Tempat dan makanan favorite

54 6 0
                                    

*di kelas*

Alessa: "Zie, nanti selesai pelajaran kita ke perpus biasa yuk, ada buku yang harus aku cari"
Zielle: "okey, tapi nanti abis dari perpus kita beli bobba ya"
Alessa dan Zielle kemudian serentak berkata "bobba is my life" dilanjutkan dengan tawaan mereka.

Tak lama dosen mereka datang dan merekapun mulai fokus mendengarkan penjelasan dari dosen.

Dosen: "baik, saya rasa cukup materi hari ini, jangan lupa tugas yang kemarin saya berikan dikumpulkan besok, dan kalian bisa kumpulkan ke Zielle terlebih dahulu, agar nanti Zielle saja yang membawa tugas kalian ke ruang saya, supaya ga tercampur dengan buku lain".
Mahasiswa/i: "baik bu".
Dosen: "baik, terima kasih untuk hari ini, semoga ilmu yang saya berikan bermanfaat. Sampai bertemu lagi besok, saya permisi".

Lalu dosen pun pergi meninggalkan kelas, dilanjut dengan para mahasiswa dan mahasiswi yang juga beranjak meninggalkan kelas karena kelas telah usai untuk hari ini.

Namun seperti biasa Alessa harus menunggu Zielle yang selalu menyicil tugas di awal waktu agar ketika deadline ia sudah bisa bersantai dan tidak terganggu ketika teman-teman yang lain mengumpulkan tugasnya ke Zielle.

Alessa: "Zie, sampe situ dulu aja nyicilnya, aku laper nih. Kan kita mau ke perpus dulu nanti"
Zielle: "iya sebentar ya cantik, ini dikit lagi selesai bagian 1nya, aku juga laper nih. Nanti beli makan dulu aja ya baru ke perpus, gimana ?"
Alessa: "hmm, okey. Tapi kita makan di cafe yang deket sama perpus aja ya, biar ga makan waktu lama nanti"
Zielle: "baiklah, ratu manja" ledek Zielle yang memang senang sekali meledek temannya yang memang manja dan imut ini.
Alessa: "ihh kamu mah, tiada hari tanpa ngeledek aku. Dasar ratu disiplin, haha" ujar alessa yang membalas ledekan Zielle, karena seperti yang tadi diketahui bahwa Zielle sangat disiplin dengan tugas.

Kemudian Zielle dan Alessa tertawa bersama. bisa dikatakan alessa dan zielle adalah teman dari mereka SMA, Zielle pun sudah mengetahui soal Atala karena Alessa selalu menceritakan sahabatnya itu ke Zielle setiap Alessa merindukan Atala.

***

Sekarang Alessa dan Zielle sudah berada di cafe dekat perpustakaan yang akan mereka tuju dan mereka sudah dihidangkan menu pesanan mereka. Ada spaghetti aglio e olio dan jus strawberry kesukaan Zielle, lalu nasi goreng kimchi dan jus jeruk ditambah secangkir es kopi latte sebagai minuman wajib bagi Alessa karena hari ini dia belum minum kopi kesukaannya. Alessa hampir setiap hari minum es kopi latte, menurutnya ada yang kurang kalau ga minum itu.

Kemudian mereka sibuk menyantap makanan mereka dengan beberapa obrolan kecil seperti "bobba rasa apa yang akan mereka beli nanti, membahas tentang rasa dari hidangan yang mereka makan yang tak pernah mengecewakan", bisa dikatakan cafe ini juga selalu jadi tempat favorite Alessa dan Zielle setiap mereka keluar bersama, tidak hanya sepulang dari kampus melainkan ketika mereka hanya sekedar rindu dengan makanan kesukaan mereka itu.

***

"Yuk Zie kita lanjut ke perpus. Aku yang bayar ya, kamu kan kemarin udah bayarin aku, gantian" ucap Alessa kemudian bergegas membayar ke kasir, karena Alessa takut Zielle menolak untuk dibayarin. Selesai membayar, Alessa dan Zielle menuju ke perpustakaan yang biasa mereka datangi juga.

Perpustakaan itu terletak tak jauh dari perumahan rumah Alessa tinggal, karena Alessa sudah jauh lebih dulu sering datang ke perpustakaan itu dibanding Zielle, namun bedanya dulu Alessa selalu ke perpustakaan itu bersama Atala.

Dulu, Alessa dan Atala bisa menghabiskan waktu mereka hanya untuk membaca buku-buku di perpustakaan itu, walaupun yang mereka baca lebih sering novel dan dongeng, itu ketika mereka masih SD. Ketika SMP buku yang mereka baca mulai beragam, karena banyaknya tugas sekolah sehingga waktu mereka untuk membaca novel dan dongeng jadi berkurang.

Just Can't Love Someone ElseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang