"Kalian ngapain?"
Keduanya terkejut dan menoleh bersamaan ke arah suara itu. Di sana sudah ada Junkyu yang memakai pakaian futsal.
Junkyu menatap keduanya dengan curiga, "Ngapain kalian?"
"Tepungnya gak sengaja tumpah tadi," jawab Jisoo. "Ajun baru aja pulang atau udah daritadi?"
"Baru aja, Kak." Jawab Junkyu lalu berjalan ke arah Jisoo. "Kakak mau buat apa?"
"Mau buat kue yang kakak liat di tutor," jawab Jisoo. "Tapi tepungnya tumpah,"
Mendengar Jisoo mengatakan itu membuat Haruto merasa agak tidak enak. Ini salahnya karena dia membuat Jisoo terkejut.
"Maaf ya, Kak. Gara-gara aku, tepungnya tumpah. Mau aku belikan yang baru?" Tawar Haruto pada Jisoo.
Jisoo berpikir sebentar, "Emm... Boleh, deh. Tepung yang sama kaya gini, ya?"
"Oke, Kak." Ucap Haruto, ia langsung berjalan hendak keluar.
"Eh, mau kemana?" Tanya Jisoo.
Haruto menggaruk tengkuk lehernya, "Beli tepung,"
"Gak ganti baju dulu? Baju kamu penuh tepung," tanya Jisoo pada Haruto.
"Aku nggak bawa baju Kak. Lagian, aku gak papa kok," jawab Haruto.
"Ih, jangan. Nanti kamu malu diliatin orang," ucap Jisoo. "Jun?"
Junkyu yang daritadi menyimak kini menatap Jisoo, "Apa, kak?"
"Pinjemin baju kamu ke dia, kalo baju Jeongwoo kayanya gak muat ke dia." Ucap Jisoo.
Junkyu menghembuskan nafasnya,
"Iya, deh Kak." Jawab Junkyu. Ia paling tidak bisa menolak jika itu permintaan Jisoo. Junkyu memberikan Hoodie yang ia pegang sedari tadi kepada Haruto dan ditangkap dengan sigap oleh Haruto, "Belum ada gue pake, masih wangi dan bersih."
Haruto menganggukkan kepalanya, "Makasih, Bang."
"Btw, lo siapa?" Tanya Junkyu.
"Temennya Jeongwoo, Bang. Nama aku Haruto." Jawab Haruto.
"Oh, gue Junkyu. Udah tau?"
Haruto menganggukkan kepalanya, "Tau, kok. Jeongwoo pernah ceritain Bang Junkyu sama Asahi."
"Wah, dia bilang apa?" Tanya Junkyu penasaran.
"Dia bilang Bang Junkyu itu mageran tapi wangi." Jawab Haruto dengan canggung, takut salah kata. "Katanya padahal Bang Junkyu itu pemalas, tapi badannya bagus."
"Anjay, bilang apalagi dia?" Tanya Junkyu semakin penasaran.
"Udah, dong. Beli tepungnya, saya mau masak ini." Potong Jisoo yang daritadi menyimak.
"Eh? Iya kak, sampai lupa." Kaget Haruto, lalu Haruto mengganti bajunya dengan hoodie yang dipinjamkan oleh Junkyu. Ia tidak memgganti celana karena celananya hanya terkena sedikit saja.
Setelah itu, Haruto langsung menuju Supermarket dengan sepedanya yang tadi ia bawa.
***
"Kak? Mau dibantuin?" Tanya Jeongwoo saat melihat Jisoo yang sepertinya kewalahan.
"Mau woo, sini tolong bantu aduk adonannya," jawab Jisoo.
Haruto yang melihat Jeongwoo yang berjalan ke arah Jisoo lantas mengikuti Jeongwoo dari belakang.
"Kak, aku mau bantuin juga." Haruto menawarkan diri untuk membantu, ia merasa tidak nyaman jika hanya duduk dan melihat saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
FLAVOR.ITE (Jisoo x Haruto)
Fiksi Penggemar"Lo suka sama Kak Jisoo, ya?" "Iya." "Ingat, kalian itu beda sembilan tahun." "Terus kenapa? Salah?" •••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••• START : 17 SEPTEMBER 2021