Jude Heartfilia bukanlah pria yang baik, tidak seperti mendiang istrinya. Layla memiliki belas kasih dalam sekop. Dia sangat keras dalam melindungi orang-orang yang dia sayangi tetapi pada saat yang sama dia memiliki hati yg berdarah. Dia tidak pernah ingin ada orang yang menderita. Layla tidak menyimpan dendam dia selalu mengatakan kepadanya bahwa hidup ini terlalu singkat untuk membuang waktu membenci orang.
Dia berkata bahwa kebencian membutuhkan begitu banyak energi sehingga dia tidak pernah bisa menahannya terlalu lama. Dia mengklaim bahwa itu hanya akan meracuni hatinya dan dia terlalu sibuk mencintai orang-orang yang mencintainya untuk memaksa dirinya menahan tindakan orang-orang terhadap mereka.
Putrinya sangat mirip dengan ibunya dan bukan hanya fakta bahwa mereka memiliki begitu banyak fitur wajah. Itu juga hatinya. Lucy mendambakan petualangan sepanjang hidupnya tetapi dia memiliki hati yang begitu lembut sehingga dia takut dia akan dimanfaatkan dan dibiarkan patah hati. Dunia bisa menjadi tempat yang kejam dan dingin dan itu adalah sesuatu yang secara tidak sengaja dia tunjukkan kepada putrinya dalam upaya putus asa untuk melindunginya dari dunia.
Dia tahu bahwa dia tidak seperti dua wanita yang dia diberkati untuk mengenal dan memanggil keluarganya. Dia kejam, dingin, keras kepala dan kuat. Dia mengarahkan pandangannya pada apa yang dia inginkan dan dia tidak membiarkan apa pun atau siapa pun menghalangi jalannya. Ketika mereka melakukannya, dia benar-benar menghancurkan ancaman itu. Mungkin itulah alasan mengapa dia berhasil membangun salah satu bisnis terbesar di dunia, tetapi tanpa istrinya, tidak ada yang tersisa untuk mengatasi kesulitannya.
Istrinya adalah bagian terbaik dari dirinya dan dia telah menganiaya putrinya. Dia tidak bermaksud melakukannya. Dia dengan jujur percaya bahwa dia akan bahagia dalam kehidupan yang dia sediakan untuknya.
Lucy tidak tersenyum atau tertawa malah dia berjalan seperti boneka tak bernyawa. Jude memiliki perasaan bahwa jika istrinya tahu apa yang akan dia lakukan pada putrinya, dia akan membunuhnya. Seperti Layla yang lembut dan penuh perhatian, dia memiliki api di jiwanya. Dia memiliki kekuatan dalam dirinya yang membuatnya menjadi pria yang lebih baik dan kehilangan dia seperti kehilangan kewarasan dan jiwanya.
Dia bertanya-tanya sejenak ketika dia mulai berpikir bahwa kekayaan akan membuat Lucy bahagia. Baik dia dan Layla tidak memiliki apa-apa ketika mereka pertama kali memulai. Dia telah berada di guild yang menghasilkan uang dan mencoba menabung untuk sebuah rumah dan dia adalah seorang pebisnis yang sedang naik daun. Dia sebenarnya tidak punya banyak saat itu.
Layla percaya padanya dan visinya. Dia tahu bahwa suatu hari dia akan membuat dunia bisnis berlutut di hadapannya. Dia adalah pria yang keras kepala yang akan dia katakan sambil tersenyum dan kemudian dengan sukacita di matanya dia akan memberi tahu teman-temannya, 'dia akan membuat dunia tunduk padanya sebelum dia tunduk padanya'.
Dia akan mengatakan bahwa dia memiliki tulang punggung baja, kuat dan pantang menyerah ketika sampai pada apa yang dia inginkan, tetapi dia bertanya-tanya kapan hal-hal itu telah menjadi bagian buruk dari karakternya. Ketika hatinya telah berubah menjadi es dan dia mengira itu terjadi ketika tubuh kekasihnya menjadi dingin, begitu pula hatinya. Betapa sakitnya dia melihat putrinya dan mengingat apa yang telah hilang darinya, Lucy adalah bagian dari Layla. Bagian terbaik dari dirinya dan bagian terbaik dari dirinya. Dia pantas mendapatkan yang lebih baik darinya.
Layla tidak akan pernah membiarkan dia memilih masa depan putrinya untuknya tetapi sekali lagi Layla pernah menjadi penyihir. Dia sangat percaya bahwa setiap orang harus memiliki kesempatan untuk memilih jalan hidup mereka sendiri. Sebagai orang tua, satu-satunya hal yang dia inginkan untuknya adalah bahagia.
Dia jelas berharap bahwa dia akan senang hidup sebagai ahli waris. Menjadi istri dari pebisnis lain dan membantu mengembangkan bisnisnya. Namun, Lucy lebih mirip daripada Layla daripada yang dia yakini dan itu bukan hanya dalam penampilannya. Dia memiliki api di jiwanya dan dia ingin pergi bertualang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nalu- A twist in time
AdventureNatsu dan Lucy mengulang perang yang mereka kalah didalamnya. Natsu tahu segalanya tentang masa lalunya sekarang. Semua keinginan Zeref adalah kematian di tangan saudaranya. Yang Natsu inginkan hanyalah menjalani hidup dengan wanita yang dia cint...