gini Haechan rangking satu, dari belakang.
Ngomong-ngomong rangking. Anak dari klub musik ini juga tidak mau kalah. Orang tuanya menamai Chenle Sebastian, kalau didenger sih ibunya ngefans berat sama Bastian mantan boygrup coboy junior itu. Yang paling menonjol selain rangking dua dari belakang, Chenle juga punya bakat temurun dari sang ayah. Suaranya merdu bak kicauan burung canary.
"Teman kita idaman sekali bukan?" Haechan duduk dimeja dan merangkul erat leher Chenle, "Selain tampan juga pintar menjahit."
Jaemin hanya menghela napas. Sumpah demi bau kentut Haechan, dia tidak akan menuruti permintaan bodoh dari bocah tengil itu lagi.
"Lo sekolah cuman bawa satu celana, mau gue pinjemin boxer gue gak?" tawar Chenle.
"Emang lo bawa boxer double?" tanya Haechan.
Chenle menggeleng, "Nawarin doang. Siapa tau seorang Na Jaemin luluh dan meminjam barang milik Chenle."
"Jangan mau Na. Mending pinjem punya gue, secara ukuran kita kan sama." saran Haechan mengedipkan satu matanya.
"Lo berdua kalau sekolah emang gak pernah bener. Sekali-kali ngajak Nana kegiatan yang positif dan bermanfaat." ujar Renjun duduk disamping Jaemin, "Gak iri lo sama anak kelas sebelah yang kemarin bawa pulang piala nasional?"
Chenle hanya angguk-angguk, "Jeno ya..."
Haechan malas menanggapi. Ada saja pembahasan tentang anak sebelah yang bernama Jonathan Eligibran. Murid primadona SMA Marina yang selalu dibanggakan oleh sepersekian guru disekolah ini. Gak cuman itu saja, bahkan jika kelas IPS punya masalah sama kelas IPA, tidak ada satupun guru yang mau membela kebenaran.
"IPA ya IPA. Prestasi akademik di Marina lebih baik daripada ide kamu!"
"Tapi bu. Jelas-jelas kelas kami berbeda. Akademik boleh diborong sama IPA, tapi kemarin, kejuaraan badminton di Korea aja diraih sama anak IPS."
Haechan bergidik ngeri. Dia sadar jika sekolah elit ini mempertahankan akademik daripada olahraga. Sedangkan yang dirinya tahu, kebanyakan teman dari kelasnya jago dibidangnya masing-masing. Seperti Chenle dan Renjun yang menjadi andalan klub musik. Ada Jaemin yang pintar bermain panah dan kuda. Terus dari kelas bahasa ada Jisung si anak polos yang diam-diam mengikuti kelas dance online.
"Nah.." Jaemin menggunting benang dan merapikan alat jahit milik Renjun, "Gue sih gak iri. Kalau soal tampan gue nomor satu."
"Setuju!" sahut Haechan cepat, "Gue nomor dua!"
Renjun mengalah. "Gimana kalau kita adu viral? Ntar yang menang kita umumin ke anak-anak kalau primadona disini gak cuman Jeno," ucap Chenle meyakinkan ketiga temannya.
"Gue ngikut! Kita harus membuktikan bahwa kelas gue bisa membawa pengaruh baik sampe lulus." Haechan menatap sengit pintu kelas IPA yang terlihat dijendela kelas.
Mulai pagi itu, terjadilah perselisihan antara kelas IPA dan IPS yang membawa ketujuh siswa menjadi sahabat seperjuangan meski dulunya tidak saling mengenal.
Bersambung...
Haiiiiiiiii. Selamat datang di cerita sesungguhnya tentang sejarah persahabatan mereka. Beberapa anak-anakku sudah dideskripsikan secara baik dicerita. Yang belum nanti dialur selanjutnya pasti tahu sendiri.
Aku nulisnya santai aja, gak nyangka setelah hiatus beberapa bulan kini mulai aktif lagi dengan membawa sembilan pemeran dan akan bertambah.
Oh iya. Aku pernah menulis cerita bergenre romance dan sad end. Tapi ternyata aku belum bisa menemukan feel antara pemeran dan pembaca. Aku harap nantinya kamu tetap memberi saran dan berinteraksi sama aku ya. Thank uuuuuu
Tebak Mark sifatnya bakal kayak gimana?
Ketua osis tampan dan menawan.
Anak tunggal kaya raya mari menikah
KAMU SEDANG MEMBACA
Past Time
FanfictionTragedi tenggelamnya kapal wisata yang ditumpangi tujuh siswa SMA Marina masih menjadi berita duka dikalangan masyarakat. Tidak hanya meninggalkan kesedihan, namun pihak polisi juga akan memberhentikan sekolah untuk menghormati kepergian korban. "Qu...