Q: Halo, pertama kami ucapkan selamat sudah terpilih dalam WIA Featured Story! Sebelum tanya-tanya boleh perkenalkan diri dan ceritakan sedikit tentangmu?
A: Halo semuanya! Saya B. K. Hanifah. Kalian bisa panggil B. K atau Hanifah. Pertama-tama terima kasih untuk tim WIA Indonesia karena memilih cerita Eira menjadi Featured Story untuk periode 3 ini. Seorang freelancer yang bertolak belakang dengan jurusan kuliahnya. Jatuh cinta sama fictional characters dan berharap mereka adalah nyata :')
Q: Bagaimana sih awal mula kamu menulis dan terjun ke dunia jingga ini?
A: Pada awalnya, saya sudah membuat akun sejak 2014. Namun pada saat itu masih belum begitu aktif karena kesibukan, terlebih pada saat itu masih tidak percaya diri dengan tulisan yang dibuat. Sekitar tahun 2015, adik saya mulai menulis di sana dan mendapat apresiasi hebat dari pembaca.
Dari sanalah saya termotivasi untuk ikut mulai menulis di Wattpad. Tidak disangka, apresiasi pembaca yang begitu antusias saat saya mempublish cerita pertama yang berjudul Deja vu: Another World. Padahal pada saat itu, saya pernah mengirimkan cerita tersebut dalam versi cerpen untuk dipublikasi pada sebuah majalah. Namun karena tidak mendapatkan kabar baik selama beberapa bulan, pada akhirnya saya memutuskan untuk menulisnya di Wattpad dan mengembangkannya menjadi novel. Hingga saat itu saya mulai menulis cerita-cerita baru lainnya.
Q: Ceritakan secara singkat dong tentang karyamu yang masuk ke dalam Featured Story periode 3 ini!
A: Cerita Eira The Last Dhampir ini seperti judulnya, bercerita mengenai seorang perempuan bernama Eira yang seorang dhampir (setengah manusia dan setengah vampir). Dalam kisah ini, manusia telah punah dan Eira adalah darah keturunan manusia yang tersisa. Walaupun begitu, itu tidak menjadikan Eira seseorang yang spesial. Dia justru diburu dan dianggap sebagai sampah masyarakat untuk sebagian orang. Sedangkan Eira sendiri, dia berkelana dari satu tempat ke tempat lain untuk memburu monster-monster.
Hingga kejadian berabad-abad lalu muncul kembali. Pedang legendaris milik para malaikat yang digunakan untuk memerangi para iblis, Excalibur. Dengan munculnya pedang itu ke permukaan, menandakan bahwa perang antara iblis, malaikat, dan makhluk supernatural akan berlangsung kembali. Sayangnya, pedang tersebut hanya dapat dicabut oleh manusia, sedangkan Eira yang setengah manusia tidak dapat menarik pedang itu. Namun selain pedang Excalibur, berabad-abad lalu pedang Gram yang merupakan pedang milik Dewa Odin diberkati oleh malaikat untuk dapat membunuh iblis. Pedang ini juga dipersembahkan untuk makhluk supernatural agar dapat membantu memerangi iblis.
Dari sanalah Eira berpetualang untuk mencari pedang Gram. Namun selain itu, banyak teka-teki lain yang saya sajikan di dalam kisah ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Featured Story WIA Indonesia [DITUTUP]
Non-FictionSemua orang dapat mengikuti kampanye Written In Action. Kini, tim Written In Action Indonesia mempersembahkan program baru: Reading List & Featured Story! Wah, penasaran, kan? Bagaimana cara untuk berpartisipasinya? Baca buku ini untuk informasi leb...