Bab 47

143 4 0
                                    

Renata telah sampai di rumahnya, dia melihat bangunan yang sama persis dengan rumahnya dahulu.

Membuka gerbang hitam, Alex sudah memasukkan mobil ke garasi.

" Ayo masuk." Ajak Renata yang menuntun tangan Alex.

" Tunggu sebentar, aku harus mengeluarkan koper." Sahut Alex.

" Nanti saja, kita lihat dulu dalamnya." Rajuk Renata.

Alex pun mengalah, dia mengikuti kemauan Renata.

Renata memasukkan kunci rumah ke lubang pintu. 

Ceklek..." 

Pintu pun terbuka, dan mereka berdua masuk ke dalam rumah.

" Dari luarnya saja sama, tapi dalamnya tetap berbeda." Gumam Renata.

" Apakah kau tidak suka?" Tanya Alex.

" Tidak, aku suka kok. Karena aku kembali lagi pulang ke rumah. Walaupun tidak ada sisa kenangan dari peninggalan ayahku." Ujar Renata.

" Non Rena, " panggil Bi Surti yang berdiri di depan pintu.

" Bi..." Sahut Renata yang langsung menghampiri Surti lalu memeluknya.

" Non gimana kabarnya?" Tanya Bi Surti.

" Aku baik-baik saja, bibi kok tahu kalau aku ada disini?" Tanya Renata.

" Bibi memang sering bolak-balik non, karena nyonya menyuruh menjaga rumah ini. " Tutur Bi Surti, " Setiap hari saat rumah ini di bangun kembali, bibi selalu nungguin kapan non pulang?" Kata Bi Surti.

" Oh." Jawab Renata.

" Non, apa hubungan kalian sudah membaik?" Tanya Bi Surti yang memang tahu tentang kehidupan Renata.

" Sudah Bi, dan mama yang menyuruhku untuk pulang ke rumah ini." Papar Renata.

" Iya sudah non, bibi masakin lauk buat non Rena ya." Kata Bibi yang langsung berjalan menuju dapur.

Lalu Renata mengajak Alex untuk masuk melihat seisi rumah.

" Ini kamarmu." Kata Renata yang membukakan pintu kamar untuk Alex. 

Rumah tingkat satu dengan tiga kamar dan ada kamar mandi di dalamnya. Juga dapur berdampingan dengan kamar mandi untuk tamu.

Bi Surti tidak tinggal di rumah itu, jadi tidak ada kamar untuk pembantu.

" Rena, " panggil Alex yang memegang tangan Renata.

" Apa?" Tanya Renata.

" Aku ingin segera melamar mu." Ucap Alex.

Renata menatap lekat Alex, seperti nya dia benar serius ingin menikahi dirinya.

" Aku tunggu secepatnya." Jawab Renata dengan mengedipkan satu matanya.

Kemudian Renata pergi menuju dapur, untuk melihat Bi Surti sedang menyiapkan makanan.

Alex begitu bahagia mendengar jawaban dari Renata. Dia berpikir akan secepatnya melamar Renata, karena tidak enak jika harus serumah tanpa adanya ikatan.

Segera dia menghubungi Shi Lion yang merupakan orang terdekat nya. Lalu membicarakan pada Baba Chang. Kedua sahabatnya yang dulu merupakan musuhnya, kini sangat mendukung Alex.

Secepatnya mereka akan melangsungkan pernikahan.

Kemudian Alex langsung menuju dapur, untuk menghampiri Renata.

****

Pagi pun tiba, Renata telah bersiap untuk pergi ke agensinya. Dia harus menandatangani kontrak iklan kosmetik.

I LOVE MY BODYGUARDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang