PART 9 | FIRST THERAPY

130 17 15
                                    


S

udah 2 minggu semenjak minhee dioperasi untuk mengangkat tumor di otaknya.saat ini ia sedang menuju ke rumah sakit untuk konsultasi pasca operasi dan memulai sesi radioterapi minhee yang pertama kalinya. (Radioterapi adalah salah satu treatment penanganan kanker dengan cara menembakkan sinar x kekuatan tinggi pada area tertarget untuk membunuh sel kanker)
"Aku antar,mau gak?" Jaemin menawarkan diri pada minhee untuk mengantarkan ke rumah sakit

"Gak usah lah kak, deket aja kok. Lagian dokter saranin aku buat sering olahraga jadi bisa sekalian olahraga juga." Minhee mempersiapkan semuanya dalam tas selempang ukuran sedang dan membawanya

"Yaudah kalau itu maumu."

"Kalau gitu aku berangkat ya kak."

"Oh iya, hati-hati ya." Minhee lalu keluar dari kafe milik jaemin dan berjalan pergi menuju rumah sakit tempat ia biasa dirawat.

Sudah jadi kebiasaan minhee,ia akan mengunjungi jaemin meskipun diluar jam kerjanya,dia beralasan karena kangen dengan jaemin.

Setelah berjalan 15 menit lamanya,minhee akhirnya sampai di Starship Hospital. Tempat ia akan menjalani treatment. Minhee langsung saja melangkahkan kaki menuju ruangan Jungmo.

"Selamat siang dokter." Minhee menyapa jungmo ramah.

"Iya siang, silahkan duduk."

"Jadi kamu sudah tahu kan hari ini sesi radioterapi pertama kamu?"

"Iya saya tau dok."

"Nah untuk radioterapi bukan saya yang akan memberikan tindakan melainkan dokter lain namun tetap saya akan mengawasi kamu karena kamu pasien saya."

"Oh begitu." Minhee hanya mengangguk-angguk.

"Untuk hasil patologi kemarin, ini hasilnya." Jungmo menyodorkan sebuah amplop berwarna putih dengan logo dan tulisan Starship Hospital di amplopnya.

"Saya akan menjelaskan isi dari amplop tersebut secara singkat."

"Sesuai dengan dugaan awal kita,massa tersebut saat di biopsi menunjukkan aktivitas sel yang sama layaknya sel kanker dengan jenis astrositoma,jadi kamu secara resmi dinyatakan mengidap kanker otak stadium 3B sesuai dari ukuran, persebaran dan juga hasil biopsi dengan jenis astrositoma ." Jungmo seperti biasa mampu menjelaskan sesuatu dengan singkat namun semua poin penting tidak ada yang tertinggal sama sekali. (Astrositoma adalah salah satu jenis tumor yang memiliki berbagai jenis mulai dari yang jinak hingga ganas,sel tumor ini tumbuh di sel yang disebut sebagai astrosit,sebuah sel yang sejenis dengan sel glia berfungsi untuk menyokong neuron/saraf.sumber:mayoclinic.org)

Minhee yang mendengar penjelasan jungmo sudah siap untuk menangis namun ia berusaha tetap tegar dan tidak menitikkan air mata meskipun hatinya hancur,ia tak menyangka penyakit mengerikan tersebut bersarang di dalam kepalanya.

"Tapi tenang saja,kamu bisa menjalani terapi untuk memulihkan hidupmu kembali seperti semula."

Minhee hanya mengangguk-angguk saja tanda setuju,toh dia tidak bisa menolak karena terikat dengan NamJin Foundation sebagai penanggung jawab biaya pengobatannya.

"Kamu ada keluhan nggak?"

"Gak ada dok,pusing saya juga udah jauh berkurang."

"Bagus kalau gitu, sepertinya kamu kalau ganti perban rapi juga. Kamu ganti sendiri perbannya tiap hari sendiri atau sama orang lain?"

"Sendiri dok aku benerin sendiri aku potong sendiri,aku balut sendiri."

"Oh gitu,yaudah kalau gitu saya bongkar ya buat lepas jahitan." Jungmo mengambil set alat untuk melepaskan jahitan pada luka dan menghampiri minhee yang duduk dihadapannya.

REMEMBER ME | MINIMO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang