Q: Halo, kami ucapkan selamat sudah terpilih dalam WIA Featured Story! Sebelum tanya-tanya boleh perkenalkan diri dan ceritakan sedikit tentangmu?
A: Halo, salam kenal! Sebelumnya, aku ingin memberikan sambutan terhangat yang kubisa. Aku Rizky Wahyu, dan ya, nama penaku adalah nama asli. Jika kamu mencarinya di Instagram dan Twitter, akun asliku akan muncul. Namun, kamu sebaiknya mampir di @riwafir yang ada di Instagram, Twitter, dan Facebook. Itu adalah akun menulisku. Tidak perlu takut untuk berbincang. Dengan senang hati, aku akan membalasnya—cepat atau lambat, hehe.
Aku berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Lumpur Lapindo adalah maskot. Meski begitu, aku merantau ke Bandung sejak berkuliah. Jurusan teknik kimia lebih tepatnya, di salah satu institut teknologi di sana. Tidak nyambung sebenarnya antara kimia dan menulis, namun kalau sudah hobi, bagaimana lagi .... Dan ya, sepertinya, aku bakal berpetualang di sisa hidup, terserah Tuhan membawaku ke mana. Aku suka jogging, tapi bukan atlet. Aku suka workout, tapi tidak suka ke gym. Aku suka membaca, tapi tidak terlalu jago menulis. MBTI terkiniku adalah ENFJ-A. Seorang lelaki ramah, riang, dan suka berteman. Tidak suka gabut, makanya sering dibilang ambisius. Ya, ini adalah kelemahanku. Aduh, malah seperti interview kerja. Omong-omong, aku gen Z kelahiran 2001 berzodiak Scorpio.
Jika kamu ingin membaca cerita aksi, fantasi, fiksi ilmiah, petualangan, spiritual, sekaligus maskulin, kunjungilah akunku, lalu mari berjumpa di sana :D
Q: Bagaimana perasaanmu saat mengetahui ceritamu terpilih pada periode ini?
A: Alhamdulillah .... Aku berterima kasih kepada para juri: Kak frau28 yang amat humble ketika ditanya berbagai masukan, Kak Atikribo yang memberikan kesempatan pertama untuk masuk ke komunitas WIA, Kak Medamamaio yang sudah memeriksa Postulate, dan Kak yuriskaah yang sangat baik sampai memasukkan Postulate ke Reading List.
Aku berterima kasih kepada teman-teman yang sudah menyelamatkanku, hingga mau menyempatkan waktu untuk berdiskusi. Kak andywylan, Kak Serenade33, Kak rafpieces ,brokolimolly08, Nazary_76, samm_san, NozdormuHonist, MisakaTakashi, dan @catherinebenedikta.
Mereka tahu, aku sempat minder pada program Reading List periode #5, banyak karya bagus! Aku tak mungkin—atau lebih tepatnya kemungkinan kecil—bisa terpilih. Sempat bimbang harus senang atau sedih. Aku bersyukur bisa terpilih kali ini, tetapi aku sedih banyak karya bagus—yang kebetulan—ikut periode #5. Karena itu, aku akan bilang, kesempatan emas ini aku dedikasikan untuk kita semua! Untuk seluruh penulis aksi, fantasi, scifi, dan petualangan di Indonesia, bahkan seluruh dunia! #salamaksi
KAMU SEDANG MEMBACA
Featured Story WIA Indonesia [DITUTUP]
Non-FictionSemua orang dapat mengikuti kampanye Written In Action. Kini, tim Written In Action Indonesia mempersembahkan program baru: Reading List & Featured Story! Wah, penasaran, kan? Bagaimana cara untuk berpartisipasinya? Baca buku ini untuk informasi leb...