Part 5

633 36 6
                                    

Prangg, gue kayak denger suara sesuatu yang pecah dari sudut dapur.

"Mum, i'm..."
Disaat gue ngelangkahin langkah pertama, tiba-tiba gue ngeliat kakak gue yang lagi senderan di meja makan sambil nangis.

Oh my god. Pasti ada apa-apa!

"Sam, whats wrong?.." Tanya gue cemas

Walaupun Sam nyebelin,

Tapi gue tetep nggak terima disaat Sam disakitin laki-laki. Gue yang udah tinggal hidup,tumbuh,tinggal sama Sam aja nggak ada niatan buat nyakitin Sam. Masa laki-laki yang baru kenal Sam kurang dari setahun itu berani-beraninya nyakitin kakak perempuan gue?!

Gue gak bisa ngeliat Sam terus-terusan begini, tapi ini juga salah Sam

Dia terlalu terlena kalo menyangkut masalah cinta.

Sebenernya Sam juga terlalu polos.

Jadi banyak laki-laki yang seenaknya mainin perasaan Sam.

Sam langsung meluk gue dan gue rasa airmatanya ngalir semakin deres.

"Sam, lo harus keliatan strong di depan laki-laki, biar mereka gak seenaknya mainin perasaan lo"

"Gue gak bisa. Gue lemah Van, gue cuma cewek bodoh yang terlalu gampang percaya sama laki-laki"
Gue bisa ngeliat mata Sam yang membengkak karna nangis.

"Never run back to whoever broke you, Sam" kata gue, sambil ngelepasin pelukan.

"I love you, Van! Lo bener. Kok lo bisa jadi bijak gitu sih?" Gue cuma senyum kecil, dan jalan menuju kamar gue.

Hffft

Waktu nunjukin pukul 5

Ah gue pake baju apa ya buat nanti malem?

Lagi-lagi gue bingung kalo urusan baju.

Gue kelantai dasar nyamperin Sam yang lagi makan Chips di ruang tengah.

"Sam, lo punya dress warna merah gak?" Huh semoga Sam mau minjemin gue dress, sekalii aja.

"Bukannya gak mau minjemin Van, tapi gue nggak punya dress warna merah. Lo bisa cek sendiri tuh di lemari gue"

Terus.. Gue harus pake apa?!

Gue ngecek saldo tabungan di atm

Dan untungnya gue masih punya sisa uang jajan bulan lalu

Gue pun langsung menuju butik terdekat.

Gue nemu butik yang sangat lucu. Kayaknya harga-harga baju dibutik ini pas sama isi dompet gue.

"Welcome"

Tempat ini bernuansa vintage, dan Dress yang ada disini juga sangat lucu. Gue jadi bimbang!

Setelah gue jalan-jalan menyusuri batik kecil ini, gue nemu Dress yang gak terlalu minim berwarna merah, dengan model yang unik!

Fix, gue bakal pake ini ke party nanti malem.

Fuuhh. gak terasa, udah jam 6!

Gue cuma punya waktu 1 jam buat siap-siap.

Sebelumnya gue nggak pernah dateng ke party-party kecil kayak gini.

You know, selama ini gue bisa dibilang anaknya kuper

Gue memakai make-up ringan, dengan tatanan rambut yang gue cepol. Gue pengen tampil beda di malem itu, karna biasanya gue cuma ngebiarin rambut lurus gue terurai apa adanya.

Gue nunggu Aubrie yang katanya mau jemput gue jam 7.

Tiba-tiba Mum dateng
"Hun, itu ada teman kamu di..."

IridescentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang