WIA Featured with Ravenura

196 13 0
                                    

@ravenura

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

@ravenura

Q: Halo, pertama kami ucapkan selamat sudah terpilih dalam WIA Featured Story! Sebelum tanya-tanya boleh perkenalkan diri dan ceritakan sedikit tentangmu?

A: Whoaaaa.... mari histeris lebih dahulu bersama Cavan di puncak Gunung Ijen. Terima kasih sudah memilih cerita ini sebagai bagian Featured Story WIA.

Halo, perkenalkan aku adalah Ravenura, sudah hampir sembilan tahun doyan menulis K-Fiction dan Fanfiction. Saat ini mau hijrah ke genre non Korea, tetapi masih berat melakoninya. Aku suka banyak genre, romcom, thriller fantasy, dan ada tema mental illness awarnerss.

Aku lahir dan tinggal di kota sunrise of Java alias Banyuwangi. Aku suka menonton drakor, juga suka menulis puisi. Lalu, aku masih homeschooling soal menulis. Belajar tentang genre-genre untuk naskahku dengan meraba-raba.

Dan saat ini salah satu karyaku action-thriller terpajang di Cabaca. Silakan menikmati happy hour (jam baca gratis setiap jam sembilan malam), judulnya Idol's Life Secret.

Mari berteman di Instagram Ravenura, karena di sana, aku senang berbagi tips tipis-tipis menulis dengan caraku. Hehehe

Q: Bagaimana sih awal mula kamu menulis dan terjun ke dunia jingga ini?

A: Awalnya aku menulis fanfiksi dan ditaruh note di akun Facebook. Sudah diajak teman-teman untuk meletakkan cerita di dunia oren, tetapi aku masih belum tertarik. Tetapi baru pada tahun 2015-an mulai mengunggah semua cerpen dan fanfiksiku di akun wattpad lama, dan bergeser lagi ke wattpad yang kupakai sekarang sejak 2018-an.

Q: Ceritakan secara singkat dong tentang karyamu yang masuk ke dalam Featured Story periode 3 ini!

A: Planet Cahaya: Gemstoners adalah cerita tentang petualangan seorang Yugo mengemban warisan ingatan Aquamarine, ratu dari planet Venus yang jabatannya disabotase oleh saudaranya sendiri. Sang ratu nekat membuat tujuh bagian jantung dari bebatuan— yang akan digunakan menjaga sebuah liontin. Rupanya liontin itu adalah kunci agar semesta tetap terjaga dengan matahari sebagai pusatnya.

Hector—suami dari kakak Aquamarine tidak tinggal diam. Dia melacak ke seluruh planet untuk menghancurkan kalung itu, lalu menghancurkan matahari dan mengubah Pluto sebagai pusat tata surya yang baru.

Tugas Yugo hanyalah menyembunyikan jati diri dan pekerjaannya. Dia tinggal di bumi dan dikawal Gaia—dewi Bumi yang bersahabat dengan Aquamarine. Yugo menempa kekuatan fisiknya sekaligus mengumpulkan enam saudara ( Quirin, Valda, Lais, Gerald, Ivander dan Valda) yang tercecer di seluruh permukaan bumi. Enam saudara Yugo memiliki kekuatan super yang berbeda-beda.

Masalah demi masalah terjadi, terutama karena Ivander dan Cavan terus kabur dari Yugo. Niat Yugo bukan untuk memenjarakan keduanya, yang terus mengacau. Posisi kedua orang itu hanya akan mengekspos keberadaan kalung yang diburu, karena itu Yugo harus mengamankan mereka—yang disalahpahami bakal dipenjara jika dibawa Yugo ke kastil di bawah kota Badung.

Featured Story WIA Indonesia [DITUTUP]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang