Hai semua. Sudah 1 bulan lebih sejak cerita ini ku publish dan aku sangat suka dengan respon kalian semua 🥰
Di draf kali ini aku akan menjelaskan beberapa hal terkait cerita ini beserta hidden puzzle yang aku selipkan.
Cerita ini terispirasi dari berbagai adegan dari film yang pernah ku tonton dan lirik dari lagu yang ku dengar.
Inspirasi tentang alur yang maju mundur (tanpa ada nya sign) berasal dari rectoverso (film omnibus) yang di rilis pada tahun 2013. Film ini punya 5 cerita yang berbeda dan di sajikan secara acak dengan alur yang berubah-ubah (jadi dari cerita pertama tiba-tiba lanjut ke cerita ke dua. Kemudian kembali ke adegan cerita pertama tanpa adanya tanda). Adegan yang berubah itu membuat ku bersemangat membayangkan alur di Eternal akan menjadi sulit tertebak sekaligus menjadi plot twist di cerita ini.
Dengan pemikiran alur yang agak menyebalkan itulah mengapa aku langsung memutuskan untuk menyelesaikan dulu keseluruhan tulisan baru mempublish nya secara bersamaan agar pembaca tidak bosan dan langsung mengerti dengan alur nya 😅
Dari awal cerita, Jungkook itu cuman bayangan nya si Taehyung aja ya. Dia sudah benar-benar meninggal. Adegan bayangan itu terispirasi dari Film india Mohabbatein dimana Raj Aryan masih bisa melihat sosok Megha yang sudah meninggal karena cinta (aku teringat dialog nya yang berkata "dimana ada cinta, disana ada Megha") apa yang terjadi dengan Taehyung itu sama seperti yang terjadi dengan Raj.
Di dialog Irene dan Taehyung ada saat Irene bilang kalau pernikahan Tae itu gak normal. Itu karena Tae menikahi abu, dengan kata lain pernikahan arwah. Di Korea hal ini sering terjadi (sumber dari YouTube Korea Reomit tapi di ubah sedikit sesuai dengan versi ku di cerita ini). Aku pernah nonton di YouTube tentang orang cina yang menikahi jasad mempelai wanita, tapi aku terlalu takut mengetik nya dan membayangkannya. Dan lagi jasad tidak dapat di simpan sementara abu bisa (ingat adegan Tae bangun dari tidur karena mimpi buruk kemudian menangis? Itu yang dia peluk adalah guci abu Jungkook).
Aku menaruh sign myosotis sebagai inti dari cerita nya. Bunga myosotis memiliki arti Forget-Me-Not yang mana hal tersebut sesuai dengan keinginan Jungkook ketika ia berulang tahun. Untuk itulah kenapa cerita ini berjudul Eternal. Karena Taehyung tidak akan pernah melupakan Jungkook sebagai cinta di hidup nya.
Selain itu aku juga banyak mendapat inspirasi dari lagu seperti yang ku sematkan pada beberapa chapter di cerita ini (kalian harus dengar sambil baca di part itu karena pasti akan sangat mengena).
Mungkin itu beberapa hal yang ingin aku bahas sekaligus sebagai jawaban dari kebingungan beberapa readers, jika masih ada hal mengganjal bisa kalian tanyakan via komen, dan sekali lagi terimakasih atas apresiasinya 🙇♀️
Visualisasi tokoh-tokoh yang ku sebut nama nya di cerita ini.
Bae Irene
KAMU SEDANG MEMBACA
Eternal
FanfictionKim Taehyung adalah seorang CEO di sebuah perusahaan terkenal di Seoul. Pria itu di juluki sebagai "The Hottest Rich Man of The Century" sehingga digandrungi oleh banyak wanita. Namun setiap kali disinggung tentang hubungan asmara, Taehyung selalu m...