1.Pagi

1K 39 0
                                    

Prang

Prang

Bug

Brak

"eunghh...perasaan masih pagi kenapa udah pada ribut coba.ntar agak siangan dikit kan bisa gitu."ucap Sakala yang terbangun dari tidur nya sambil mencibir kelakuan dua orang dari lantai satu.

"kalo gini caranya kan tidur tampan gua terganggu"lanjut nya sambil berjalan ke kamar mandi.

Sakala berjalan ke kamar mandi dengan mata yang setengah terpejam.untung kagak nyungsruk:).Selesai mandi Sakala merapikan penampilannya di depan cermin sekaligus memuji ketampanan nya.

"Nah kan muka gua bengkak untung ganteng nya kagak luntur."Sakala menggerutu saat melihat wajah nya sendiri di cermin.pipi dan bibir nya lebam karena ulah papanya tadi malam.

Ketika berjalan melewati ruang tamu Saka melihat benda benda berserakan bahkan beberapa guci kesayangan sang ibu pecah tapi Saka tak ambil pusing.
Ia pun langsung menuju ruang makan,disana sudah ada bi Ana yang sedang menyiapkan sarapan.

Bi Ana adalah pengasuh sekaligus pembantu yang bekerja sejak Sakala masih kecil.Sakala bahkan lebih mengganggap bi Ana ibu kandungnya dari pada pengasuh nya.

"Pagi bi Ana.hari ini sarapan apa bi?"tanya Sakala ketika sampai di meja makan.

"Pagi den Saka.bibi cuma bikin roti bakar sama susu coklat buat aden nggak apa kan?"jawab bi Ana sambil meletakan roti bakar plus susu coklat kesukaan Sakala di atas meja.

"Bibi mah nggak asik dibilang panggil Saka pake nama aja jangan pake aden aden'an kan Saka geli tau bi dengerinya"
Ucap Sakala sambil bergidik ngeri ketika bi Ana memanggil nya dengan embel embel 'aden'

"Iya iya bibi minta maaf kelepasan tadi"ucap Bi Ana sambil terkekeh geli mendengar peringatan Sakala yang menurutnya itu lucu.

"O ya bi mereka kemana?perasaan tadi pagi udah ribut trus kenapa sekarang sepi kaya kuburan gini?"tanya Sakala sambil memakan roti bakar plus susu coklat nya.

"Abis ribut tadi bapak langsung masuk kamar kalau ibu kayaknya pergi.soalnya tadi bibi denger suara mobil nyala"jawab bi Ana sambil membereskan dapur."oh iya bibi mau beresin ruang tamu dulu ya Saka makannya pelan pelan aja masih lagi juga ini"lanjut bi Ana.

"Owkay bii"ucap Sakala

Setelah nya keadaan kembali hening hanya terdengar suara dari bi Ana yang membereskan ruang tamu.

"BIBI SAKA DAH SELESAI!SAKA BERANGKAT YA!!"teriakan Sakala memecah keheningan yang ada.

"EHH SEBENTAR!!..Saka mau bawa bekel nggak?kalau mau bibi siapin Bentar.trus Saka mau berangkat pake apa?si Jiny lagi dirawat inap kan?"tanya Bi Ana sambil berjalan kearah Sakala.

"Boleh deh bi Roti selai aja ya bi..eh Saka lupa malah kalo si Jiny dirawat,ntar deh pake bus aja.Tapi males jalan ke halte nya.Panas bibi~"Jawab Saka di pintu sambil membayangkan beratnya perjalanan ke sekolah nya hari ini eww lebay Saka mah.

"Nggak panas panas banget Saka nya bibi~lagian matahari pagi sehat loh nggak bikin item ini.oh ini bekel nya jangan lupa dimakan!"ucap bi Ana sembari memberikan kotak bekal sekaligus meladeni kelebay'an Saka.

"Iya bibi..Saka berangkat yaa.bye bye!"ucap Saka sambil berlalu tanpa menunggu balasan bi Ana.

Setelah Saka pergi keadaan kembali hening beberapa saat sampai pria paruh baya turun dari lantai 2 dan langsung menuju ke meja makan.

"Raveen mana bi?"tanyanya pada bi Ana

"Den Raveen baru berangkat pak"jawab bi Ani pada pria paruh baya tersebut

𝒮𝒶𝓀𝒶𝓁𝒶Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang