Enjoy the story~♥️
"Lo nyirem Pak Felix!"
"Gimana sih lo?!"
"Ya gue gak tau!"
"Baju lo," gue liatin dia.
"Tidak apa-apa," Felix natap karyawan yang tadi nyinyirin gue.
"S-saya minta maaf, pak."
"Kembali bekerja!" - Felix.
"B-baik, pak!"
"Kecuali kamu," Felix nunjuk karyawan yang tadi nyiram adonan ke dia.
"Biar gue ambilin baju buat lo," gue keluar.
Kebetulan kunci mobil dia ada di tas gue, jadi gue bisa ambil baju cadangan dia di mobil. Abis ambil baju, gue balik lagi ke dalem restoran.
"Ini," gue kasih bajunya ke dia.
"Kita pulang saja," Felix ngelepas topi sama apron gue terus narik gue.
Dia beneran bawa gue pulang dong, tapi ke rumah mama. Mama Riana maksudnya. Pas sampe rumah niatnya gue mau nawarin dia nyuci bajunya, tapi dia malah ngelewatin gue gitu aja.
"Nak, kamu. Loh?" - Mama Riana.
"Jessi, itu anak kenapa? Kok kayak kesel gitu wajahnya?" - Mama Riana.
"Itu tadi di restoran dia habis disirem adonan sama karyawannya, ma."
"Kok bisa??" - Mama Riana.
"Dia nolongin aku, ma. Harusnya aku yang kena sirem, tapi dia malah masuk terus tiba-tiba berdiri di depan aku."
"Ya ampun. Iya udah kamu duduk dulu, mama bikinin teh sebentar" - Mama Riana.
"Makasih, ma nanti aku bikin sendiri aja" gue senyum sambil duduk.
"Iya udah, sebentar ya" Mama Riana senyum terus balik ke belakang lagi.
Gue nunggu di ruang tamu. Meskipun rumah ini rumah mertua, gue masih segan buat masuk sendiri. Mau ambil makanan sama minuman yang disediain khusus gue aja harus disuruh dulu.
"Kita pulang," - Felix.
"Eh, pulang? Tapi tadi," gue liatin dia.
"Ma," Felix narik gue buat masuk.
"Ya? Loh, kalian mau kemana? Mama udah bikinin jus buah buat kalian," - Mama Riana.
"Duduk," Felix natap gue terus ngelirik bangku di sebelah gue.
"Itu jus buah apa, ma?" Gue duduk sambil liatin Mama Riana.
"Ini smoothy strawberry, kamu suka buah kan sayang?" Mama Riana senyum ke gue.
"Suka kok, ma" gue senyum.
"Kalau kamu memiliki alergi terhadap sesuatu, langsung katakan pada saya atau mama" - Felix.
"Kamu punya alergi?" - Mama Riana.
"Eum, aku punya alergi udang."
"Oke mulai hari ini, mama gak akan masak udang kalau kamu dateng kesini" - Mama Riana.
"Eh jangan, ma. Mama tetep masak aja, kan yang alergi disini cuma aku" gue senyum.
"Iya udah mama tetep masak buat yang lain," Mama Riana naroh gelas di depan gue sambil senyum.
"Makasih, ma" gue senyum.
"Gimana rasanya?" - Mama Riana.
"Ini enak banget, ma! Rasa asem dari strawberrynya juga gak kerasa, aku suka" gue senyum lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chef - Stray Kids Felix
FanficGila aja! Ya kali gue suka sama chef galak itu! Gak akan pernah! Kamu lagi? Katanya gak suka sama masakan saya, kenapa kamu datang lagi kesini? - Felix