Jisoo sudah selesai menyiapkan materi untuk mengajar Haruto nanti.
Malam besok ia akan menemui orang tua Haruto. Dan malam ini dia akan berjalan-jalan bersama Rose dan Lisa.
Jisoo bangkit dari duduknya membawa ponsel dan menuju keluar rumah. Ia bosan saat ini.
Keadaan rumah sepi, Junkyu, Jeongwoo, dan Asahi sudah pergi ke tempat mereka mencari ilmu. Jisoo sendirian sekarang.
Jisoo menutup pintu dan mengecek kompor, ia ingin pergi jalan-jalan sebentar.
Tak sengaja Jisoo melihat Chanwoo yang sedang duduk di kursi teras saat melewati rumah lelaki itu.
"Woy pengangguran," panggil Jisoo.
Chanwoo yang tadi fokus pada ponselnya kini melihat ke arah suara, dan ternyata itu Jisoo, teman sepenganggurannya.
"Lo juga pengangguran anjir," Chanwoo kembali fokus pada ponselnya.
Jisoo ikut duduk di teras bersama Chanwoo, "Gue malam besok nggak nganggur lagi ye."
Chanwoo yang masih fokus pada ponsel itu mengernyitkan dahinya, "Lah, kok bisa?"
"Udah di gaet gue, kaga jadi pengangguran kaya lo lagi deh," jawab Jisoo.
"Terus, ngapain lo kesini?" Tanya Chanwoo lagi.
"Bosen," jawab Jisoo.
"Ya udah, mabar kuy?" Ajak Chanwoo.
"Kuy."
***
Esok harinya...
"Woo, kamu tau rumahnya Haruto?" Tanya Jisoo yang sedang menonton televisi bersama ketiga adiknya.
"Ngapain, Kak?" Tanya Junkyu keheranan.
"Kakak jadi guru les dia," jawab Jisoo membuat Junkyu hanya mengangguk mengerti.
"Alamatnya tau, tapi nggak tau rumahnya yang mana. Uwoo nggak pernah kesana, pernah sih sekal, tapi udah lupa rumahnya yang mana." Hawab Jeongwoo.
"Gimana sih kamu? Nanti suruh Haruto shareloc rumah dia ke Kakak." Ucap Jisoo.
"Oke." Balas Jeongwoo langsung mengirim pesan pada Haruto untuk shareloc rumahnya pada Jisoo.
"Sahi, malem ini anterin Kakak ke rumah Haruto bisa nggak?" Tanya Jisoo pada adiknya.
"Bisa," jawab Asahi.
"Sama Ajun aja, Kak," pinta Junkyu.
"Nggak, kamu jaga rumah sama Uwoo." Balas Jisoo.
Junkyu mencebikkan bibirnya. Jisoo malas bersama Junkyu karena anak itu buta map.
Pernah waktu itu saat Jisoo pertama kalinya hendak ke rumah Rose lewat map yang di share oleh Rose. Jisoo yang juga buta map itu meminta untuk diantar oleh Junkyu, tapi Junkyu malah nyasar ke warteg samping rumah Lisa.
Alasannya dia lapar, padahal mah buta map.
Kalau Asahi itu paling tau kalau urusan map, jadi Jisoo bisa mengandalkan adiknya yang satu itu.
***
Malamnya...
Jisoo dan Asahi sudah sampai di rumah Haruto dengan kepintaran Asahi membaca map.
Ternyata Haruto sudah menunggu Jisoo diluar rumahnya. Haruto langsung menghampiri Jisoo dan Asahi yang turun dari motor.
"Kalian udah sampai?" Tanya Haruto.
"Enggak, masih di rumah." Sahut Asahi. "Nggak liat lo kita udah disini?"
Haruto tertawa canggung, "Hehe, maaf Bang."
"Mana Mama sama Papa kamu?" Tanya Jisoo.
"Oh iya, silahkan masuk dulu, Papa sama Mama udah nunggu diruang tamu." Ucap Haruto.
Jisoo memasuki rumah itu, betapa terkejutnya ia saat melihat orang tua Haruto.
"Loh? Tante? Om?"
"Lah, Jisoo? KIM JISOO?"
***
To Be Continued
KAMU SEDANG MEMBACA
FLAVOR.ITE (Jisoo x Haruto)
Fanfiction"Lo suka sama Kak Jisoo, ya?" "Iya." "Ingat, kalian itu beda sembilan tahun." "Terus kenapa? Salah?" •••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••• START : 17 SEPTEMBER 2021