tentang seseorang

127 85 258
                                    

"Kakak udah bangun?"

"Dari tadi si mah cuman ngumpulin nyawa dulu" Jawab Iyel menghampiri ke mamanya yang duduk di sofa.

Iyel menoleh ke kiri dan kanan melihat situasi rumah yang sepi.

"Papa belum pulang katanya lembur, kalo Puspita tadi wattsap mama katanya pergi main" Jawab mama Salma.

Betul. Iyel mencari keberadaan mereka.

" Terus mama dari mana ko aku pulang mama gaada? "

" Dari rumah tante Laras dia habis pulang liburan terus di group disuruh kerumahnya, oh iya itu ada oleh oleh dari tante Laras buat kalian" Ucap mama Salma menunjuk ke arah dapur tetapi matanya masih terfokus menonton televisi.

"Gaah aku diet"

Mamah Salma menoleh ke arah Iyel menyipitkan matanya heran. bagian mana yang mau di kurusin, justru anaknya seperti kurang gizi malah mau diet. dan kembali fokus menonton televisi.

"Mama ko ga nanya si?"

" Nanya apa"

"Kenapa aku diet"

" Udah bosen mama dengernya, paling juga nanti kamu bawa makanan ke kamar diem diem"

Iyel tertawa karna memang faktanya dia gapernah berhasil untuk diet. selalu banyak ujian dan cobaannya termasuk oleh oleh dari tante Laras ini termasuk ujian terberatnya.

Mereka berdua fokus menonton serial FTV di televisi. tertawa bersama, nangis bersama bahkan kesel bersama melihat pemeran utamanya yang selalu di tindas oleh pemeran antagonis.

"Aku pulang" Ucapnya membuka pintu.

" Jam berapa nih, gatau waktu" Jawab Iyel.

" Udah ijin ko tadi ke mama"

"Tapi tau waktu dong"

"Bawel deh mama aja ga marah, lagian tadi gue ajak lo tapi lo nya ga mau kan"

"Sebentar. kamu tumben banget ngajak kakak kamu maen bareng temen temen kamu" Tanya heran mama Salma.

Iyel dan Puspita saling lirik dan saling menunggu siapa yang akan menjawab perkataan mamanya itu.

"I-iya tadi niatnya mau ajak kakak main berdua quality time gitu mah tapi kakak gamau yaudah aku ajak temen temen gitu m-mah" Jawab Puspita ragu.

"Yakan ka?" Menatap tajam Iyel.

"Iya mah betul. betul"

"Yaudah Puspa kamu mandi sanah, sama itu ada oleh oleh dari tante Laras kamu makan ya katanya kakak kamu diet" Ucap mama Salma.

Puspita melirik Iyel dan langsung lari ke arah yang di tunjuk mama Salma, Iyel pun langsung ikut lari mengejar Puspita untuk mengambil oleh oleh itu.

"Loh ka katanya kamu diet" Tanya mama heran.

"Tau katanya diet berarti ini buat gue" Ucap Puspita.

" Diet bukan berarti harus buat lo semua ya" Ucap Iyel ngambil jatah miliknya.

Sedangkan disana mama Salma hanya menggeleng gelengkan kepalanya melihat kelakuan dua anaknya itu.

***
Setelah menghabiskan waktu bersama mama dan Puspita, Iyel menuju kamarnya. mengecek handphone miliknya menunggu chat atau telpon masuk dari seseorang yang sangat berarti bagi dirinya.

Dreett dreett ..

Pesan masuk dari Wisnu

"Kenapa dari lo si Nu" Ucap Iyel menekan nekan layar handphonenya.

Lisa & WaktuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang