12

16 1 0
                                    

"Cantik"
- Leareksa Bagaskara -

-----------------------------------------------------------

Ketika mendengar ponselnya bergetar, Sasha langsung meraih ponselnya dan membaca nama yang tertera disana.

'Ka Areksa is calling you...'

Tanpa berfikir panjang, Sasha langsung mengangkat dan mengucapkan salam sebagai pembuka obrolan.

"Assalamualaikum knp kak?"

'Kira kira hari ini lo sibuk ga, Sha?' tanya Areksa

"Nggak kayaknya"

'Mau ikut gue jalan jalan ke taman kota gak?'

Sasha diam tak menjawab pertanyaan Areksa, padahal Sasha ingin sekali namun ia gengsi untuk mengatakan kata 'mau'

'Sha? Ayo mau ga?' tanya Areksa sekali lagi

"M-mau kak" jawab Sasha gugup pasalnya baru kali ini ia menyetujui apa yang Areksa katakan.

'Lo prepare sana, gue otw skrg'

Tanpa menunggu jawaban dari Sasha, Areksa langsung mematikan telfonnya.

Sasha berlari menuju kamar mandi untuk membersihkan badannya dari keringat yang membasahi tubuhnya karena lelah membereskan seisi kamar.

10 menit kemudian, kini Sasha sudah keluar dengan celana tartan hitam dengan atasan crewneck berwarna putih kesayangannya itu,

Ia melangkah menuju meja riasnya dam mulai memoles wajahnya dengan sedikit sunscreen dan bedak padat yang sedang ia tap tap diwajahnya itu,  tak lupa juga dengan liptint agar bibirnya sedikit berwarna dan tidak pucat.

Usai sedikit merias wajahnya, Sasha pergi menuju lemari kecil yang berisikan berbagai macam jenis kerudung, dari banyaknya jenis kerudung yang ia punya tetap warna hitamlah yang mendominan isi lemari kecil itu.

Setelah siap, Sasha duduk dikursi yang berada tepat disamping tempat tidurnya. Sasha menunggu kehadiran Areksa dengan menonton film sinetron yang ada di sctv.

Tok Tok Tok

Pintu kamar Sasha diketok oleh seseorang yang entah siapa disana, dengan segera Sasha berdiri dan membuka knop pintunya.

Sasha terkejut karena kini yang ada dihadapannya adalah Areksa, menggunakan pakaian serba hitam yang menambah kadar ketampanannya. Mungkin bagi siapapun akan terpesona melihat Areksa yang kini terlihat sangat elegan

'huwekk' ucap Sasha dalam hati.

Sasha memang berbeda, laki laki tampan dimata semua orang akan menjadi sangat jelek dihadapannya, entah apa yang terjadi olehnya, gajelas.

'cantik' batin Areksa

"Ayo, udah?"

Sasha mengangguk, "Udah ayo"  Sasha menutup pintu kamarnya dan turun kelantai bawah mencari sang mama untuk berpamitan.

Areksa yang kini masih berada ditangga "Mama tadi pergi dan gue juga udah sempet izin mau bawa lo keluar" ucap Areksa sambil menuruni anak tangga yang tersisa.

DEVARO ASHAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang