Ketiga anak keluarga Kim duduk di ruang keluarga rumah mereka dengan kepala yang menghadap kearah dapur bersih yang tidak memiliki sekat apapun dan hanya beberapa rimbunan daun yang tumbuh di tengah rumah mereka yang menjadi penghalang. Ketiganya diam meski mata mereka masih mengawasi bagaimana sang papa yang memasak makanan dan di bantu oleh sang dadda yang bahkan tidak memiliki bakat memasak sedikitpun, percayalah mereka pernah melihat bagaimana dapur berubah menjadi kapal pecah karenanya. Lihatlah sekarang bagaimana dia memotong bawang Bombay menjadi potongan yang sangat aneh dan tidak memiliki kesenian sedikitpun di dalamnya tapi meski begitu, sang papa sama sekali tidak memprotes apapun yang di lakukan sang suami bahkan dengan telaten membantu laki-laki itu dengan senyum manis di wajahnya.
Ini adalah pemandangan yang biasa mereka lihat setiap kali sang dadda memiliki banyak waktu hanya untuk sekedar berkumpul dengan keluarga dan bercengkrama tapi memang semakin dewasa mereka, waktu yang di miliki sang dadda jauh lebih berkurang di bandingkan ketika mereka kecil. Dadda akan selalu menawarkan diri untuk membantu papa entah itu memasak, mencuci piring atau bahkan membersihkan rumah hingga mereka tidak memiliki pekerjaan selain menonton keduanya melakukan pekerjaan rumah bersama. Ketiga putra Kim juga sering melihat bagaimana kemesraan keduanya yang terjadi di dapur, mulai dari bagaimana sang papa yang akan selalu memberi makanan yang ia masak untuk sang dadda atau bagaimana keintiman bisa begitu terlihat hanya dengan melihat keduanya mencuci piring bersama dan hal itulah yang membuat ketiganya penasaran.
"aku yakin, papa yang duluan suka" ujar Jimin memecah keheningan diantara ketiganya lalu duduk dengan benar di sofa ruang keluarga
"gak. Aku yakin itu dadda, liat aja bucinnya dadda" tolak Taehyung lalu ikut duduk dengan benar di samping sang kembaran
Jungkook memiringkan kepalanya ketika melihat bagaimana sang papa yang menyuapkan sup ke mulut dadda dengan hati-hati lalu keduanya tersenyum. "bukannya orang yang sekarang bucin itu dulu pernah nolak? Kayak paman Jin yang sekarang bucin paman Hoseok padahal dulu kata papa sama tante Ji, dia nolak mentah-mentah paman Hoseok kan? di kasus papa sama dadda, apa mereka juga sama kayak gitu?"
Ucapan Jungkook membuat dua kakaknya menoleh kearahnya sebelum kembali melirik kearah dapur dimana sekarang sang papa dan dadda sedang memasak, lebih tepatnya sang papa yang memasak sedangkan daddanya memeluk laki-laki mungil itu dari belakang. "terus jadi maksudnya dadda dulu pernah nolak papa?" Tanya Jimin menoleh kearah Taehyung
Taehyung menggeleng cepat. "gak, ini papa. Kamu bisa liat sendiri, papa bucin dadda"
"tadi kamu bilang yang bucin dadda, gimana sih?" ujar Jimin tidak terima
"yaa karena aku team dadda yang suka duluan. gak mungkin papa, liat aja, bahkan di umurnya yang udah... umur papa udah berapa sih? ah hampir setengah abad kayaknya, masih manis gitu sedangkan dadda, udah tua"
"papa.." tolak Jimin
"dadda, keliatan banget kok kalo dadda tuh secinta itu, liat gak tatapannya? Duh.. gak tau deh, keknya dunia dadda tuh Cuma papa.."
".. sama kita" tambah Jungkook lalu kemudian menoleh ke dapur lagi. "aku juga setuju sih kalo dadda yang suka duluan soalnya papa keliatan banget bucinnya. Inget gak kata tante Ji kalo dulu tuh papa di kenal sebagai raja es di kampusnya sampe semua orang bahkan takut buat interaksi sama dia kecuali ya tante Ji, paman Jin sama tante Soo tapi liat aja sekarang, papa tuh kayak gak bisa jauh dari dadda. Kalo dadda keluar kota pasti mereka telponan, atau paling jauh skype-an padahal yang di bahas ya gitu aja, gimana kerjaan dadda, kerjaan papa, kalo gak ya Cuma bahas kita"
"gak, ini dadda. Dadda tuh keliatan banget bucinnya ke papa contohnya aja nih, dadda yang punya banyak petname untuk papa, dari mulai sayang, baby, honey, sweety, love, universe, kitty, apalagi sampe lupa.. oh iya, my life, uparupa, sexy, hot.. dah gak tau lagi, kayaknya bisa deh di bikin thread di twitter tentang nama panggilan suami dan ratingnya sedangkan papa.. dia Cuma punya Namjoon disamping Kim Namjoon, Joon, suami sama honey" ujar Jimin menyerah ketika ia mengingat semua petname dari daddanya untuk sang papa
KAMU SEDANG MEMBACA
The Story Of Us
Fanficini kisah tentang keluarga Kim, tentang dadda Joon, papa Gi, kak Ji, kak Tae dan dek Jung yang manis dan seluruh perubahan yang terjadi setiap tahun. jangan lupakan tentang kehadiran orang-orang terdekat mereka, paman Jin, paman Hoseok, tante Ji ata...