03 : Bikin Kue Bareng

1K 183 4
                                    

Para antek-antek Jisoo mulai sibuk membuat kue. Haruto mencampurkan warna makanan pada krim kue, Jeongwoo membagi adonan di loyang, sedangkan Junkyu hanya memperhatikan mereka.

Jisoo daritadi berdiri di depan pintu untuk menunggu kedatangan Rose, dan setelah 10 menit pun Rose akhirnya datang bersama adiknya—Mashiho.

"Eh, Mashi juga ikut?" Tanya Jisoo pada mereka yang baru turun dari motor.

Rose berjalan ke arah Jisoo, "Iya, katanya pengen ketemu Junkyu."

Mashiho yang tadi memarkirkan motornya di pekarangan rumah Jisoo kini berjalan ke arah mereka, "Junkyu-nya ada gak Kak Jis?"

"Ada di dalem, datangin aja dia." Jawab Jisoo.

"Makasih Kak," Mashiho memasuki rumah keluarga Jisoo itu dan menemukan Junkyu di dapur.

"Lo emang lagi buat kue apa, sih?" Tanya Rose yang penasaran.

"Kue oreo." Jawab Jisoo membuat Rose menganggukkan kepalanya. "Udah, ayo masuk bantu mereka."

***

"Kak Jis, kue nya udah mateng nih kayanya." Ucap Jeongwoo yang sejak tadi memperhatikan oven.

"Tusuk pake lidi dulu Woo tengahnya, kalo masih ada yang cair-cair gitu artinya belum mateng," titah Jisoo pada adiknya itu.

"Ini Kak, semua krim udah aku warnain yang kaya Kakak suruh," ucap Haruto seraya menyodorkan 3 mangkuk yang berisi krim berbeda warna.

"Oh iya, makasih ya?" Ucap Jisoo membuat Haruto menganggukkan kepalanya menanggapi.

"Jis, mau pake topping yang mana ini?" Tanya Rose.

"Nanti kue-nya aku kasi karamel dulu baru krim, terus atasnya pake chochocips sama stroberi." Jawab Jisoo.

"Hah, enak begitu?" Tanya Asahi.

"Kedengarannya kaya enak, sih." Ucap Rose yang agak ngiler.

"Kak Jis, ini udah mateng, aku angkat ya?" Tanya Jeongwoo.

"Hati-hati, pake sarung tangannya," titah Jisoo.

Jeongwoo dengan hati-hati mengangkat kue terakhir itu dari oven dan meletakkannya di meja.

Dan akhirnya ketiga kue yang sudah mereka buat itu telah masak. Kini hanya tinggal menghias kue itu yang adalah bagian Jisoo.

Jisoo memberi karamel di atas ketiga kue itu. Setelahnya, ia memberi krim berwarna cokelat pada kue pertama, krim berwarna ungu pada kue kedua, dan krim berwarna biru pada kue terakhir. Setelahnya, ia menyusun rapi stroberi dan chochocips di atas krim itu.

Para manusia yang sejak tadi memperhatikan kue itu yang dihias telaten oleh Jisoo, kini mulai merasakan lapar.

Mereka sudah tidak sabar ingin melahap kue yang terlihat sangat enak itu.

"Udah selesai, kak?" Tanya Junkyu.

"Udah, ayo kita makan." Ucap Jisoo.

"AYOK!" Serempak mereka.

***

Mereka menyantap kue buatan mereka bersama di ruang tengah. Namun, Jeongwoo tiba-tiba saja berteriak,

"ASTAGA!"

Semuanya terkejut mendengar itu, Asahi saja sampai tersedak.

"Napa sih Woo?" Tanya Junkyu.

"Itu Kak Jis, tadi pas aduk adonan, Uwoo lupa kasih gula!" Ucap Jeongwoo agak panik.

"Tapi manis-manis aja tuh," balas Mashiho.

"Kayanya karena Jisoo tadi ngasih karamel duluan, deh. Jadi nyerap ke dalam kue nya," balas Rose sambil memakan kue itu.

"Tapi tetap enak kok," ucap Haruto sedikit memandang ke arah Jisoo.

"Iya, untung juga tadi Kakak kasih karamel," ucap Jisoo.

"Tapi ini emang enak banget banget banget!" Ucap Mashiho yang terlihat sangat menikmati kue itu.

"Iya Kak Jis, enak banget." Ucap Asahi.

Jisoo menganggukkan kepalanya, "Iya dong, kan buatan bersama."

"Untung juga gue ke sini, mayan kue gratis," ucap Rose.

"Ini separuh aku simpen ya? Buat Lisa," Ucap Jisoo.

"Iya, simpen aja." Balas Rose.

Jisoo memotong sebagian kue itu dan menaruhnya dikulkas untuk ia berikan kepada Lisa nanti.

Saat membuka kulkas, Jisoo melihat ada 3 botol besar soda di sana. Jisoo ingin mengambil soda itu untuk dibawa ke ruang tengah, tapi ia agak kesulitan.

Haruto yang melihat dari jauh pun segera bangkit menghampiri Jisoo, berniat untuk mrmbantunya.

"Kak?"

Jisoo menoleh untuk melihat anak laki-laki tang sudah berdiri di samping kulkas itu, "Eh, kamu? Kenapa?"

"Mau aku bantuin?" Tawar Haruto.

"Oh, boleh. Ini dibawa ke ruang tengah, ya? Kakak pengen ke toilet dulu,"

Haruto menganggukkan kepalanya, "Iya, Kak."

Setelahnya, Jisoo berlalu meninggalkan Haruto.

"Haruto?"

🦋🦋🦋

To Be Continued

FLAVOR.ITE (Jisoo x Haruto)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang