Hanabi Fest

28 9 0
                                    

The Last Summer
Chapter : 9

🔸🔸🔸

[ Trowback 2 Years Ago ]

   Tampak lapangan sekolah ramai di penuhi oleh para siswa siswi yang menyaksikan pesta kembang api, Hanabi. Tampak beraneka ragam oleh berbagai model dan corak pakaian khas, sendal kayu yang saling bersahut-sahutan mengiringi langkah di malam yang membahagiakan itu.

Beruntunglah langit kini dalam posisi cerah, seolah mendukung acara itu agar terlaksana dan berjalan dengan lancar. Suara riuh ramai dari berbagai stand makanan yang berusaha menarik pelanggan sebanyak-banyaknya, aroma mentega juga cumi-cumi panggang yang menghipnotis Indra penciuman semua orang.

" Sekarang adalah waktu kita untuk bersantai "

" Eh? Bukannya kita harus mengawasi jalannya festival ini sampai berakhir? "

Eren tertawa, gadis ini terlihat begitu kaku di pandangannya. Maklum saja, ( Your Name ) bukan sekedar gadis pemarah namun juga tak terbiasa berinteraksi di tempat umum.

" Lalu kau mau apa, ( Your Name ) Chan? Berdiam diri dan menyaksikan semuanya dari jendela kantor kesiswaan? "

" Bukan begitu, ku pikir para anggota tidak akan bisa bersenang-senang karena harus memastikan semuanya berjalan sesuai dengan rencana "

" Apa kau tak lihat jika Erwin Senpai dan juga Hanji Senpai tengah duduk-duduk santai di sana? Begitu juga dengan Reiner. Lihat! Dia bahkan sekarang tengah berduaan bersama Christa " Eren menunjuk pasangan muda mudi yang tengah tertawa sambil memandangi langit.

" Hm, ku pikir kau benar Eren. Lalu, apa yang akan kita lakukan? "

" Ayo kita habiskan semua makanan di sini! " Sang sahabat berujar penuh semangat, menarik salah satu lengan ( Your Name ) tanpa membiarkan sang gadis memberikan respon.

Banyak permainan yang mereka lakukan, mengukir bentuk bulan dan matahari pada sebuah sumpit kayu hingga berlomba untuk menghabiskan kembang gula kapas seukuran bola pantai.

Rasanya begitu menyenangkan, entah kenapa berada di sisi Eren memberikannya banyak afeksi degup hati yang bertambah frekuensinya. Seolah kesedihan yang ada pada dirinya lenyap begitu saja.

" ( Your Name ) Chan, ada satu hal yang ku tanyakan kepadamu "

" Apa? Tumben kau terlihat serius "

" Kau menyukai Levi ya? "

Kunyahan gadis itu yang masih mencerna Dango isi kacang merah tampak terhenti, menatap Eren dengan pandang terkejut.

" Kau terlalu mudah di baca, alasan kenapa kau mau mendaftarkan diri sebagai anggota kesiswaan adalah karena Levi bukan? " Pemuda itu kembali mengajukan pertanyaan.

Menganggap hening yang sang gadis sebagai pembenaran, Eren menepuk pucuk kepala lawan bicaranya dengan lembut. Salah satu tangannya mengepal dan berucap lirih seraya tersenyum.

" Ganbatte! Kau pasti bisa, ( Your Name ) Chan "

" Eh? Apa maksudmu, Eren?? "

" Levi sekarang berada di gedung kesiswaan, apa kau mau mencoba jujur mengenai perasaanmu kepadanya? Mumpung semua siswa berada di lapangan lho "

" Tapi, aku dan Levi... "

" Berhenti membohongi perasaanmu itu, cobalah untuk jujur kepadanya. "

Gadis itu memberikan senyum termanis yang pernah ia berikan kepada orang lain, Eren mencubit kedua pipi ( Your Name ) sebelum benar-benar membiarkan nya pergi.

🔸🔸🔸

The Last SummerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang