11

19 4 61
                                    

Kini mereka tengah makan malam bersama dirung rawat inap Savier tentunya. Sesuai usulan Savier,  menu makan malam ini yaitu Steak dan KFC. Keyzia cs (- Alrick & Betty) dan Radies cs (- Savier & Alana) membeli  porsi yang cukup banyak, sangking banyaknya masih tersisa beberapa box disana. Setelah makan malam, mereka istirahat sejenak untuk menurunkan makanan. Ada yang ngobrol, mabar (main bareng), live Instagram, dan Tiktokan. Ekhem... You know lah siapa gerangan yang lagi Tiktokan:)

Kini waktu menunjukan pukul 21.00, sudah waktunya untuk pulang. Keyzia cs pun berpamitan, tak lupa membawa box makanan yang kelebihan tadi untuk dibagi-bagi. Saat hendak membawa box itu, terdengar suatu kalimat yang memancing emosi Keyzia, tetapi ia tidak peduli.

"Makanannya dibawa balik aja mba. Disini ga ada yang mau makan itu, mending bawa balik daripada basi di situ terus nyampah! Sekalian sama box makanan steak nya tuh masih ke sisa" ucap Radies santai.

"Oke" balas Keyzia datar lalu mengambil box makanan yang masih utuh alias kelebihan tadi.

"Key" ucap Alrick tak percaya.

"Udah gak papa. Yaudah kita pamit. Bye!" ujar Keyzia lalu keluar diikuti anggota Vendetta yang lainnya.

Diperjalanan, Keyzia melihat sekumpulan anak-anak pinggiran yang tengah duduk di pinggir trotoar dan kemudian menghampiri anak-anak tersebut. Anggota inti bingung mengapa leadernya ini berhenti, setelah melihat apa yang Keyzia lakukan barulah mereka turun membantu membagikan makanan yang kelebihan tadi kepada anak-anak itu.

"Halo adik-adik! Kakak ada sedikit rezeki untuk kalian, kalian belum makan kan?" tanya Keyzia lembut.

"Iya kak" serempak anak-anak itu.

"Kebetulan kakak ada lebihan makanan buat makan kalian. Ini, dimakan ya" ucap Keyzia membagikan box makanan itu.

"Kak, aku boleh gak minta lagi? Untuk kakak aku" tanya anak perempuan berambut pendek itu.

"Boleh, nih ambil aja, kalian bagi-bagi aja ya" jawab Keyzia sambil tersenyum ramah.

"Jangan lupa dimakan ya" ingat Betty.

"Makasih banyak kakak, abang" ucap anak-anak itu lalu pergi.

"Sama-sama" balas mereka.

"Gue kira makanan tadi buat kita" keluh Andreas dengan wajah murung.

"Yeu perut karet! Lo makan banyak tapi badan lo gitu-gitu aja, cacingan lo?!" balas Jeef.

"Berisik! Balik ke markas, kita pesta piyama sesuai rencana di grup inti kemarin" ujar Betty.

"Let's go!"

"Gas!"

***

Kini mereka tengah kumpul di ruang tengah markas dan mereka sudah berganti pakaian dengan piyama sesuai ucapan Betty. Andreas dan Fauzi tengah asik memilih film yang akan mereka tonton nanti, Jeef dan Alrick menyiapkan cemilan untuk mereka nonton nanti, sedangkan Keyzia dan Betty tengah sibuk memakai masker wajah. Saat semua selesai dengan kesibukannya,  Keyzia dan Betty menyuruh mereka berempat duduk berbaris layaknya orang yang mau tahlilan.

"Woy! Siapa yang suruh duduk?!" tanya Keyzia pada mereka berempat yang sudah duduk di sofa ruang tengah.

"Lha? Ayo kan tadi mau nonton!? " jawab Fauzi yang sedikit bingung.

"Duduk dulu sini berjejer! Cepetan!" titah Betty.

"Ribet ih! Ayo mulai filmnya!" sahut Andreas.

VENDETTA||ON GOINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang