"Pulangnya nanti aja, kita kumpul dulu malam ini pesta dadakan, sekalian panggil adik-adik kamu buat kesini, temen kamu juga boleh ajakin kesini." Ucap Mama Haruto.
"Anggap aja pesta karena lama engga ketemu," sambung Papa Haruto.
"Eh? Nggak ngerepotin, tan, om?" Tanya Jisoo tidak enak.
"Udah, nggak papa. Panggil aja adik sama temen-temen kamu, Jinhwan juga suruh kesini," ucap Mama Haruto.
"Oke deh, tan." Jisoo akhirnya menyetujui itu.
Jisoo mulai mengirim pesan menyuruh Junkyu dan Jeongwoo untuk kesini.
Jisoo juga mengirim pesan pada Jinhwan, Rose, dan juga Lisa, ia juga menyuruh Chanwoo untuk datang.
Kira-kira pesannya begini,
Sedangkan Mama Haruto sibuk memberi tahu pada asisten rumah tangganya untuk menyiapkan meja dan juga kursi di halaman rumah, bahkan Asahi ikut membantu Papa Haruto membawa alat barbeque ke halaman rumah.
Mama Haruto mendatangi Jisoo, ia memberikan sebuah black card miliknya pada Jisoo, "Karena pesta ini spesial buat kamu, jadi kamu aja yang nentuin kita pesta makan apa, tapi jangan lupa barbeque menu utama malam ini. Nih, bayar pakai kartu tante."
Jisoo menerima kartu itu, Mama Haruto tersenyum senang dan menyuruh supir pribadinya untuk mengantarkan Jisoo ke supermarket.
"Eh, Haruto!" Panggil Mama Haruto, Haruto yang tadi ikut mengangkat kursi pun lantas dengan cepat berlari menuju Mamanya itu setelah dipanggil.
"Bantuin kak Jisoo buat belanja, kasian masa dia sendirian nggak ada temennya." Suruh Mama Haruto pada anaknya itu.
Haruto tersenyum senang dalam hati, namun wajahnya tetap terlihat cool. Dengan perasaan girang ia menyusul Jisoo dan memasuki mobil.
Haruto melihat Jisoo yang ternyata duduk di kursi depan samping kemudi. Padahal ia berharap Jisoo duduk di kursi tengah bersamanya, tapi apa boleh buat? Akhirnya ia sendirian duduk di kursi tengah.
Mobil itu akhirnya jalan meninggalkan pekarangan rumah mewah milik keluarga Haruto.
Selang 15 menit, mobil itu akhirnya sampai disebuah supermarket. Supir pribadi keluarga Haruto bilang bahwa ia akan menunggu di mobil dan akan langsung menyusul jika Jisoo menelponnya.
Jisoo dan Haruto memasuki supermarket dengan suasana yang agak canggung.
Haruto mendorong troli, sedang Jisoo memilih-milih daging segar yang berada di freezer.
Jisoo juga tak lupa membeli bahan dan bumbu untuk barbeque, ia juga membeli sosis dan jagung, Jisoo juga membeli beberapa botol soda.
"Kamu mau milih juga?" Tanya Jisoo pada Haruto.
"Engga, Kak. Aku ngikut kakak aja," balas Haruto yang di angguki oleh Jisoo.
Setelah merasa cukup, Jisoo dan Haruto akhirnya membawa troli itu ke kasir untuk membayar.
Jisoo membayarnya dengan kartu yang dipinjamkan oleh Mama Haruto tadi.
Setelah itu, keduanya menenteng tas belanjaan mereka menuju parkiran.
Supir yang melihat mereka dari jauh lantas pergi menyusul untuk membantu, ia mengambil alih tentengan plastik belanjaan itu dari Jisoo.
Jisoo berterimakasih pada supir itu karena membantunya.
***
Mobil yang ditumpangi oleh Jisoo dan Haruto memasuki pekarangan rumah Haruto setelah dari supermarket tadi.
Jisoo melihat halaman rumah yang sudah tertata rapi meja dan kursi, lampu-lampu tumblr juga menerangi halaman itu. Orang-orang yang Jisoo suruh datang ternyata sudah berkumpul di taman dan sepertinya mereka sedang mengobrol bersama.
Junkyu datang bersama Jeongwoo memakai motor milik Junkyu, Chanwoo datang sendirian, Jinhwan datang sendiran, Bobby yang niatnya hanya mengantar Lisa malah ikut bergabung saat melihat ada Chanwoo, June yang niatnya juga hanya mengantar Rose ikut bergabung saat melihat Bobby.
Rose bilang, Mashiho dan Yedam tidak bisa datang karena mereka sedang pergi.
Bobby dan June membantu mengangkat plastik belanjaan saat mobil itu tiba, meletakkannya di meja yang terbilang cukup lebar yang berada dihalaman rumah itu.
Tak lupa Jisoo mengembalikan black card pada Mama Haruto.
Mama Haruto bilang ia akan memanggil sepupu Haruto dan Hanbin yang pintar jika urusan memasak seperti ini.
Jisoo dan Rose memotongi daging, dan Lisa mencuci sayuran.
Setelah beberapa menit, sepupu Haruto dan Hanbin itu datang karena jarak rumah mereka tak jauh, hanya terpisah oleh tembok rumah saja alias sebelahan.
Laki-laki berpakaian rapi yang adalah sepupu Haruto dan Hanbin itu ikut bergabung memasak.
"Halo, saya Yunhyeong, sepupu Haruto sama Hanbin. Saya kelahiran sembilan lima," Yunhyeong memperkenalkan diri.
"Ngomong santai aja, kita seumuran kok," ucap Jisoo menanggapi.
"Halo, aku sama dia kelahiran sembilan tujuh," Rose memperkenalkan diri sambil merangkul Lisa.
"Cuma beda dua tahun, ngomong santai aja kita." Balas Yunhyeong.
Akhirnya keempatnya pun bersama-sama menyiapkan bahan makanan.
Junkyu dan Asahi sedang mengobrol seputar keromantisan Meimei dan Mail bersama Papa Haruto.
Jeongwoo dan Haruto sedang bermain game online.
Bobby, June, dan Chanwoo juga mengobrol entah apa yang mereka bicarakan sambil tertawa.
Sedangkan, Mama Haruto dan Jinhwan memanaskan alat pembakaran yang lama tidak terpakai.
Acara itu dipenuhi oleh kegembiraan.
Padahal dadakan, tapi sepertinya pesta itu berjalan dengan baik.
***
To Be Continued
KAMU SEDANG MEMBACA
FLAVOR.ITE (Jisoo x Haruto)
Fanfiction"Lo suka sama Kak Jisoo, ya?" "Iya." "Ingat, kalian itu beda sembilan tahun." "Terus kenapa? Salah?" •••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••• START : 17 SEPTEMBER 2021