Rose dan yang lain sudah pulang, kini waktu sudah menunjukkan pukul 22:25. Jisoo sudah mengganti bajunya dengan baju tidur dan menunggu Jeongwoo yang akan menemuinya diruang tengah.
Jisoo duduk di sofa sambil membuka ponselnya. Ia membuka aplikasi berwarna hijau dan menimbulkan isi pesan di sana.
Jisoo mematikan ponselnya, ia akan membalas pesan-pesan itu nanti saja.
Jisoo melihat Jeongwoo yang sudah mengganti baju dengan piyamanya dan berjalan kearahnya.
Jeongwoo duduk di sofa yang ada dihadapan Jisoo. Matanya tak berani menatap Jisoo.
"Kamu suka molor dikelas ya? Kenapa?" Tanya Jisoo mulai mengintrogasi Jeongwoo.
"Uwo enggak sering kok, Kak." Jawab Jeongwoo masih tak menatap Jisoo. "Kadang-kadang aja,"
Jisoo menghembuskan nafas, "Tetap aja gak boleh tertidur di jam pelajaran. Katanya juga kamu ngajakin Haruto bolos, kenapa?"
"Gurunya marah-marahin Uwoo karena molor dikelas," jawab Jeongwoo menatap Jisoo, "Padahal gurunya juga kadang molor kalo ngajar."
Jisoo menepuk jidatnya, ia kali ini dibuat bingung oleh adiknya itu. Entah mau menyalahkan guru atau murid, namun keduanya sama-sama salah.
"Gak guru, gak murid, sama aja." Ucap Jisoo, lalu ia bangkit dan hendak pergi ke kamarnya. "Tidur Woo, besok sekolah."
"Kalian juga," tunjuk Jisoo pada kedua manusia yang sejak tadi bersembunyi didekat tangga dengan menahan tawa, pasti mereka menguping. "Besok kalian kuliah jadwal pagi, tidur sana."
"Iya, Kak." Jawab Asahi dan Junkyu yang keluar dari persembunyian mereka. Keduanya menghampiri Jeongwoo yang masih duduk di sofa menatap mereka.
"Parah ye guru lo," ucap Junkyu.
"Besok lo bolos gak Woo?" Tanya Asahi yang membuat Jeongwoo menatapnya kesal.
"Apa sih lo pada," kesal Jeongwoo. "Dah, ah. Gue mau bobo ganteng,"
Jeongwoo bangkit dari duduknya dan pergi meninggalkan kedua kakaknya itu.
"Ganteng, sih. Tapi jomblo, kasian." Sindir Junkyu.
Jeongwoo yang mendengar itu pun langsung berbalik dan menjitak kepala Junkyu, "Sadar diri, anjer. Lo juga jomblo! Gue jomblo gini banyak yang ngantri."
Asahi berdecih, "Dih, pal-"
"Tidur, woy! Udah malem, nih." Teriak Jisoo dari kamar.
"IYA KAK!" Kompak ketiganya.
Ketiga laki-laki itu pun kembali ke kamar mereka masing-masing.
***
Jisoo terbangun dari tidurnya kala suara dari alarm jam beker mengganggu pendengarannya. Ia melihat jam sudah menunjukkan pukul 6 pagi.
Jisoo bangkit dari ranjangnya dan kekuar dari kamar. Ia nenuju toilet untuk berkumur dan mencuci wajah.
Setelahnya, Jisoo seperti biasa ia memasak dan menyiapkan sarapan untuknya dan ketiga adiknya.
Orang tua mereka berada diluar kota untuk bekerja, jadilah Jisoo yang mengurus mereka.
Pagi ini, Jisoo membuat nasi goreng dengan telur mata sapi diatasnya.
Setelah menyiapkan sarapan, Jisoo membangunkan ketiga adiknya itu dan menyuruh mereka untuk mandi lalu sarapan.
"Kak?" Panggil Junkyu yang sudah siap untuk pergi ke kampusnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
FLAVOR.ITE (Jisoo x Haruto)
Fanfiction"Lo suka sama Kak Jisoo, ya?" "Iya." "Ingat, kalian itu beda sembilan tahun." "Terus kenapa? Salah?" •••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••• START : 17 SEPTEMBER 2021