Lima tahun kemudian
Canada
Ansara masuk ke kamar kedua putranya, dia baru saja pulang kerja. Hari ini dia lembur jadi pulang malam. Anak-anaknya sudah terlelap karena memang sudah pukul sepuluh malam waktu Kanada.
"Mimpi yang indah jagoan mommy" Ansara mencium pipi putra pertamanya, Galen.
"Goog night " lalu mencium pipi putra bungsunya, Gavin.
Galen dan Gavin, putra kembar Ansara dengan Kevin yang ia lahirkan empat tahun lalu. Ya kejadian malam itu membuahkan hasil dua bayi sekaligus. Galen dan Gavin mereka kembar tidak identik. Galen sang kakak sangat mirip dengan ayahnya, sedangkan Gavin perpaduan Ansara dan Kevin. Umur Twins G saat ini sudah empat tahun lebih. Ansara tidak pernah menyesal memiliki mereka berdua. Twins G adalah hidup Ansara sekarang. Tidak ada yang tahu Ansara telah memiliki dua orang putra, kecuali Asgar dan Ran.
Canada? Ya sejak mengetahui dirinya hamil, Ansara pindah dari London ke Kanada. Dia takut Kevin akan menemukannya jika masih tinggal di Negara Ratu Elizabeth itu. Ansara juga meminta bantuan kakeknya agar tidak ada yang tahu keberadaan dia.
Ansara sudah menyelesaikan kuliahnya, dan sekarang bekerja di perusahaan keluarga Dania yang berada di sini. Selama di Kanada Ansara tinggal dengan kakek neneknya. Mereka ikut pindah ke Kanada menemani cucu mereka.
Saat mengetahui Ansara hamil, kakeknya tidak marah sama sekali dia malah yang mensuport Ansara. Karena waktu itu Ansara sempat strees. Dia pikir tidak akan hamil karena mereka melakukannya hanya semalam. Untung ada kakek dan neneknya. Saat itu dia belum berani memberitahu Asgar. Karena Asgar selalu berpesan agar Ansara selalu menjaga dirinya, dia takut Asgar marah dan kecewa padanya.
"Twins G sudah tidur"
"Sudah granny aku baru saja dari kamar mereka" ujar Ansara pada neneknya. Walau dia bukan ibu kandung Dania tapi dia begitu menyayangi Ansara dan kedua anaknya. Dia istri ketiga kakek Ansara. Dia menikah dengan kakek Ansara sebulan setelah Dania meninggal dunia, dia juga yang menyuruh suaminya datang ke Indonesia menemui Dania, tapi terlambat karena Dania sudah pergi terlebih dulu sebelum ayah Dania minta maaf. Istri kedua kakeknya yang menjauhkan Dania dan ayahnya. Sehingga Dania di telantarkan.
"Grandpa kemana ya?" Karena sejak masuk dia tidak melihat kakeknya.
"Keluar menemui temannya yang baru datang dari luar negri" Ansara mengangguk mengerti lalu melanjutkan makan malam nya.
*****
"Oma kamu sakit, nanyain kamu terus, pulanglah kasihan Oma" ujar Asgar di seberang sana. Ansara sedang melakukan panggilan video call dengan ayahnya di Indonesia.
"Iya dad. Minggu ini kerjaan ku banyak. Mungkin minggu depan aku pulang" Sebenarnya Ansara belum siap kembali sekarang, dia belum siap jika bertemu Kevin lagi.
"Soal keberadaan Twins G, biar nanti daddy yang ngomong sama oma kamu"
"Terimakasih dad, kau memang yang terbaik"
"Apa lu muji laki gua" teriak seseorang yang tiba-tiba muncul entah dari mana asalnya, siapa lagi kalau bukan Ran. Yup dia adalah Nyonya Asgar.
"Apaan sih bumil, teriak-teriak ga jelas. Brojol di tempat, tau rasa" Memang Ran sedang hamil anak keduanya dengan Asgar, saat ini usia kandungannya masuk pada bulan ke tujuh.
"Cepetan pulang, udah kangen banget sama kalian" ujar Ran lirih kemudian menitikkan airmatanya.
Kehamilan Ran saat ini dia merasa sangat sensitive sering marah ga jelas, kadang nangis sendiri tanpa sebab.
"Aku juga kangen kalian," Mata Ansara berkaca-kaca, sudah lima tahun dia belum pulang ke tanah air. Selama ini hanya Asgar yang datang mengunjungi putri dan cucu-cucunya. Setiap keluarganya bertanya mengapa Ansara tidak mengambil libur, dia selalu beralasan sibuk dengan kuliahnya.
"Kami tunggu kepulangan mu, Anna"
"Iya Mam, sudah dulu ya, aku mau istirahat, kalian jaga kesehatan." Ujar Ansara lalu mematikan panggilannya.
Di Kanada pukul sebelas malam, berarti di Indonesia sudah pukul sebelas siang. Perbedaaan waktunya kurang lebih sebelas jam. (Liat aja di gugel.wk).
"Mungkin saatnya aku kembali." Batin Ansara. Dia sudah menyiapkan diri jika bertemu kembali dengan Kevin. Tapi dia berharap Kevin tidak bertemu dengan Twins G dulu. Dia takut Kevin akan marah, perbuatan mereka kenapa sampai membuahkan hasil.
Walau bagaimana pun Ansara yang memberikan tubuhnya pada Kevin jadi itu kesalahannya, Ansara bilang dia akan minum pil agar tidak hamil, tapi nyatanya dia tidak meminum pil itu sehingga lahirlah dua jagoannya. Dia hanya takut Kevin tidak mengakui anaknya, kemungkinan berbuat sesuatu yang buruk untuk twins G dan dirinya karena Ansara telah mencoreng nama baiknya.
Bersambung
Lanjut besok ya
2 Juli 2021
THB
KAMU SEDANG MEMBACA
My Twins Daddy ( Aldama Family seri 7) ( Ebook)
ContoCerita ini hanya fiktif belaka, mohon maaf apabila terdapat persamaan dalam penulisan nama tokoh dan tempat, semua hanya kebetulan yang tidak di sengaja. Squel dari My Baby's Father dan Cinta Kasih. #1 Cinta kasih (juni-juli -ags-sep 2021) #1 Ans...