🍂--- *TIPS MOVE ON*---🍂

5 1 0
                                    

🍂--- *TIPS MOVE ON*---🍂


BISMILLAH


🌹🌻1. Pertama, isilah hari-hari dengan taubat dan beribadah. Mintalah kepada Allah untuk diberikan jodoh yang terbaik dan tidak usah lagi terjerumus dalam urusan pacaran. Beribadah juga bisa membantuk kita mengatur emosional dan cara meditasi yang paling baik.


🌹🌻2. Kedua, sibukkan diri dengan kebaikan dan juga hal yang bermanfaat. Seperti kata Ibnul Qayyim, “Siapa yang tidak menyibukkan diri dengan hal yang manfaat pasti ia akan menyibukkan diri dengan hal-hal yang sia-sia.”


🌹🌻3. Ketiga, hijrah dari lingkungan yang dulu. Jika mungkin kita dulu kenal dengan mantan di suatu perkumpulan, maka berusahalah untuk mencari kesibukan di komunitas lain sehingga pergaulan kita lebih luas dan tidak stuck di komunitas itu lagi.


🌹🌻4. Keempat, yakinkan di dalam hati bahwa kita ingin melupakan mantan bukan karena ia tidak pantas menjadi teman dan harus dijauhi, namun karena kita ingin mengmbalikan perasaan kembali kepada Allah dan mencintai orang yang menjadi jodoh kita nanti hanya karena Allah.


🌹🌻5. Kelima, lakukan hal-hal yang bermanfaat seperti berolahraga agar tubuh merasa segar. Olahraga juga bisa membantu mengeluarkan hormon yang bisa membuat kita bahagia, lho.


🌹🌻6. Keenam, coba fokuskan diri pada hobi yang mungkin telah kita tinggalkan. Dengan menjalani hal-hal yang kita sukai juga bisa semakin menghindarkan pikiran kita dari mantan. Siapa tahu juga hobimu malah bisa menghasilkan uang. Selain bisa move on, kamu juga bisa move up.

🌹🌻7. Ketujuh, bulatkan tekad untuk menikah jika bertemu dengan lawan jenis yang kita rasa ada kecocokan. Cukup dengan jalan ta’aruf yang singkat tapi tetap bisa saling kenal, kemudian halalkan dalam pernikahan.

Dengan ketujuh cara tersebut, kita bisa melupakan mantan tanpa harus menanamkan kebencian. Move on yang dilakukan dengan ikhlas justru bisa membuat kita merasa lebih bahagia dan siap untuk menerima cinta yang baru.


Semoga selalu bermanfaat_😉
Jangan lupa vote,comment,follow,n share yoo😇🙏

🌸 TINTA DAKWAH REMAJA_ 🌸Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang